Giveaway Perdana, yuhuuu~ (10 Desember - 30 Desember 2015)

source: google.com
Sebagai kado akhir tahun, kali ini saya berkesempatan untuk mengadakan giveaway perdana di blog baru saya ini, yang dipersembahkan oleh.. saya sendiri. Yeaaay!

Saya beneran happy sendiri, kok. Beneran. *kemudian ngelap sudut mata pake tisu*

Okay, lets get straight to the point.

Saya punya @ 1 eks Last Forever - Windry Ramadhina (kolpri), P.S. I Still Love You - Jenny Han (baru tapi buka segel) dan hadiah tambahan yaitu voucher buku 70k (nanggung ya? maklum mahasiswa, hehehe. kalau mencukupi bisa digenapi jadi 100k, doakan saja~) untuk tiga orang pemenang! Kalian bisa memilih dua buku itu sebagai hadiah jika kalian menang. Untuk voucher buku, saya akan memilih satu diantara peserta yang sudah mengikuti GA, dan bisa saja dia yang sudah memenangkan buku, kembali memenangkan voucher buku. 

Tidak usah berbasa-basi lagi, untuk mengikuti giveaway ini sangat mudah. Simak caranya dibawah ini~

Syarat #GAReadVibes:
1. Peserta memiliki alamat kirim di Indonesia
2. Follow twitter @fazidaa_
3. Follow blog ini melalui GFC (Google Friend Connect)
4. Promosikan GA ini di twitter-mu, dengan mention @fazidaa_, sertakan hashtag #GAReadVibes (lebih bagus lagi jika ajak min. 2 teman kamu untuk ikutan)
5. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format:
Nama:
Akun Twitter:
Domisili:
Link Share:
Jawaban: (disertai pilihan hadiah berupa buku)

Pertanyaannya adalah:
"Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu juga, ya."
6. Giveaway berlangsung dari 10 Desember 2015 - 30 Desember 2015. Pemenang diumumkan pas tanggal 1 kali, ya? (bisa aja ngaret)
7. Pemenang dipilih berdasarkan jawaban, jadi jawab semenarik mungkin, ya. 
8. Akhir kata, goodluck!


*** UPDATE ***


Halo! 
Maaf bagi yang sudah menunggu pengumuman #GAReadVibes dari tanggal 1 kemarin, saya capek baru pulang liburan jadi mohon dimaklumi ya keterlambatannya >.<

Oke, langsung saja kepada pengumuman siapa saja yang berhak menjadi pemenang #GAReadVibes. Sebenarnya cukup sulit memilih 3 pemenang sedangkan jawabannya bagus-bagus. Sempat ada 2-3 calon yang memperebutkan satu hadiah, tapi setelah saya baca lebih teliti, akhirnya saya menemukan sebaris kalimat yang menarik, yang mampu mengantarkan mereka kepada hadiahnya. Mereka adalah:

1. Pemenang 1 eks kolpri Last Forever



@yutakaNoYuki



2. Pemenang 1 eks P.S. I Still Love You

@AuliaaRez


3. Pemenang Voucher Buku senilai 70k


@RiniCipta



Selamat kepada tiga orang pemenang!

Segera kirimkan data diri serta alamat kalian ke email fabizdihar(at)gmail(dot)com. Ditunggu 2x24 jam.

Yang belum beruntung jangan kecewa ya, sepertinya saya akan membuat giveaway lainnya, karena serius, walaupun pusing milih pemenang, mengadakan giveaway itu seru, loh! Doakan juga ya blog buku saya semakin sukses dan bisa terus meng-update postingan review buku yang mungkin akan bermanfaat. (Psst.. doakan juga semoga saya mendapat tawaran menjadi host blog tour, ya! >.<)

Sekali lagi, terima kasih banyak!

Share:

43 comments

  1. Nama:Aya
    Akun Twitter:@jeruknipisanget
    Domisili:Tangerang, Banten
    Link Share:https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/674777643275968512

    Jawaban: Inginnya sih happily ever after, tapi aku harus bagaimana? Memangnya hidup semulus papan catur yang hanya melulu hitam dan putih. Hidup itu penuh warna seperti permen apenlible, jadi aku memilih kisah cinta yang banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia.

    Aku teringat kisah cinta Lara Jean dan Peter yang bisa kutebak Lara Jean pasti menginginkan hubungan cintanya selalu mulus tanpa halangan. Lara Jean yang pemalu dan kurang akrab dengan suasana di luar rumah membuat dia jatuh dan cukup shock saat harus mendapat terpaan cobaan dalam kasus cintanya adalah saat ia harus menanggung malu atas hinaan yang ditujukan padanya.

    Tapi hebatnya bersama dengan Peter ia bisa kembali kuat, menghadapi masalah yang menghalangi kisah cintanya bersama Peter dan belajar menjadi dirinya sendiri. Peter sebagai cowoknya selalu berusaha melindungi Lara Jean, dan memang begitulah gunanya seorang kekasih. Menjaga dan mensuport kekasihnya di kala senang maupun sulit.

    Dari kisah cinta remaja Lara Jean dan Peter itulah aku berpikir ulang, apakah kisah cinta happily ever after itu memang ada? Sepertinya tidak. Nyatanya nyaris tidak ada kisah cinta yang tidak diuji. Malah dengan adanya hambatan dan ujian dalam hubungan percintaan kita bisa semakin mengenal pasangan kita. Saat hambatan dan konflik terjadi aku bisa mengetahui apakah orang ini benar-benar tulus mendapingi kita baik susah maupun senang.

    Aku ingin jatuh cinta sesakit-sakitnya, selama kau tetap ada disisiku.

    ------ Love -----

    I said "Sukses ya untuk giveaway perdananya". Kalau rutin posting review pasti pengunjungnya makin banyak :)
    Voucher buku kelihatannya lezat tuh, berhubung aku lagi ada target ngumpulin seri karangannya Louisa Mayalcott. Semoga saja rezekiku ,, hehe. Main-main ke blogku yah.

    ReplyDelete
  2. Nama: Aya Murning
    Akun Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang
    Link Share: https://twitter.com/murniaya/status/674975878590291968

    kalau aku bisa menentukan kisah cintaku sendiri, tentu saja aku ingin kisah cinta yang manis, romantis, dan minim konflik. aku jawab pertanyaan ini sebagai orang yang naif sajalah. :D

    di situ disebutkan kata "minim", sehingga pastinya akan ada konflik di kemudian hari. ya, benar! tidak mungkin hidup ini nggak ada masalah atau konflik, dan kita tidak bisa menolak hal itu.

    kalau minim konflik, masih bisa ditolerir buatku sendiri. because kalau aku memilih hidup yang banyak rintangan, I don't think I could deal it with my mind, heart, and soul. siapa sih yang mau settle sama masalah yang terus-terusan datang menumpuk dan nggak ada sela untuk kita bisa bernafas barang sebentar aja? who wants to be in the situation yang menguras emosi atau atau banjir dengan lunturan maskara atau nyuruh cepat beruban?

    setiap orang pasti maunya hidup yang seimbang; bahagia ada, sedih ada, amburadul ada, tapi tetap pada porsi yang sesuai. kalau bisa ya porsi bahagianya lebih banyak dan konfliknya harus seminim mungkin. kalau mau jujur sejujur-jujurnya dari hati yang paling dalam, nggak ada orang yang mau hidup susah, ya kan? termasuk aku! :p

    maka dari itu, aku memilih ingin mempunyai dan menjalani kisah cinta yang manis, romantis, dan minim konflik sebagai pacuan hidupku di masa depan, bagaimana me-maintain segala halnya supaya hidup tetap bisa bahagia, aman, tentram, sejahtera, manis dan romantis, serta jangan sampai terjadi hal yang sebaliknya. lagipula, bagiku tidak ada yang namanya kisah cinta berujung bahagia, karena semuanya akan berakhir menyedihkan. kalau bukan karena putus di pacaran, ketika sudah menikah bisa saja ada perceraian, bahkan masih ada maut yang jelas akan memisahkan. well, aku memandang "kisah cinta" ini nggak cuma sebatas di pacaran aja ya.

    mumpung pertanyaannya itu dikasih pilihan dan kesempatan untuk menentukan sendiri, mengapa harus pilih jalan terjal dan berliku saat jalan tol masih terbuka lebar? prinsipku, cukuplah hidup ini saja yang sudah terasa terjal karena masalah pokok kehidupan (such as study, work, organization, frienship, etc). perkara cinta jangan sampai ikut-ikutan rempong karena cinta seharusnya menjadi penguat dan salah satu sumber kebahagiaan kita. ;)

    ***

    kalau nanti ternyata rejekiku ada nyangkut di sini (aamiin), aku maunya pilih voucher soalnya ada wishlist yang aku ingin wujudkan sejak tahun lalu. terima kasih banyak. :)

    ReplyDelete
  3. Nama: Retno Oktaviani
    Akun Twitter: @EnoOfficial
    Domisili: Depok
    Link Share: https://twitter.com/EnoOfficial/status/675148634745389056

    "jika aku bisa menentukan kisah cintaku sendiri" tentu saja ingin yang manis, romantis dan minim konflik.
    Karna ya, perempuan pecinta buku fiksi sepertiku pasti ingin jalan ceritanya manis seperti yang selalu digambarkan.
    Perempuan pecinta film romance sepertiku pasti juga ingin selalu merasakan bagaimana rasanya mempunyai sosok lelaki yang romantis nan manis. Tentu aku tak ingin terus-terusan menonton saja tanpa menginginkan tiap adegan per adegan.
    Dan perempuan yang sudah menerima kenyataan pahit dari seorang lelaki sepertiku pun pasti tak ingin mempunyai banyak konflik karna sudah muak untuk bertoleransi dengan janji lelaki diluar sana yang tak kunjung berujung.

    Aku tahu aku egois. Memilih kisah cinta yang manis, romantis juga minim konflik. Karna bagaimana juga disela-sela hubungan pasti ada masalahnya juga. Bukan karna aku tak mau berjuang keras untuk kisah cintaku tapi aku benar-benar ingin kisah cinta seperti itu yang tidak ada sama sekali orang lain punya celah untuk mengusik hubunganku.

    Percayalah, semua hubungan pasti akan terputus. Semua orang yang kita sayang pasti pergi. Semua masalah juga pasti terpecahkan.

    Maka aku ingin memilih kisah cinta seperti ini jika bisa.

    ReplyDelete
  4. Nama:Annisa Zulfa Nur Azza
    Akun Twitter: @annisa_nurazza
    Domisili: Bojonegoro-Jawa Timur
    Link Share: https://twitter.com/Annisa_nurazza/status/675300498774200320

    Pertanyaannya adalah:
    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu juga, ya."


    Lebih suka yang banyak rintangan dan hambatan . lalu berujung bahagia .
    Biar nanti kalau udah jalan gak gampang putus , jadi inget dulu masa masa susahnya gimana ... Kan bersakit - sakit dahulu , bersenang - senang kemudian. orangtua aku juga gitu kok , biasanya kalau lagi marahan pasti ngingetin gimana dulu susahnya pas berjuang buat PDKT sampai akhirnya menikah . dan cara itu ampuh, Dengan begitu marahannya bisa lebih berkurang dan di bacarin baik-baik masalahnya . Well,aku juga penginnya gitu nanti ... gapapa deh banyak rintangan dan hambatan dulu toh nanti juga akhirnya bahagia. Dan bisa membuat hubungan menjadi lebih kuat ... Karena dengan itu maka otomatis kisah kita akan menjadi kisah yang manis,dan romantis. Seperti kata pepatah tak ada mawar yang tak berduri , Tak kan gampang patah kalau tahan cobaan berkali -kali . :)

    ReplyDelete
  5. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Domisili: Bogor
    Link share: https://twitter.com/anandanf07/status/675446561615183873

    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu juga, ya."

    Aku lebih memilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan tapi berujung bahagia. Kenapa? Karena cinta tidaklah mudah. Berbagai rintangan dan hambatan bertujuan untuk menguji seberapa kuat cinta yang kita miliki. Jika kita dapat mengatasi hambatan itu dengan baik, dan dapat melewati rintangan itu secara bersama-sama, maka yang kita miliki adalah "cinta" yang sesungguhnya, dan kebahagiaan adalah hasil dari rasa cinta tersebut :)

    Maka dari itu, aku ingin novel Last Forever - Windry Ramadhina. Dengan konflik cinta yang rumit serta banyak hambatan, tapi berakhir dengan bahagia selamanya. Eh, iya kan? Maaf aku belum baca :P Thankyou for the giveaway :))

    ReplyDelete
  6. Nama : Evi Dwi Puspitasari
    Twitter : @littleephie
    Domisili : Sidoarjo
    Link share : https://twitter.com/littleephie/status/675829579488043013
    Pilihan buku : P.S. I Still love you

    "Lebih memilih kisah cinta yang banyak rintangan dan hambatan, tapi berujung bahagia. Kenapa? Yah,,,because I love happy ending. Untuk mencapai kebahagiaan, pasti jalan yang dilalui nggak gampang dong. Banyak lika-liku, masalah sana, masalah sini. Justru itulah yang kita butuhin. Buat belajar menghadapi dan menyelesaikan masalah. Pastinya nggak gampang. Tapi kita berusaha. Anggap aja rintangan dan hambatan yang menghadap itu adalah ujian cinta. Simplenya, kita mesti belajar dengan sungguh-sungguh buat berhasil. Biar bisa lulus ujian cinta. Toh, nanti yang memetik keberhasilan itu kita sendiri. Selain belajar menahan ego, bersikap bijak, dan berpikir jernih. Hasilnya, cinta yang tulus, kuat, dan sejati kita dapetin. Bukankah itu kebahagiaan yang nyaris sempurna? "

    ReplyDelete
  7. Akun Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/676309463549145088
    Jawaban:

    Karena menurutku cinta itu tidak ada ujungnya atau tidak ada akhirnya, aku memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik. Manis dan romantis itu bisa dikategorikan bahagia, kan?
    Kisah cinta seperti itu cukup menenangkan buatku. Karena pada dasarnya cinta itu menenangkan dan melegakan. Jika terlalu banyak rintangan dan hambatan malah akan membuat capek, atau yang paling parah malah jadi 'muak' dengan sesuatu yang sulit-sulit terus. Dan kalau kisah cinta itu minim konflik, setidaknya itu bisa jadi sesuatu untuk menguji seberapa kuat cinta itu bertahan. Konflik yang minim itu juga kadang-kadang gak ada bedanya sama angin topan, bisa bikin ambruk kapan aja. Lagian sebenarnya gak perlu susah-susah sama cinta, karena cinta itu ada untuk membuat hidup kita lengkap. Bukan untuk dijadikan pokok persoalan hidup.

    --- Selamat untuk GA pertamanya ^^ semoga ada terus dan terus ya! ^^
    voucher bukunya boleh juga tuh, bisa buat jajan hihi >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampun nama sendiri ketinggalan wkwk

      Nama: Fitra Aulianty

      Delete
  8. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/676313738639618048
    Pilihan hadiah : P.S. I Still Love You - Jenny Han

    kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia?

    Jawab : Saya lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik.

    Alasan :
    Cinta memang tidak mungkin tanpa konflik, Karena konflik memang menjadi bumbu penyedap rasa. Bisa jadi karena konflik itu bisa menambah keeratan dalam sebuah hubungan. Namun jika terlalu deras atau sulit bisa jadi malah menimbulkan masalah, bukan? So konflik minim dan sejawarnya lebih asyik-lah. Manis dan romantis saya pikir hampir semua orang pasti menginginkan cinta yang seperti ini manis. Lagi pula apa pun sebaiknya memiliki porsi yang sewajarnya. Terlalu sulit bisa membuat jengah, lelah bahkan berakhir putus asa. Normalitas dari sebagian orang, sih. Walau tak memungkiri ada juga yang memang gigih. Tapi hidup hanya sekali andai memang saya bisa membuat pilihan, saya tentu ingin menikmati kenangan manis dan membahagiakan. That simple.

    ReplyDelete
  9. Nama: Amilah Rahmatunnisa
    Akun Twitter: @RnMilaa
    Domisili: Jakarta Timur
    Link Share: https://twitter.com/RnMilaa/status/676322130141700096

    Jawaban:

    ika boleh memilih kisah cintaku dalam kehidupan ini, tentu aku akan memilih " Kisah Cinta dengan Banyak rintangan dan hambatan,tetapi berujung bahagia" Karena, aku typical orang yang sangat tidak suka hubungan yang "terlalu" romantis. Boleh romantis tapi di saat-saat terntentu aja. Kisah cinta yang banyak rintangan dan hambatan menurutku lebih tertantang. Karena apabila kita sudah merasakan hambatan,kesusahan dan sudah menghadapi berbagai rintangan bersama nya, kita akan menyadari dengan betul arti "bahagia" itu apa . Dan dalam proses hambatan dan rintangan itu muncul, kita akan tau seberapa cintannya kah pasangan kita? Seberapa tulusnya kah pasangan kita? Jika dia mau memegang tangan kita bersama-sama untuk menghadapi semua rintangan dan hambatan, berarti dia adalah cinta sejati kita. Orang yang tidak akan lari dari masalah dan bersedia menghadapinya bersama. Dan jika dia tidak mau menghadapi rintangan dan hambatan yang hadir, Dan malah lari dari masalah. Berarti dia bukan cinta sejati kita. Karena dia hanya hadir pada saat kita senang saja, tidak ada pada saat kita susah ataupun sedih. Bukankah cinta sejati itu bersedia menemani disaat susah maupun senang?

    Hubungan yang pada awalnya terdapat banyak hambatan dan tantangan sesungguhnya mengajarkan pada kita bagaimana keadaan sesudah pernikahan. Karena tidak semua pernikahan berjalan mulus terus. Bohong bila orang yang menikah sudah lama dan berkata kalo pernikahan mereka baik-baik saja dan harmonis. Pasti mereka tentu pernah merasakan rintangan dan juga penderitaan di pernikahan mereka, hanya saja mereka bisa melewati saat-saat itu. Jika kita sudah "pernah" menghadapi rintangan dan hambatan jauh sebelum kita menikah. Ketika kita menikah nanti, kita tidak akan kaget lagi dengan permasalahan yang ada karena kita sudah pernah mengalami sebelumnya. Malah akan bertambah semangat kita untuk menghadapi masalah itu bersama .

    Aku pernah mendengar kisah tentang perjuangan yang sulit untuk bisa menempuh jenjang pernikahan. Mereka mengalami banyak rintangan dan hambatan yang menghentikan langkah mereka. Dan ternyata rintangan itu sendiri berasal dari orang terdekat mereka yaitu keluarga mereka sendiri. Hanya karena perbedaan kedudukan dan status sosial mereka menantang kedua insan yang sangat mencintai satu sama lain. Menurutku itu merupakan rintangan terbesar bagi sepasang kekasih, karena tidak ada dukungan dari kedua belah pihak keluarga.
    Tapi aku malah mendapatkan kata-kata ini dari mereka. Sekarang aku percaya jika cinta sejati itu adalah yang akan terus setia menemani kita dan selalu bersama kita apapun keadaan kita.

    "Dalam hidup bersahaja dan belum dikatakan layak itu, kami merasa tetap bahagia, karena kami selalu bersama. Adakah di dunia ini kebahagiaan melebihi pertemuan dua orang yang diikat kuatnya cinta? Hidup bahagia adalah hidup dengan gairah cinta. Dan kenapakah orang-orang di dunia merindukan surga di akhirat? Karena di surga Allah menjanjikan cinta."

    Tidak ada yang tidak mungkin bagi sepasang insan yang memperjuangkan cintannya :)
    Selain mendapatkan pelajaran hidup berharga hubungan yang banyak rintangan dan hambatan akan memperkuat kita untuk bersama-sama ke jenjang berikutnya. Yaitu jenjang pernikahan. Dan yang paling utama adalah berakhir bahagia.

    Kalau emang Rezeki aku Amiiin... aku pilih voucher buku karena ada beberapa buku yang sudah lama di list wishlistku dan belum bisa keluar dari list itu hehe. Semoga takdir juga yang membawaku ke blog indah ini dan ternyata ada giveawaynya. Terimakasih kesempatan giveawaynya^^ sukses selalu untukmu

    ReplyDelete
  10. Nama : Rindang Yuliani
    Akun twitter : @Ryu_keren
    Domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    Link share : https://twitter.com/Ryu_keren/status/676610456912396293

    Jawaban : Aku memilih mempunyai kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis dengan minim konflik. Well, tak bisa dipungkiri itu adalah impian para gadis perfeksionis sepertiku. Konflik-konflik kecil yang terjadi kuharap dapat menjadi pemanis hubungan agar semakin romantis. Yeah, seperti yang terjadi di drama-drama itulah. Ngayal banget yah? Mumpung lagi bisa ngayal dan ikut GA. Hehe.

    Buku yang kupilih seandainya aku memenangkan GA ini adalah novel Last Forever. Dari sinopsisnya, novel ini drama banget kayaknya.

    Wish me luck ;)

    ReplyDelete
  11. Nama: Risma ariesta
    Akun Twitter: @sayonalaanata1
    Domisili: Magelang
    Link Share: https://twitter.com/sayonalaanata1/status/676747902375452672
    Jawaban:

    Jika aku dapat menentukan kisah cintaku sendiri, aku lebih memilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia. Karena bukan hidup namanya jika tak ada rintangan maupun hambatan. Ya, meskipun melalui cinta yang kadang bertemu dengan orang yang salah, tapi aku yakin kalau suatu saat nanti aku pasti akan bahagia dengan orang yang tepat.

    Buku yang ku pilih kalau saja aku menang di GA ini adalah buah karya Windry Ramadina. Aku terkesan atas penuturan penulis. Mungkin akan banyak juga quote yang bertebaran dalam buku yang bisa ku jadikan sebagai inspirasi dalam tulisanku juga :D

    Last but not least, sukses buat GA perdananya mbak fatiah! jangan bosen ngadain GA yang lain :D wish me luck

    ReplyDelete
  12. Nama: Didi Syaputra
    Akun Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/677133226935115776

    Jawaban:  Sebenarnya jauh dari hati terdalam ingin sekali memiliki kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, siapa sih di dunia ini yang tidak menginginkan hubungan yang sesempurna itu. Bahkan kalau bisa, jangan sekalipun ada konflik di dalam hubungan. Sebetik pun jangan. Tapi yah, kembali lagi ke kehidupan semula, bahwa hidup adalah pilihan dan di dalam ketentuan yang harus dipilih pastinya punya sisi positif juga negatif, tinggal penyikapannya terhadap kedua item yang saling berbenturan tersebut bagaimana, dua item yang tidak mungkin bisa dipisahkan, "Di setiap pengharapan pasti akan ada kekecewaan. Karena pengharapan berteman baik dengan kekecewaan. Jika tidak ingin dikecewakan maka berhentilah berharap. Namun hidup takkan berarti apa-apa jika tidak memiliki pengharapan." begitulah setidaknya plus-minus pilihan hidup. So, tentukan dan lakukan!

    Akan tetapi, dengan penuh kesadaran mengenai kisah cinta. Saya lebih memilih mengawali kisah cinta dengan banyak dan beragam rintangan serta hambatan, di luar karena kisah cintanya sangat menjanjikan kebahagiaan; kebahagiaan di saat melalui rintangan serta kebahagiaan di saat mampu menaklukkannya, yah dengan seringkali tergerus topan kita akan siap menerjang badai. Kisah cinta seperti ini lebih menantang, akan banyak histori yang akan ditemui sepanjang kisah, juga akan banyak kenangan yang menyimpan manis, pedih, lelah, gundah, tegar, dan lainnya, terutama akan banyak pelajaran yang bisa dijadikan pedoman kedepan, kepribadian kita juga akan semakin tertempa untuk tidak mudah berputus asa, seperti halnya besi; semakin ditempa maka ia semakin berbentuk, tergantung kita yang menginginkan bentuknya bagaimana, semua kendali ada pada kita. Kesimpulannya, kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan lebih terlihat dinamis bagi kehidupan. Love it.

    Terima Kasih!
    Buku plihan: Last Forever; Windry Ramadhina :)

    ReplyDelete
  13. Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/677330883529508480?s=02
    Jawaban: lebih memilih kisah cinta yang penuh hambatan dan rintangan namun berakhir bahagia. Karena dalam kehidupan nyata pun seperti itu. Nggak ada kisah cinta yang berjalan mulus dari awal sampai akhir. Pasti selalu ada hambatan dan rintangan walaupun nggak banyak. Karena seperti itulah hidup.

    Lagipula kalau kisah cinta berjalan terlalu mulus, justru bisa membuat hubungan jadi hambar, flat dan nggak ada seninya dalam berhubungan sama sekali. Aku mempercayai statement 'semakin banyak halangan atau rintangan dalam hubungan percintaan, maka hal itu akan semakin menguatkan cinta orang-orang yang ada dalam hubungan tersebut'.

    Mau pilih buku: LAST FOREVER-nya Windry Ramadhina

    ReplyDelete
  14. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/678027738737852416

    Kalau boleh menentukan sendiri, aku ingin memilih kehidupan percintaan yang manis dan romantis serta minim konflik. Memang jarang sih bisa begitu, tapi pasti ada konflik-konflik kecil yang membuat dinamika kehidupan percintaan.
    Kenapa aku memilih yang minim konflik bukan konflik besar yang penuh tantangan? Bukan karena nggak suka tantangan atau bermain di zona nyaman tapi pada dasarnya aku suka kedamaian dan nggak tahan kalau berantem-berantem gitu. Kalau bisa diupayakan untuk menjalani kehidupan yang tenang kenapa berusaha nyari masalah? Diluar kehidupan percintaan aku juga punya kehidupan yang lebih ektrem dan menantang. Banyak konflik yang bisa aku dapatkan dari lingkungan. Kalau di lingkungan dapat cobaan berat, ya akan makin pusing kalau kehidupan cinta juga banyak masalahnya.
    Aku perlu sosok yang mendengarkan keluh kesahku, memberikan pendapatnya tentang masalahku, seseorang yang mendukung hal yang terbaik untukku.

    Mau buku mbak Windry Ramadhina ya kak, kalau nggak PS. I Still Love You juga gak apa-apa. Tapi semoga dapat vouchernya juga biar bisa beli To All The Boys I Loved Before wkwk.. *marukbanget*

    ReplyDelete
  15. Nama : Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_Ach
    Domisili: Ngawi, Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/676642216618528768
    .
    Menentukan kisah cinta? Jujur, aku ingin memilih kisah cinta yang banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia.
    Kenapa? Ada banyak faktor sebenarnya. Aku menyebut rintangan/hambatan di sini sebagai konflik, ya. Yang pertama, kita bisa lebih mengenal seperti apa karakter pasangan kita dan mengetahui kelemahn masing-masing. Kedua, konflik bisa mendewasakan kita dan pasangan. Ketiga, dengan konflik membuat hubungan kita semakin rekat. Karena di setiap ada konflik pasti ada pemecahan masalah di akhirnya. Entah itu berdamai atau apa, dengan cara itu secara tidak sadar membuat hubungan kita dan pasangan menjadi lebih dekat. Keempat, karena konflik adalah proses. Proses menuju waktu yang teramat bahagia untuk kita dan pasangan. Lalu, yang kelima karena cinta itu adalah luka yang nikmat. Banyak jalan ditempuh untuk menggapai keindahan cinta. Dan konflik adalah salah satunya jalannya. Banyak luka yang terkadang kita dapat melalui konflik itu. Namun, perlu kita ketahui bahwa semua itu akan terbayarkan dengan keindahan cinta yang luar biasa. Bahkan mustahil untuk didapatkan orang lain.
    Jadi, apakah salah jika aku menyebut ‘cinta itu merupakan luka yang nikmat?’
    .
    Milih buku….. waawww, sebenarnya sangat excited sekali ikutan giveaway ini. Selain berhadiah voucher buku, juga berhadiah dua novel kece. Dan kedua novel itu adalah wishlist aku semuaa.. Senang sekali! Menang atau kalah itu urusan nanti, yang terpenting aku tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sebenarnya susah untuk disuruh milih kedua novel itu. Ada banyak pertimbangan, kalau milih ps.i still love you, itu kan sekuel. Sementara yang to all the boys aku belum punya. Percuma kan kalau baca sekuel tapi belum tau cerita awalnya? Terus kalau aku nggak milih ps.istill love you tapi milih last forever, ya ragu juga. Soalnya harga ps.i still love you lebih mahal dibanding last forever. Wahh menjebak nih! Hehhe. Tapi kalau disuruh milih sih sebenarnya aku juga terpaksa. Akhirnya, pilih.,… last forever aja deh. Murah gakpapa, yang penting ceritanya utuh dan nggak sambungan, hehe.
    .
    Thanks atas kesempatannya!

    ReplyDelete
  16. Nama: Evita MF
    Twitter: @evitta_mf
    domisili: Jogja
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/678575630489772032

    Aku orang yang percaya bahwa Tuhan lebih senang ciptaannya bersusah-susah dahulu baru senang kemudian. Makanya menurutku “kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia” adalah pilihan dan takdir Tuhan.
    Karena pertanyaanya adalah jika aku yang menentukan kisah cintaku sendiri, maka kisah cinta versiku adalah “kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik” plus happily ever after. Kisah cinta yang semua orang dambakan. Kisah cinta yang jalannya mulus-mulus saja, minim rintangan dan hambatan, dari awal sampai akhir selalu bahagia. Minim konflik bukan berarti perjalanan cinta ini adem ayem terus nggak ada masalah dan pertengkaran, masalah dan pertengkaran tetap ada tapi tidak sebanyak kisah cinta yang untuk bersama saja mesti melalui halangan dan rintangan yang bertubi-tubi.
    Masalah pekerjaan, keluarga, pertemanan, dan kehidupan sosial saja sudah berat dan penuh konflik, masa kehidupan percintaan juga harus rumit, ruwet, bin ribet. Aku ingin kisah cinta yang manis dan romantis karena aku butuh dia yang bisa memberi support dan menyemangatiku jika aku lelah dengan masalah pekerjaan, keluarga, pertemanan, dan kehidupan sosial.
    Kisah cinta yang manis dan romantis serta minim konflik versiku nggak usah muluk-muluk seperti drama Korea atau novel-novel romansa. Cukup kisah cinta yang manisnya nggak bikin diabetes dan romantisnya nggak bikin mual, serta minim konflik tapi tetap diwarnai rintangan dan hambatan yang aku dan dia bisa hadapi bersama. Semoga kisah cinta seperti ini bisa terwujud di kehidupan nyata… aamiin…

    Aku nggak muluk-muluk ah sama hadiahnya, ini pilih novel yang jadi wish listku dan belum sempat kebeli karena taulah kak, anak kos kaya gimana, mau beli novel, eh ada kebutuhan lain… T.T
    Aku pengin novelnya Windry Ramadhina yang Last Forever. Kak Windry adalah penulis favoritku dan Last Forever udah masuk wist listku sejak novel ini buka PO. Semoga jodoh sama novelnya.. Amiin..
    Sukses terus kak dengan blog barunya, dan juga giveawaynya. Terimakasih sudah baca komenku.. ^^

    ReplyDelete
  17. Akun Twitter:@ritzkyy99
    Domisili:Kebumen, Jawa Tengah
    Link Share:twitter.com/ritzkyy99/status/678567737254264834
    Jawaban:

    Saya lebih memilih kisah cinta yang manis dan romantis juga minim konflik. Jadi, bukan berarti nggak ada konflik kan? Tetapi minim.
    Rasanya pega kalau hubungannya begitu banyak rintangan. Bukan karena nantinya pun akan berakhir bahagia, tapi lebih kepada proses ke sananya yang berat itu. Aneh sih memang karena dalam hubungan nggak mungkin happy happy aja, tapi saya nggak mau capek duluan waktu proses menuju endingnya hehe.
    Jadi pilih yang minim konflik aja deh, nggak berat berat amat waktu dijalani. Kalau prosesnya aja happy, saya yakin endingnya juga akan lebih happy XD
    Saya pilih Last Forever Windry Ramadhina. Semoga berjodoh ya :)

    ReplyDelete
  18. Nama:Aulia Resky
    Akun Twitter: @AuliaaRez
    Domisili: Cirebon
    Link Share: https://twitter.com/AuliaaRez/status/679311216716611588
    Jawaban :

    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu juga, ya."

    Seandainya saya memiliki kekuasaan untuk membuat skenario mengenai kisah cintaku sendiri tentu saya akan memilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia. Kenapa? Karena saya termasuk orang yang cepat bosan, bukan hanya dengan barang namun dengan pasangan *Nahloh* Apabila hubungan saya hanya seperti itu saja, mulus seperti permukaan kaca yang tak tergores tentu akan ada kejenuhan bahkan mungkin saya berpikir bahwa pasangan saya tak mencintai saya dengan tulus. Jika dua orang saling mencintai pasti banyak masalah sepele yang memicu pertengkaran, bukan pertengkaran besar hanya sedikit konflik yang membuatnya saling intropeksi diri. Apabila pasangan hanya diam melihat kita dengan pria/wanita lain namun ia tak terlalu peduli dan tak pernah meminta penjelasan, berarti dia memang tak pernah mencintai kita. Dengan hambatan dan banyak rintangan tentu membuat saya makin dewasa, bisa menghadapi setiap masalah dengan bijak. Memiliki suatu hubungan berarti belajar untuk sama-sama dewasa dalam menyikapi hal apapun. Konflik juga dapat mempererat hubungan kedua belah pihak, menghapus jarak di suatu hubungan karena dengan konflik pasti ada penyelesaian dan di dalam penyelesaian akan ada suatu obrolan yang membuat kita dan pasangan jauh lebih dekat.

    Rintangan dan hambatan juga merupakan luka awal yang membawa kebahagiaan. Dan adanya rintangan dan hambatan membuat kebahagiaan jauh lebih terasa daripada hubungan yang lempem melempem-_- Seperti saat kita sedang berpuasa, menahan hasrat dan nafsu namun begitu nikmat ketika berbuka, melepas dahaga dan lapar yang di tahan. Nah cinta dan hubungan juga seperti itu, ketika kita bersabar menghadapi suatu konflik yang terjadi, akhirnya pasti akan jauh lebih nikmat, melepas segala keraguan dan masalah yang di alami. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Tiada akhir yang mengkhianati perjuangan dan kesabaran. Sebenarnya saya memilih banyak rintangan dan hambatan tapi berujung bahagia karena di sana sudah tertera secara jelas, konkret dan pasti bahwa saya akan bahagia pada waktunya, saya akan merasakan kebahagiaan itu. Karena belum tentu dengan minim konflik akan berujung dengan kebahagiaan. Walaupun dengan jutaan rasa sakit, penderitaan namun semua akan terbayar pada akhirnya, itu tak masalah. Setidaknya saya sudah berusaha dan kebahagiaan menunggu saya di depan sana *Iniapaan?--"* Intinya dari semua ini adalah saya ingin menjadi kepribadian yang lebih baik dan dewasa, karena masalah pasti ada penyelesaian dan akan menjadi suatu pengalaman. Pengalaman merupakan guru terbaik. Saya menjadikan rintangan dan hambatan sebagai pembunuh kejenuhan yang selalu melekat pada diri saya dan saya ingin bahagia of course. Bahagia dengan pasti, bukan hanya bualan belaka yang tak pasti^^

    Moshi-Moshi Jenny Han dan kak Ola or Fabiola (Gatau nama panggilannya:3 Makanya kenalan dulu kak:v *Modus*) >.< Doakan P.S. I Still Love You berjodoh dengan rak buku ku yang masih kosong, sekosong hati pemiliknya:v

    Sekian, Arigatou Gozaimasu:)

    ReplyDelete
  19. Nama: wening purbawati
    Akun Twitter: @dabelyuphi
    Domisili: ambarawa
    Link Share: https://twitter.com/DabelyuPhi/status/679455078462324736
    Jawaban: aku akan memilih kisah cinta yang dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia. karena, jika kami bisa berhasil melewati dan menyelesaikan rintangan serta hambatan tersebut, ikatan di antara kami berdua akan semakin kuat terjalin. dan kami tidak akan mudah untuk dipisahkan. sehingga akhir yang bahagia akan semakin terasa manis kami rasakan.
    selain itu, jika sudah banyak rintangan dan hambatan yang terlewati, aku harap yang tersisa adalah kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik. :)

    bismillah.. semoga last forever-nya kak windry atau voucher-nya berjodoh sama aku ya~ ^^ thanks fa~

    ReplyDelete
  20. Nama: Ten
    Akun Twitter: @ten_alten
    Domisili: Yogyakarta
    Link Share: https://twitter.com/ten_alten/status/674796629048725504
    Jawaban:
    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Kenapa?"

    -->> aku memilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia.

    pada dasarnya, aku orang yang nggak bisa diem, dan kurang bisa dengan hubungan yang manis dan romantis, karena aku bukan orang yang romantis, dan kurang suka dengan orang yang selalu manis. aku suka yang realistis.

    semua orang ingin kisah cintanya berakhir bahagia. nggak ada orang yang suka konflik, terlebih dengan pasangan, apalagi hingga berakhir tidak bahagia.

    dalam sebuah hubungan, pasti ada rintangan dan hambatan, tinggal bagaimana caramu melewati semua itu, bagaimana caramu melewati semua masalah yang muncul dalam hubungan itu. relationship dengan pasangan itu seperti main game, semakin kau berhasil menaklukkan musuh, levelmu akan semakin naik.

    jika kau mampu melewati rintangan dan hambatan itu dengan baik, hubunganmu dengan pasangan pun akan semakin baik pula. jika pola itu berlangsung seumur hidup, maka kisah cintamu berakhir bahagia. kaulah pemain dalam game bernama "kisah cinta". :D

    - - - - -
    hai Lara Jean (PS.ISLY) ataupun Lana (LF), semoga kita berjodoh, dan bisa berteman di rak bukuku.. ^^/

    ReplyDelete
  21. Nama: Qurrota A'yun
    Twitter: @Uyunistaff
    Domisili: Pandeglang, Banten
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Uyunistaff/status/679509585464569856?p=v
    Jawaban:
    Aku pilih kisah cinta yg banyak rintangan dan konfliknya, tapi berujung bahagia. Why? Karena pada dasarnya semua manusia diberi cobaan oleh Tuhan. Kalo kisah cintanya manis2 terus bosen dong. Dan rintangan itu pula yg akan menguji rasa sayang kita.

    Aku mau buku P.S I Still Love You kak Lara Jean ^_^

    ReplyDelete
  22. Nama: Qurrota A'yun
    Twitter: @Uyunistaff
    Domisili: Pandeglang, Banten
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Uyunistaff/status/679509585464569856?p=v
    Jawaban:
    Aku pilih kisah cinta yg banyak rintangan dan konfliknya, tapi berujung bahagia. Why? Karena pada dasarnya semua manusia diberi cobaan oleh Tuhan. Kalo kisah cintanya manis2 terus bosen dong. Dan rintangan itu pula yg akan menguji rasa sayang kita.

    Aku mau buku P.S I Still Love You kak Lara Jean ^_^

    ReplyDelete
  23. Nama : Tasya
    Akun twitter : @tasyaamanda95
    Domisili : Bandung
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/679522030295748608
    Jawaban :Kalau bisa aku akan menentukan kisah cinta yang banyak rintangan dan hambatan tetapi berujung bahagia. Karena memang pada kenyataannya menjalani setiap hubungan pasti ada aja permasalahan yang dihadapi. Dalam menyelesaikan masalah inilah yang akan membuat kita dan pasangan menjadi lebih dewasa dalam menyikapi masalah selanjutnya. Dan menurutku dengan banyaknya rintangan dan masalah hubungan kita dengan pasangan akan lebih erat. Kenangan akan pahit manis nya di sebuah hubungan akan lebih berkesan dan membuat kita dapat mencari pasangan yang terbaik bagi kita dibanding dengan adem ayemnya suatu hubungan.

    Buku pilihan : Last Forever by Windry Ramadhina

    Terima kasih

    ReplyDelete
  24. Nama : Rin
    Twitter :@RinShoak
    Domisili : Jakarta
    Link Share :https://twitter.com/RinShoak/status/679534068858359808

    Aku akan memilih yang minim konflik, karena hidup ada aturannya sendiri, termasuk cinta kita dapat meminimalisir konflik, cinta buka sebuah pilihan tapi sebuah keputusan, kita bisa memutuskan sendiri apa yang terbaik buat diri kita dan pasangan kita. Cinta itu simple tidak perlu dibuat pusing dengan drama-drama kehidupan yang berlebihan.

    ReplyDelete
  25. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    Domisli: Demak,Jateng
    LinkShare: https://twitter.com/riqzanainiee/status/679160892085436417?p=v
    .
    .
    Pertanyaan:
    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu juga, ya."
    .
    .
    Jawaban:
    Kak Lala!!Sukses buat blognya yaaa.Jangan kapok bikin GA dengan hadiah nggreget kek gini:D hehee
    Wah,pasti seru ya jika kita dapat menentukan kisah cinta kita sendiri xixixii.
    Aku baca komentar kebanyakan pada suka yang banyak konflik,rintangan,dan hambatan serta berakhir bahagia.Aku juga seperti itu.Aku ingin punya kisah cinta yang penuh konflik,rintangan,dan hambatan namun happy ending^^karena aku suka rintangan!Dengan adanya konflik2 dalam kisah cintaku itu aku berfikir bahwa justru karena konflik itulah cinta yang aku miliki akan semakin kuat.Ngedapetinnya aja susah kan ya akan semakin susah lagi untuk mertahanin hubungan itu,masa ada konflik dikit nyerah,ngga kuat!!IItu bukan aku!Aku harus kuat,harus tabah,harus berusaha dan berjuang bersama-sama untuk kisah cinta yg aku miliki itu.Jadi rintangan,konflik,dan hambatan justru yg akan menguatkan kisah cinta.Seru ya jika satu pasangan saling menguatkan satu sama lain,berpegangan erat dan siap menghadapi rintangan yang menghadang bersama-sama:).Aku enggak suka sama kisah cinta yg melulu manis,co cweet,dan minim konflik!Monoton gituu nggak menantang!Nggak seru itu mahh!Jika sakit hati akan gampang putusnya.Beda sama yang penuh dengan rintangan.Kayak di drama-drama Korea gitu lohh!Penuh konflik yang nyaris bikin nyesek,tapi tetep kuat ngejalaninnya.Kayak di BBF,Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di.Mereka kayak langit dan bumi.Jun Pyo seorang konglomelarat eh,konglomerat maksudnya yang tinggi ganteng ahh pokoknya dia nyaris sempurna.Lalu dia bertemu dengan Jan Di yg notabene adalah cewek yang biasa-biasa aja.Lalu mereka saling jatuh cinta Ihirrr:D Masih kebayang gimana perjuangan Jun Pyo dan Jan Di untuk cinta mereka.Berkali-kali mereka nyaris berpisah karena ibu Jun Pyo tdk merestui.Tapi karena mreka saling cinta,hambatan,konflik,dan rintangan macam apapun tak bisa menggoyahkan mereka!Indah dan ingin sekali aku memiliki kisah cinta seperti itu.Ahh,indah sekali pastinyaa.Kalau aku beneran menang..Aku mau pilih yang P.S I Still Love You.Kemarin udah pontang-panting ikut GA-nya tapi enggak menang-menang!Padahal mah pengen bangeet ketemu sama Peter dan Lara Jean:P

    ReplyDelete
  26. Nama: Dias Shinta Devi
    Akun Twitter: @DiasShinta
    Domisili: Bogor-Jawa Barat
    Link Share: https://twitter.com/DiasShinta/status/679695913325965313
    Jawaban:
    Kalau ditanya mau yang mana, ya pasti manusia gak ada yang mau terima cobaan berat-berat. Apalagi cinta, maunya pasti yang manis-manis dan romantis.
    Tapi aku pilih "kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia". Lho kenapa? Karena minim konflik itu nggak menjamin kisah kita akan bahagia, romantis itu bukan berarti sepanjang hayat kita sebagai wanita akan dimanjakan dengan hal-hal manis, nggak jamin. Tetep harus realistis..
    Sederhananya sih seperti itu kalau bisa milih. Karena tiap rintangan dan halangan yang diberikan katanya akan menambah keistimewaan dan derajat manusia kepada Sang Pencipta. Duh, bisa sampe istimewa dihadapan Sang Pencipta gitu, gimana dihadapan kekasih? hehe :D
    Pada dasarnya, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Masa hidup maunya enak terus, termasuk cinta. Toh tetep harus ada yang diperjuangkan supaya nggak mudah untuk dilepaskan.
    Terlalu manis tapi berakhir miris itu jauh lebih menyakitkan daripada berjuang untuk Happily Ever After :))

    Nah sebenernya sih kalau disuruh pilih hadiah bingung juga. Dikasih Last Forever kak Windry juga gak apa. Pengin vouchernya juga sih wkwkwk *rakus baget wkwk *maaf

    Thanks atas GAnyaaa.. Salut ih masih kuliah udh bisa bikin GA, aku aja belum wkwk :) Sukses terus!

    ReplyDelete
  27. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Akun Twitter : @MukhammadMaimun
    Domisili : Sleman, DIY
    Link Share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/679700538766692352

    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu juga, ya."

    aku bakal milih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia.
    yang namanya sebuah hubungan pasti dibangun dari dua insan yang berbeda. Gak mungkin sama. Nah, dari perbedaan-perbedaan itu biasanya memunculkan konflik-konflik.
    Tetapi saya yakin konflik itu ada agar kita sadar untuk apa kita membangun sebuah hubungan dan bagaimana kita mempertahankan sebuah hubungan. Membuat kita sadar mempertahankan sesuatu itu lebih sulit daripada meraihnya. Menjaga sesuatu itu lebih sulit daripada membuatnya.
    Dari rintangan-rintangan itu kita bisa belajar untuk menjadi dewasa dan membuat kita berpengalaman dalam memenej masalah, menangani masalah apabila masalah serupa muncul dan bahkan bisa mencegah bagaiman masalah bisa muncul kembali. Dan konflik itu adalah bumbu dalam sebuah hubungan. Sebuah hubungan yang lurus malah bisa membuat pelakunya lalai karena mengira semua akan terus baik-baik saja dan mereka akan panik apabila sebuah masalah timbul.

    Dua-duanya mau. Tapi kalau yang Last Forever saya belum tahu ya. Kalau yang PS I Still Love You pernah ikutan GAnya n belum beruntung.

    terima kasih

    ReplyDelete
  28. Nama: Mega Widyawati
    Akun Twitter: @widy4_w
    Domisili: Nganjuk
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/679553810956550145?p=v

    Pertanyaannya adalah:
    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan
    dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu.

    Jawaban: "Aku pilih yang kedua yaitu banyak rintangan dan hambatan tapi berakhir bahagia. Karena sebuah hubungan tak akan sempurna tanpa beberapa ujian. Disetiap ujian itu aku bisa belajar memahami pasanganku, aku juga mendapatkam pengalaman yang luar biasa seperti 1.Percaya, bila rintangan datang kepercayaan antarpasangan adalah hal yang harus dimiliki agar konflik2nya cepat selesai. 2.Setia pada pasangan, sebagai bentuk jika kita hanya memberikan ketulusan kita pada satu hati saja, Tidak ada hati yang lain. 3.Saling memahami, setelah kita terikat hubungan lama-kelamaan kita bisa memahami sifat pasangan kita dan sewaktu2 konflik terjadi kita dapat mencari solusinya berdasarkan pemahaman kita terhadap pasangan. 4.dan banyak sekali hal lainnya yang ada dalam sebuah hubungan..." **Kalo keberuntungan sedang memihak padaku, aku akan pilih voucher buku, why? Karena ada buku yang ku impikan 'harus bisa dimiliki', jadi doakan saja yah #Lucky ***

    ReplyDelete
  29. Nama:Veny
    Akun Twitter:@yutakaNoYuki
    Domisili:Balikpapan
    Link Share: https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/679831624406544384
    Jawaban:

    Semoga Last Forever bisa ada di rak bukuku :)

    Kalau aku sendiri lebih milih hubungan yang penuh rintangan dan hambatan tapi berakhir manis. Kenapa ? Soalnya segala sesuatu lebih terasa indah setelah penuh perjuangan dan pengorbanan. Kalau hubungan minim konflik justru disitulah letak bahayanya. Hubungan yang datar itu seperti gak ada kehidupan, atau malah jangan-jangan salah satu pihak hanya memendam perasaannya saja jika marah, cemburu, gak setuju dan sebagainya. Justru itu yang nantinya akan meledak dan malah membuat hubungan hancur. Jadi lebih baik hubungan yang punya konflik (walaupun gak selalu berkonflik), biar bisa saling tau antar pasangan tentang pikiran masing-masing atau saling mengungkapkan kalau ada yang mengganjal di hati ...

    ReplyDelete
  30. Nama : Mutiara Sarah Hutagalung
    Twitter : @mutiarasarah305
    Domisili : Batam
    Link Share : https://twitter.com/mutiarasarah305/status/679511874862465024

    Jawaban:

    Jika saya dapat menentukan kisah cinta saya sendiri, saya akan memilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan tetapi berujung bahagia. Mengapa? Karena menurut saya, kisah cinta seperti itu adalah kisah cinta yang akan selalu diingat sampai kapan pun dan akan selalu dipertahankan seberat apa pun itu.

    Kenapa memilih kisah cinta seperti itu? Biarpun banyak rintangan dan hambatan namun pasti ada sikap untuk mempertahankan, pengertian, dan saling menuntun satu sama lain untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Karena mereka tahu bahwa hubungan seperti ini sangat sulit dan mereka akan mempertimbangkan jika ingin menyudahinya (jadi bisa disimpulkan bahwa orang yang memiliki kisah cinta seperti ini adalah orang yang setia).

    Saya tau kisah cinta yang seperti ini akan terasa berat untuk dijalani, namun saya akan berusaha dengan keras dan berusaha semaksimal mungkin untuk orang yang saya sayangi, saya akan berjuang untuknya dan saya berharap dia juga akan berjuang untuk saya.

    Saya tau makna dari 'banyak rintangan dan hambatan'bukan hanya sekedar 'berkelahi karena perbedaan pendapat' atau 'marah karena tidak diberi kabar'tetapi lebih seperti kepada "seseorang yang menuntut keadilan kepada seorang yang lain"(hanya kiasan ya). Dan itu akan menjadi sangat rumit jika saya tidak pengertian kepada pasangan saya, jadi saya akan mengenali sikap dan tingkah lakuknya dahulu. Dan semua rintangan dan hambatan itu akan saya jalani dengn pikiran yang terbuka agar dapat berjalan lancar kedepannya.

    Dan semoga berujung bahagia seperti yang sudah kita bayangkan disaat kita sedang menjalin hubungan dengan seseorang, karena semua orang pasti menginginkan kebahagiaan atau akhir yang bahagia walaupun harus dilewati dengan kesedihan(seperti banyak rintangan dan hambatan yang mungkin dapat terjadi) dahulu, namun sekarang kebanyakan orang hanya memikirkan tentang akhir yang bahagia saja tanpa harus melewati tahap kesedihan itu sendiri, mereka hanya memikirkan tentang bagaimana mendapatkan sesuatu secara instan tanpa memikirkan akibat yang terjadi
    di kemuadian hari, akibat yang akan terjadi pada mereka dan akibat yang akan terjadi pada orang-orang disekitar mereka nantinya. Karena sesungguhnya melalui tahapan itulah kita mengerti apa arti dari sebuah "akhir yang bahagia"

    Sekian dan terimakasih.

    Buku pilihan : Last forever - Windry Ramadhina

    ReplyDelete
  31. Nama : Siti Nuryanti
    Akun Twiiter : @NelyRyanti
    Domisili : Cimanggis
    Link Share : https://twitter.com/NelyRyanti/status/679885536924848129

    Hadiah yang dipilih Buku
    Jawaban
    Aku lebih memilih hubungan yang banyak rintangan dan konflik, karena Ketika aku menjalani hubungan yang manis dan mulus tanpa konflik, tetapi tiba-tiba ada hambatan yang menghalang di tengah jalan, itu bisa membuatku, schok, tidak siap dan aku bisa menyerah.
    Tetapi jika hubunganku sudah ada konflik atau rintangan, aku cenderung untuk mempertahankan dan mencoba lebih survive. Karena makin banyak rintangan yang menghadang akan membuatku kuat, dan lebih tahan banting terhadap masalah yang dihadapi kedepannya. Bukan berarti, aku akan mencari-cari konflik atau bahaya, tetapi hati dan emosiku selalu dikondisikan untuk siap untuk menghadapi hal-hal di luar skenario yang ku buat.

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Nama : ismayanti firdani
    Twitter : @ismaa1903
    Link share :https://twitter.com/Ismaa1903/status/680080365134819330

    Kalo aku lebih milih hubungan yang banyak rintangan dan hambatannya namun berakhir bahagia.
    Ada pepatah yang mengatakan "bisa karena biasa". Begitu pula dalam menjalani suatu hubungan. Hubungan yang dari awal sudah bisa melewati rintangan, maka seterusnya rintangan itu bukan lagi menjadi hambatan dalam hubungan mereka. Bahagia disinipun bukan berarti tidak terjadi konflik, pasti ada. Namun karena sudah biasa, hubungan mereka lebih kuat dibanding rintangan apapun. Sehingga dapat dilewati dengan biasa pula.
    _______________________________

    Kalo seandainya saya menjadi yang terpilih, saya cuma mau novel 'Last Forever' nya aja. Genre favorit aku soalnya. Wish me luck :)

    ReplyDelete
  34. Nama: Ridho Maulana Dirgantara
    Twitter : @RidhoDirgan
    Domisili: Bandung
    Link Share: https://twitter.com/RidhoDirgan/680363455975526400
    Kalau hadiah yang sebenarnya aku ingin uang. karena dengan uang aku bisa beli buku.Tetapi jika pilihannya buku, aku ingin buku Last Forever

    Jawaban:Aku lebih memilih banyak rintangan dan hambatan dalam hubungan dan berakhir bahagia. Disini aku dan pacarku dinyatakan baru berhubungan, anggaplah posisi a. Awalnya lurus-lurus, semakin lama dan semakin lama, aku dan sang pacar berada di posisi b, dimana rintangan baru datang- diposisi ini diberi maasalah dan tantangan yang harus ku hadapi bersama. Di posisi c, walaupun jalannya menanjak yang berarti menghadapi masalah ini dengan susah payah dan keras, tentunya setelah mengahdapi tantangan dengan sangat-sangat meletihkan, aku berada di posisi d. disini aku dihadapkan lagi oleh sebuah masalah yang sangat besar, lebih besar. itulah yang namanya hubungan, tidak ada yang rata. Setelah diberi tantangan dan hambatan, aku dan pacarku di posisi paling rendah yang menandakan hubungan akan putus. Tapi karena ketabahan kita, diambillah keputusan bahwa kita harus menghadapinya. Ini lebih berat dan lebih membutuhkan kesabaran dari tantangan yang pertama. Dalam waktu yang sangat lama, dengan kesabaran. Kita sampai di puncak yang jauh lebih indah, jauh lebih menyenangkan. Dan karena alasan itulah aku memilih banyak tantangan dan hambatan, yaitu karena kisah tadi, semua tantangan dan hambatan adalah bagian dari proses kehidupan. Kita sebagai manusia tentunya tidak mau menghadapi jalan yang enak saja, tetapi kadang suatu saat kita akan menghadapi sebuah tantangan. Dimana tantangan dan hambatan tersebut bisa kita lewati dengan sebuah kesabaran yang tidak akan pernah habisnya. Itulah jawabanku.

    ReplyDelete
  35. Nama: Putri Prama A.
    Akun Twitter: @putripramaa
    Domisili: Probolinggo
    Link Share: https://twitter.com/PutriPramaa/status/680527119248535552

    Aku memilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia. Kenapa memilih itu? Karena embel-embel di belakang itu, "tetapi berujung bahagia". Di pilihan pertama, nggak ada keterangan akan berakhir seperti apa. Dengan memilih itu, maka aku secara tidak langsung juga memilih akhir dari kisahku, yaitu: BAHAGIA.
    Seperti pantun:
    "Berakit-rakit dahulu
    Berenang-renang kemudian
    Bersakit-sakit dahulu
    Bersenang-senang kemudian"
    Tidak masalah bila ada banyak rintangan dan hambatan, toh itu tidak akan memisahkan kami karena kami akan berakhir bahagia (Ingat, aku dapat menentukan kisah cintaku xD ).
    Apabila memilih pilihan pertama, aku tetap akan memiliki konflik, meskipun minim sekali. Tapi, siapa yang tahu bila konflik tersebut bisa meluluh-lantakkan hubunganku dengan pasanganku. Bisa saja dengan konflik itu hubunganku berakhir karena kami tidak terbiasa dengan konflik yang ada.
    Dengan banyaknya rintangan dan hambatan, kami akan lebih tahu tentang kepribadian masing-masing dari kami dan kami bisa saling berbenah diri menjadi lebih baik lagi. Dengan rintangan-rintangan tersebut, kami menjadi lebih dewasa lagi. Dengan hambatan-hambatan itu, kami akan semakin 'nempel' karena kami sama-sama belajar bahwa hambatan hanyalah cobaan sementara yang menguji cinta kami.

    Karena aku memilih pilihan kedua yang berujung bahagia, maka aku memilih Last Forever karya Windry Ramadhina. Meskipun kolpri, aku akan dengan senang hati menerimanya karena masih tetap bisa dibaca. Kalau itu rejekiku sih. Semoga kita semua beruntung!
    Terima kasih untuk kesempatan giveawaynya >_< Btw, aku suka dengan tampilannya! ^^

    ReplyDelete
  36. Nama: Gestha RD
    Twitter: @AltGST
    Domisili: Bangka
    Link share:https://twitter.com/AltGST/status/680550072128413696

    Saya akan memilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia.

    Alasannya, memilih cinta yang dengan hubungan romantis dan minim konflik terlalu mainstream bagi saya. Perjalanan kisah cintanya mulus gitu-gitu aja, meski manis dan romantis saya nggak percaya kalau itu nggak bakal ngebosesin. Makanya saya pilih yang kedua, dengan adanya rintangan dan hambatan yang ada itu nggak akan bikin santai-santai dalam menyikapi sesuatu yang dinamakan hubungan, kesulitan itu membuat kami sadar, jika ingin hidup benar-benar bahagia kami harus bekerja keras untuk memperjuangkannya, berjuang gimanapun caranya untuk menghalau rintangan dan hambatan yang ada di depan. Ini bikin kami punya mindset yang lebih dewasa dan mental yang kuat lebih dari sebelumnya. Kita nggak bakal ngerasain hubungan yang benar-benar kuat dan bahagia nantinya, kalau jalan-jalan yang kita lalui mulus-mulus atau konfliknya cemen. Usaha keras nggak bakal ngehianatin hasil, ini yang akan bikin kami puas kalau udah wokrk hard. biar ngerasa kalau "ooh, gini loh the real life!"

    Saya milih Ps: I Still Love You
    Makasih kakak

    ReplyDelete
  37. Nama:FandaRosa
    Akun Twitter: @FandaRosa
    Domisili: Lamongan
    Link Share: https://twitter.com/FandaRosa/status/681403488698372096
    Jawaban:

    I Still Love You - Jenny Han (Pilihan Buku)

    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia?"

    Jawaban saya sebenernya saya suka hubungan yang adem ayem, konfliknya ada tapi nggak begitu banyak, nggak selalu romantis juga nggak masalah asalkan kisah cinta saya sweetmomentnya mengena dan punya pasangan yang bisa mengerti saya dan saya sehari harinya. ya seperti pasangan glen-chelsea. kisah cinta mereka nggak neko2 jarang konflik tapi tetep bahagia juga kan? karena pasangan suami-istri yang masih langgeng nggak harus ada konflik tiap hari juga, karena bisa melalu hari bersama sampai akhir hayat itu udah cukup. Apalah daya saya jawabnyya beda sendiri, karena bagi saya tiap orang punya nggak selalu suka tantangan yang terlalu berat, karena hidup udah berat bro, jadi cari aja pasangan yang bisa menemani hari-harimu yang berat. kalau bisa nggak usah bikin konflik yang ekstrim entar kalau hubungan malah kandas? why not?

    ReplyDelete
  38. Nama: Aulia
    Akun Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link Share: https://twitter.com/nunaalia/status/682022843274539008

    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu juga, ya."

    Jawaban:
    Aku tipe orang yang tidak suka berdebat dan menghindari konflik, jadi tentu saja untuk kisah cinta, aku lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik.
    Perjalanan cinta memang tidak mudah, akan selalu ada konflik yang terjadi, tapi setidaknya aku lebih memilih meminimalisir konflik, untuk apa bersikap keras kepala dan menang sendiri tapi ujungnya malah saling menyakiti? Lebih baik berusaha untuk saling bertoleransi dan kompromi. Hidup sudah penuh masalah, karena itu untuk urusan cinta, memiliki hubungan yang manis dan romantis bisa menjadi kebahagiaan tersendiri.

    Buku pilihan: P.S. I Still Love You - Jenny Han

    ReplyDelete
  39. Nama: Agatha Vonilia Marcellina
    Akun Twitter: @Agatha_AVM
    Domisili: Jember
    Link Share: https://twitter.com/Agatha_AVM/status/682035141984649217
    Jawaban:

    Aku pilih hadiah bukunya "Last Forever" karya Windry Ramadhina.

    Aku sih seneng hubungan percintaan itu dibubuhi hambatan dan rintangan. Adventurenya juga lebih kerasa. Hidup lebih asyik dan seru (tidak monoton). Aku juga bisa lebih belajar saling memahami satu sama lain. Perjuangan untuk meraih kebahagiaan terasa lebih excited dan menggelora. Kalau langsung happy ending kan terkesan skenario drama malahan. 2 pemikiran dipersatukan, butuh usaha ekstra untuk saling menerima apa adanya. Jadi, harus bersabar dalam menghadapi hambatan dan rintangan. Pasrah kepada Tuhan dan menambah kekuatan lebih dalam hidup serta percintaan karena kita butuh dia sampai in the end of life. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  40. Nama: Faiz Istighfara
    Akun Twitter:@istighfaraFaiz
    Domisili: Sidoarjo, Jatim
    Link Share: https://twitter.com/istighfaraFaiz/status/682067711665438720

    "Jika kamu dapat menentukan kisah cintamu sendiri, kamu lebih memilih kisah cinta dengan hubungan manis dan romantis serta minim konflik, atau kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia? Sertakan alasanmu juga, ya."

    Setiap orang pasti pengin punya hubungan yang minim konflik, tapi kalo dipikir-pikir, gak seru juga punya hubungan yang selalu lurus dengan belokan yang jarang(?) jadi mending aku pilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan, tetapi berujung bahagia. Selain nambah adrenalin dan nambah pengalaman hidup dengan masalah-masalah itu, satu ini juga yang penting. Akhirnya bahagia. Nah this is the most important thing. Kalo awalnya manis-manis sampe bikin diabetes tapi akhirnya rusak, kan, nggak keren. Nah juga dengan banyak rintangan dan hambatan itu, sewaktu hubungan mereka diuji lagi dengan bertengkar ato beda pendapat, mereka bisa mengingat hal-hal penuh perjuangan apa saja dibelakang sana hingga mereka bisa sampai disitu. Intinya, hubungan yang penuh rintangan blablabla is worth to fight for hehe.

    Alasan lain aku pilih pilihan kedua juga karena meski aku penggemar novel romance, aku gak terlalu suka juga diromantisin. Suka geli bayangin diri sendiri jadi pemeran utama waktu ada adegan romantis dinovel.


    Oya sebenernya aku pingin voucher sih, tapi disuruh buku ya'-' kalo gitu Last Forever-Windry Ramadhina aja. Dan semoga blognya makin kece dan rame ya, trus posting review buku keren, sapa tau ntar aku penasaran pengen punya juga. Satu lagi, sering-sering adain GA dong hehe #ditabok

    ReplyDelete
  41. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/682106235206778883

    Ntah apa yang saya pikirkan ketika menulis jawaban ini hingga saya lebih memilih kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan tetapi berujung bahagia... :D Mungkin karena di usia saya yang sekarang dan ditambah dengan pengalaman cinta di masa lalu yang sangat menyakitkan. Mungkin Lala akan bertanya, kenapa saya yang dulunya punya kisah cinta yang sangat menyakitkan tapi memilih opsi kedua?!. Hal itu dikarenakan jalan cinta saya di masa lalu seperti di opsi pertama, manis dan romantis serta minim konflik. Sangkin manis dan romantis nya saya sampai terbuai dan melupakan segalanya. Dan karena minimnya konflik di hubungan saya membutakan mata saya sampai saya tidak menyadari kalau ada yang salah dari hubungan kami. Akhirnya kisah manis dan romantis itu bukannya berakhir bahagia tapi malah berujung duka. Sakit sekali rasanya... Mungkin saya berani mengambil opsi kedua karena rintangan dan hambatan saya untuk bisa move on malah jadi mendewasakan saya hingga saya sampai di tahap ini... Jadi, saya berharap semoga dengan banyak nya rintangan dan hambatan pada kisah cinta saya semakin mendewasakan saya dan berharap dengan banyak nya cobaan benar-benar membuat hubungan saya jadi happily ever after... Dan satu yang saya yakini, Tuhan tidak akan memberikan cobaan pada hambanya diluar batas kemampuannya dan cobaan yang diberikan menunjukkan bahwa Tuhan sayang pada kita... :')

    Buku yang diingini P.S. I Still LOve You - Jenny Han

    Terima kasih untuk giveaway nya dan maaf saya malah jadi curcol sama Lala... :D

    ReplyDelete
  42. Nama: Annisa Ayundi Prastiwi
    Twitter: @annsynd
    Domisili: Serang, Banten
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/annsynd/status/682176438447964160

    Jawaban:
    Untuk pertanyaan ini saya bingung jawabnya gimana, karena saya ingin memiliki kisah cinta romantis dan minim konflik tapi di satu sisi yang berbeda, rintangan dan hambatan juga diperlukan dalam sebuah hubungan yang bertujuan untuk menguji kesabaran serta kesetian satu sama lain. Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian. Dalam hidup, yang diperlukan adalah ujung atau akhir yang baik. Jadi ketika sewaktu-waktu ada rintangan melanda, kita sudah bisa menghadapinya dengan tenang dan tidak tergesa-gesa. Jadi, kisah cinta dengan banyak rintangan dan hambatan tetapi berakhir bahagia yang saya pilih

    Pilihan buku: P.S. I Still Love You

    ReplyDelete