Cinder (The Lunar Chronicles #1) - Marissa Meyer | Giveaway


Haloooo, sampai juga di postingan kedua Blog Tour Cinder >.<

Terima kasih banyak kepada Penerbit Spring yang sudah mempercayakan saya sebagai salah satu host blog tour Cinder ini. Sebelumnya, saya mau minta maaf kepada semuanya karena telat mengeposkan review dan giveaway-nya, seharusnya tanggal 21 tapi karena sakit (hiks), saya baru sempat melakukannya pada hari ini. Maafin yaaa >.< Anyway, sudah baca review Cinder belum? Sudah? Tertarik sama bukunya? Teman-teman bisa mendapatkan satu eks Cinder persembahan Penerbit Spring gratis loh! Simak caranya di bawah ini ya:

1. Peserta berdomisili di Indonesia
2. Follow blog ini via GFC, Google +, atau email 
3. Follow twitter @penerbitspringlike page Penerbit Spring, dan follow twitter saya di @fazidaa_
4. Bagikan info tentang blog tour giveaway ini ke sosial media teman-teman, sertakan link menuju postingan ini dengan me-mention @penerbitspring dan @fazidaa, disertai hashtag #GACinder
5. Baca review Cinder disini. Wajib looooh :p
6. Jawab pertanyaan dibawah ini dengan nama, akun twitter, link share:

"Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

Makin unik makin bagus. Definisi android bisa dilihat disini

7. Giveaway ini akan berlangsung selama TIGA hari, terhitung dari hari ini, tanggal 22 Februari 2016 - 24 Februaru 2016
8. Pengumuman pemenang akan dilakukan paling lambat tiga hari melalui akun twitter saya dan update blog setelah giveaway ditutup. Semoga beruntung!


***UPDATE***


Hai! Sudah menunggu pengumuman pemenang giveaway Cinder: The Lunar Chronicles? Saya minta maaf atas pengumuman yang benar-benar telat karena berbagai alasan. Tapi akhirnya saya bisa juga menemukan satu pemenangnya malam ini. Alhamdulillah, giveaway Cinder telah dilihat sebanyak 1017 kali dengan peserta berjumlah 46 orang. Sebenarnya ada dua orang yang jadi kandidat utama selain pemenang ini, tapi mereka gagal, karena yang satu ternyata nggak follow blog saya, dan yang satu sepertinya sudah punya buku Cinder. Ya nggak apa-apa deh, artinya Cinder jadi rejeki buat yang satu ini. :D Langsung saja saya umumkan pemenangnya, dia adalah..

Selamat untuk...

@RnMilaa 
Amilah Rahmatunnisa

Bismillah ikutan ya kak :) 

"Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

Di dalam Pertanyaan kak Fazida sepertinya tidak harus satu nama saja kan? Untuk itu aku memilih beberapa nama yang menurutku cocok sebagai nama androidku :)

1. Cindelaras

Cindelaras tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas dan tampan. Sejak kecil ia sudah berteman dengan binatang penghuni hutan. iya memiliki ayam jantan yang tangguh. Sama halnya Cindelaras yang tampan dan cerdas. Aku juga ingin Android milikku seperti dirinya tampan, cerdas dan sayang terhadap binatang. Itulah alasanku ingin menamainya Cindelaras.

2. Sipitung
Alasanku menamai Androidku Sipitung adalah sama halnya Seperti karakter asli Sipitung. Aku ingin androidku bisa menguasai bela diri dan memberantas kejahatan. Aku bisa juga memanggil androidku "Hey Pitung, cepat tangkap penjahat itu" karena menolong orang lain adalah hal yang terpuji. Tentu androidku juga harus bermanfaat untuk orang lain.

3. Citrawati
Dewi Citrawati muncul dalam siklus Lokapala sebagai titisan Dewi Sri dan adik Prabu Citragada. Dewi Citrawati konon sangat cantik hingga banyak raja yang menginginkannya sebagai permaisuri. Dia kemudian menjadi istri Arjunasasra, Raja Maespati. Alasanku ingin memberikan nama Citrawati adalah Sama halnya dengan Dewi Citrawati. Aku ingin androidku cantik sepertinya. Pasti akan sangat menyenangkan memiliki android yang cantik dan memiliki karakter yang banyak mempergunakan pertimbangan pikiran dari perasaannya sama seperti Citrawati. Aku suka orang yang tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Tidak seperti pemiliknya :D

4. Wiro Sableng
Wiro Sableng adalah pendekar sakti madra guna yang berperilaku sederhana dan cenderung gila. Ia
Berani membela yang benar dan menumpas kejahatan.
suka bercanda dan cenderung selengekan. Alasan mengapa aku memilih nama Wiro Sableng adalah karena aku juga ingin memiliki Android yang lucu, suka bercanda dan selengekan. Membuat hidupku lebih berwarna. Walaupun bertingkah seperti itu tapi ia memiliki kemampuan yang tak dimiliki oleh android lain. Yakni kesaktian untuk membela yang benar dan menumpas kejahatan.

Baiklah itu nama-nama yang aku iginkan untuk androidku nanti apabila aku sudah memiliki android. Maaf bila absurd :D
Nama-nama diatas aku ambil dari dongeng, cerita rakyat dan cerita wayang asli indonesia. Aku ingin mengenalkan budaya indonesia ke dunia. Siapa tau saja nanti androidku bisa go internasional dan bisa mengharumkan nama indonesia.

Oh ya kalau kak fazida mengambil nama depan dari setiap tokoh maka akan terbentuk kata CSCW yang aku ambil dari judul-judul novel dalam seri the Lunar Chronicles by Marissa Meyer 
Ini dia :)
C : Cindelaras : Cinder
S : Sipitung : Scarlet
C : Citrawati : Cress
W : Wiro Sableng : Winter

Terimakasih kesempatan giveawayny semoga berjodoh sama buku ini :)

Selamat kepada pemenang! Mohon mengirimkan nama lengkap, alamat, dan no. telepon ke email fabizdihar@gmail.com. Ditunggu secepatnya ya!

Bagi yang belum beruntung, jangan patah semangat yaa! Saya doakan semoga dapat kesempatan untuk membaca Cinder, entah itu menang giveaway atau beli sendiri. Semangat kawaaan! :)

Share:

50 comments

  1. Nama : Nyi Penengah Dewanti
    Twit : @nyipenengah

    Link shared : https://twitter.com/NyiPenengah/status/701668435911163904

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa?"

    Jawaban : Mau aku kasih Nama : Star

    ReplyDelete
  2. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/701666572343988225

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa?"

    Jawaban:
    Nunaa. Aku ambil dari bahasa Korea Noona (kakak perempuan) dan kuubah dengan ejaan Indonesia, suka aja dengar kata itu. Dan sesuai nama asal yg diambil, penampilan androidku seperti artis cewek korea yg bening-bening itu! :D

    ReplyDelete
  3. aku udah baca reviewnya tadi, dan makin penasaran aja sama ceritanya
    nama: Visca
    twitter: @Visca_Apr
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/701671048496844801
    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa?"
    kalo aku punya android, aku sih pengen ngasih nama 'Horan'. nama Horan aku ambil dari nama belakangnya Niall James Horan, dan aku disini ngebayangin kalo andorid aku itu lucu, ngegemesin sama kayak tampangnya Niall Horan :D

    ReplyDelete
  4. April Silalahi
    @aprlboanarges
    Link Share: https://twitter.com/aprlboanarges/status/701687651523567617

    Androidku akan aku kasih nama Supri. Kenapa? Biar khas nama Indonesia aja gitu.
    Kan unik kalau ada android namanya Supri :'D

    ReplyDelete
  5. Mukhsin
    @Mukhsin Pro

    Androidku aku kasih nama Reva. Kan aku suka nonton film Anak Jalanan. Hehehe

    ReplyDelete
  6. Nama: Rozi
    Akun twitter: @marcinhauchiha
    Link share: https://mobile.twitter.com/marcinhauchiha/status/701717726260129

    jawaban: saya akan memberi nama android saya nama tokoh imajinasi Anne Shirley bernama Geraldine Seymour. Karna Anne menggambarkan Geraldine berambut pirang keemasan laksana ratu dan memiliki mata yang berwarna ungu lembut.

    ReplyDelete
  7. Nama : Femia
    Akun Twitter : @femiael
    Link Share : https://mobile.twitter.com/femiael/status/701725472690933760?p=v

    Jika aku punya android, aku akan menamainya Flo. Dari dulu suka banget sama nama Flo. Berasa elegan tetapi juga mudah diucapkan. Simple. Pernah sampe punya rencana kalau udah besar, mau namain anak Flo wkwk^^

    ReplyDelete
  8. Nama:Oktabri
    Akun Twitter: http://twitter.com/0ktabri
    Link Share: https://twitter.com/0ktabri/status/701726315448180736


    Jika punya android sendiri, aku akan menamainya Watty. Terinspirasi dari beberapa hal sekaligus yaitu 1) Watson-nya Sherlock Holmes, 2) nama saudarinya Elektra Wijaya (bisa diajak kenalan di serial Supernova: Petir-nya Dee Lestari) yang juga terispirasi oleh James Watt, dan 3) nama khas orang Indonesia.

    Kujabarkan satu demi satu ya hehe.
    1) Watson itu akan selalu ada di setiap kasus untuk membantu Sherlock, tapi ia tidak akan jadi karakter yang menyelesaikan semua kasus itu. Sebetulnya, Sherlock Holmes tetap bisa jadi detektif tanpa seorang Watson. Tapi menurut banyak pembaca, tanpa Watson petualangan sang detektif tidak akan semenarik yang kita ketahui selama ini.
    2) Watty, iya dengan dua huruf 't'. Nama yang diberikan oleh ayah Elektra, si tukang listrik, terinspirasi dari satuan turunan SI untuk daya terutama listrik. Orangnya kocak dan berkarakter khas, sangat gregetan mengenal dirinya apalagi interaksi dengan adiknya si Elektra.
    3) Entah apakah ada orang yang cukup iseng membuat data sensus yang mengungkap berapa milyar total penduduk yang bernama Wati di negeri ini. Namun, yang umum kita ketahui, nama yang lumayan sering kita dengar di Indonesia itu salah satunya ialah Wati. Tapi dimodifikasi menjadi Watty agar lebih terdengar bergaya.

    Lebih dari itu, dua tokoh fiktif yang kusebut sebagai alasan pertama dan kedua merupakan tokoh sampingan yang keren dan sangat penting dalam sajian kisah tokoh utama yang masing-masing mereka dukung, rasanya seperti sayur kurang garam kalau mereka berdua ditiadakan. Makanya aku ingin menamai android milikku Watty agar dia menjadi pendamping yang setia dan penting dalam melengkapi keseharianku.

    ReplyDelete
  9. Nama: Maulidi Abdurahman
    Twitter: @maulidi_abd
    Link share: https://twitter.com/Maulidi_Abd/status/701770223666352128

    Jawaban: Hmm kalau aku paling demen kasih nama yang simpel dan gampang diinget aja sih, kalau android nya itu laki aku bakal kasih nama bangbro, kan enak tuh kalau manggil tinggal "bang bang buruan kemari, noh musuh udah deket, nyok kite kabur dulu" atau "eh bro, buruan ngumpet sini nih, tuh ada armada musuh datang ntar kalau lu ditoyor baru nyaho". Atau kalau androidnya cewek, cakep pula, aku bakal manggil nengsis aja biar lebih akrab gitu "eh neng nyok kita berangkat ke bulan buat kasih pelajaran ke ratu bulan, tenang ada abang yg jagain eneng" atau "sis gue mau order ini dong (ceritanya droidnya punya olshop), pentungan yg bisa nyetrum buat tempur, jangan yang kw ya". Gitu aja sih, aku mah gitu orangnya, yang simpel simpel aja :)

    ReplyDelete
  10. Nama: Kiki Suarni
    twitter: @Kimol12
    link: mobile.twitter.com/Kimol12/status/701672310441246720?p=v

    Jawaban:
    Kalo aku punya Android, aku bakal kasih nama CL ( Cosmo Leo). Mengacu sama 3 makna yaitu:
    Cosmo : Dalam bahasa Yunani berarti alam semesta. Jadi aku harap Androidku punya pengetahuan luas tentang alam semesta. Kayak mbah google gitu, tempat aku bisa tanya apa pun.

    Leo: Leo aku ambil dari nama aktor favoritku LeonardoDiCaprio. Jadi rupa Androidku nanti Charming kayak dia. Leo juga adalah lambang singa di zodiak. So Androidku bakal sehebat, sekuat, dan segarang raja hutan kala menghadapi musuh.

    CL: Dari gabungan nama di atas jadilah inisial member 2NE1 yang punya pesona dan berbakat. Kebetulan aku juga suka ama girlband itu. Hihi...

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  11. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/701784112265232385?p=v

    Cukup minder dengan nama-nama Android yang dipaparkan teman-teman di atas. Tapi gak apa-apa, tetap ikutan, yah setidaknya usaha ;D.

    Oke, sebelum ngasih nama, aku pengen berangan dulu seperti apa Android-nya nanti, pengennya sih Android-nya cowok aja karena kalau cewek bukan mahrom tuh ;), terus dia mirip aku biar akunya mudah nyamar dan dia bisa ngegantiin semua kegiatanku, huhu ;D. Dan karena itu aku pengen ngasih nama Android-nya `Dy.` Simpel dan nggak ribet.

    Terima kasih Teteh! ;D

    ReplyDelete
  12. Nama : Devira Andrawina
    twitter : @devira7117
    link share : https://twitter.com/devira7117/status/701794982479278080

    pertanyaan : "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    Jawaban : Aku mau kasih nama Android punyaku Vee, kenapa?
    karena Vee itu temen kenalan aku di ffn, kita sering sharing tentang masing2 fanfic punya kita, walaupun cuma kenal lewat sosmed, tapi kita seolah kenal nyata, bahkan kita sering juga curhat. tapi, pas aku ganti handphone, kontak dia hilang semua, aku udah coba hubungin dia lewat pm di ffn, tapi gak dapet balasan, sampe sekarang dia juga belum ngepublish ff request dariku, padahal kata dia ff itu udh jadi, cuma tinggal diperbaiki aja, dan sampe sekarang aku gatau gimana kabarnya, sekitar dua setengah tahun aku hilang kontak sama dia. dan alasan kenapa aku pengen kasih nama android milikku dengan nama Vee, karena aku kangen banget sama Vee :'(

    btw, maaf aku jadi curhat :'D


    thank u kak, wish me luck, amin.

    ReplyDelete
  13. Nama: Azza.
    Akun twitter: @Azza_yaa
    Link share: https://twitter.com/Azza_yaa/status/701892884698525696
    Jawaban:
    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    I'm gonna call her "Azza 0.2" or "Azza s". Things like that���� I mean isn't she upgraded ver of me, she is?
    Plus she could replace me doing what people call "socializing" since I'm not really sure how to do it so I could finally read happily ever after yeayy✨✨

    ReplyDelete
  14. Nama: Diniyah Hidayati
    Tw: @dini_elfaaz
    Share:Lihat Tweet @Dini_elfaaz: https://twitter.com/Dini_elfaaz/status/701940004029931523?s=09

    Jawaban:
    Kalau aku punya android, akan kuberi nama Buttho. Seperti seorang Perdana Menteri perempuan di Pakistan yang bernama Benazir Buttho. Dia salah satu orang yang melawan keras aksi terorisme Taliban dan menjadi Pembawa Perdamaian sebelum dia dibunuh.

    ReplyDelete
  15. Nama : Cahya Widyastutik
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/701690605588475904

    Aku mau kasih nama androidku, Biru.
    Biru adalah warna langit. Biru bisa menimbulkan kesan menenangkan, kesan lapang, dan warna biru juga memberi sensasi dingin karna biru identik dengan es. :D
    Selain itu aku suka nama Biru, karna aku punya wacana menamai bocahku nanti dengan nama Banyu Biru. Semoga kesampean. :D

    ReplyDelete
  16. Nama : Dera Devalina
    akun twitter: @deradevalina
    link share: https://twitter.com/deradevalina/status/701970948799352832

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?

    Kalau punya android aku akan menamakannya Taylor Swift, kan seru tuh kalau tiap hari ditemenin taylor swift di rumah, sekalian aja androidnya bentuk manusia gitu jadi wajahnya dimiripin kayak taylor swift sama diset program menyanyi, biar bisa nyanyi bareng, ditemenin makan, seru seruan bareng, ah jadi pengen punya android beneran kayak gitu..

    ReplyDelete
  17. Rati Pramita
    @ratipramita
    https://mobile.twitter.com/ratipramita/status/701971664234360833?p=v

    Aku mau kasih nama androidku "LUX".

    LUX singkatan dari:
    Lucky, pernah dengan kan kalau luck seringkali memegang peran penting dalam suatu keberhasilan selain usaha dan doa.

    Unique, cantik, pintar, kaya dan sebagainya yang "wah" bisa dengan mudah dikalahkan oleh keunikan. Karna yang unik lah yang menarik dan sulit diabaikan.

    and
    Xtraordinary, beberapa hal memimpikan perhatian dari sekitar, dengan menjadi luar biasa (dalam hal positif tentunya) perhatian itu mudah didapat.

    Itulah tiga unsur penting dalam kehidupan.

    ReplyDelete
  18. Nama : Whella Nurlela
    Link share : https://twitter.com/whella_ND/status/702038114978562048

    Akan kunamai WhellaND karena itu namaku. itu berarti robotnya bisa membantuku jika aku tidak bisa. dan berharap robotnya memiliki kantong ajaib seperti doraemon. Agar bisa melihat masa mendatang. dan membantu orang pada zaman dahulu. :))

    ReplyDelete
  19. Nama: Fiska Fadila
    Akun Twitter: @fiskafadila
    Link share: https://twitter.com/fiskafadila/status/702052991096885248

    Kalau aku punya android, aku mau kasih nama "Sayang". Biar kalau lagi ngumpul didepan temen-temen, terus android nelpon, aku bisa bilang, "Sayang kamu kemana aja? Kok baru ngabarin?" Terus dikira nggak jomblo lagi deh sama temen-temen hahahaha >:D

    ReplyDelete
  20. Nama : Cholifah
    Twitter: @liefahzaneta
    Link: https://twitter.com/liefahzaneta/status/702064283803328513

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    Generasi kekinian androidpun sekarang harus punya nama guys!
    Okeh selama ini androidku belum punya nama, mulai hari ini dan detik ini aku namain "KIM" :)
    diambil dari nama "KIMYOSAN" yeay!

    ReplyDelete
  21. Nama : M. Sulhan Habibi
    Twitter : @SulhanHabibi
    Link share : https://twitter.com/SulhanHabibi/status/702082381931421696

    Kalau aku punya android, aku mau kasih nama "OBIT" atau "TOBIO"
    Obit dan Tobio (panggilan Tobi) sebenarnya nama yang mirip, cuma susunan huruf diacak. Hehehe..

    Kenapa aku kasih nama OBIT atau TOBIO? Alasannya sih
    1. Obit dan Tobi itu menurutku nama yang pas dan cocok banget untuk android. Pengucapannya enak, pendek dan bisa sekali ucap.
    2. Dulu, aku punya sepeda lipat berwarna putih yang aku beri nama OBIT. Aku sayang banget sepedaku itu. Selalu menemani ke kantor, jalan-jalan, belanja, dan pergi kemana aja. Obit sudah seperti sahabat banget buatku awalaupun 'cuma' sepeda. Makanya aku beri nama sepeda-ku.
    Apalagi android yang bisa bergerak dan menjadi sahabat, harus punya nama yang bagus. Obit adalah nama yang keren.
    3. Tobio juga nama yang keren. Selain anagram dari Obit, nama Tobi mengingatkanku akan Astroboy - sebuah robot berjiwa manusia. So, selain Obit, Tobio (Tobi) adalah nama yang sangat cocok untuk android yang bisa menjadi sahabat manusia.

    Wish me luck.
    Terima kasih atas giveaway-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan : Sedihnya sih, sepeda lipat-ku si Obit sudah hilang dicuri orang. Sedih banget waktu itu, rasanya seperti kehilangan sahabat baik. Jadi, nama Obit juga untuk mengenang sahabatku itu :(

      Delete
  22. Bintang Permata Alam / @bintang_ach / Link share: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/701979073493540865?p=v
    .
    .
    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"
    .
    .
    Kalau aku punya android seperti Cinder, akan aku beri nama 'SAPARDI JAMILAH SARASVATI'
    Whahahaha..
    Kenapa?
    Kata orang, nama itu adalah sebuah doa. Jadi, tujuan aku memberi nama android seperti itu juga merupakan doa.
    .
    Pertama, SAPARDI. Nama 'Sapardi' yang aku maksud disini adalah Mbah Sapardi Djoko Damono. Siapa sih yang nggak kenal beliau? Penulis novel, puisi dan sastrawan senior yang sangat mahir di bidangnya. Meski usianya sudah senja, tapi yang perlu dikagumi adalah keproduktifan beliau dalam menghasilkan karya. Jadi, tujuan aku ingin beri nama androidku 'Sapardi' adalah agar dia memiliki kemampuan dalam dunia sastra. Menjadi android yang menjelma sebagai seorang sastrawan terkenal merupakan tujuan utamanya. Lagian bukankah akan jadi rekor jika robot bisa nulis buku? Uhuuyy \o/..
    Kedua, JAMILAH.
    Menurutku Jamilah identik dengan nama orang kampung. Aku mempunyai persepsi kalau nama Jamilah ini layaknya nama seorang pembantu. Pembantu yang bisa melakukan segala macam urusan rumah tangga. Jadi, tujuan utama aku memberi nama tengah androidku dengan nama 'Jamilah' adalah agar dia bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dengan baik. Mulai dark masak, nyuci, nyapu, sampai ngepel. Pokoknya cara kerjanya seperti pembantu. Hanya saja karena ia adalah robot yang canggih, jadi cara kerjanya dibuat untuk lebih higienis, hihi.
    Ketiga, SARASVATI.
    Hayoo kalau denger nama Sarasvati pasti udah nggak asing lagi. Ya, 'Sarasvati' ini aku ambil dari nama belakang seorang penyanyi cantik dan berbakat Isyana Sarasvati. Penyanyi yang tak hanya memiliki wajah dan suara yang sama-sama cantik, tapi juga pandai bermain alat musik.
    Tujuan aku menambahkan nama belakang Sarasvati untuk androidku adalah agar dia bisa bernyanyi dan juga bermain musik. Lumayan bisa menjadi hiburan yang menarik. Membuat hati tentram dan nyaman melalui pertunjukkan musiknya. Hehehe, keren ya kayaknya.
    .
    Jadi, kesimpulannya androidku itu multitalent. Bisa nulis, menyelesaikan urusan rumah tangga, dan bermusik. Waww, komposisi yang lengkap, hahha
    Anw, kalau diliat dari namanya, androidku hermaprodit ya? (berkelamin ganda) Hwahahaha....
    .
    Thanks, WML. Hakhakhak :D

    ReplyDelete
  23. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/702003382077108225

    Kalau aku punya android, aku mau ngasi dia nama TARA. Nama yang 'aman' karena bisa dipake untuk robot menyerupai laki-laki atau perempuan, kan? Hehe.. aelain itu juga mudah diingat dan gampang diucapkan.
    Nama Tara ini diambil dari bahasa sansekerta, artinya bintang dan juga berarti lambang pembebasan. Harapannya sesuai dengan namanya, semoga ketika Tara bersamaku ia bisa menjadi bintang yang memberikan penerangan dalam hidupku dan membantuku terbebas dari segala macam kesulitan yabg ku hadapi :)

    ReplyDelete
  24. Gestha
    @AltGST
    https://twitter.com/AltGST/status/702126690214936576

    Saya mau kasih nama "Bebeb EO"
    EAO sendiri adalah singkatan dari Everything at Once. Saat ini mobilitas kita semakin meningkat, dan android menjadi alat komunikasi yang paling dibutuhkan nyaris semua orang. Dan saya sendiri merasa kalau akhir-akhir ini android semakin multifungsi. Saya bisa melakukan banyak hal hanya dengan andorid saya. Baca, nulis, ngaji, nonton, denger lagu, belajar dan lain sebagai-nya. Ya, banyak hal dengan android. Makanya saya ingin menamainya dengaan Bebeb EO!Karena dia mencangkup banyak kegiatan yang bisa saya lakukan dengan cukup mudah, :)

    ReplyDelete
  25. Nama : Amilah Rahmatunnisa
    Akun Twitter : @RnMilaa
    Link Share : https://twitter.com/RnMilaa/status/702129853189869568

    Bismillah ikutan ya kak :)

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    Di dalam Pertanyaan kak Fazida sepertinya tidak harus satu nama saja kan? Untuk itu aku memilih beberapa nama yang menurutku cocok sebagai nama androidku :)

    1. Cindelaras

    Cindelaras tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas dan tampan. Sejak kecil ia sudah berteman dengan binatang penghuni hutan. iya memiliki ayam jantan yang tangguh. Sama halnya Cindelaras yang tampan dan cerdas. Aku juga ingin Android milikku seperti dirinya tampan, cerdas dan sayang terhadap binatang. Itulah alasanku ingin menamainya Cindelaras.

    2. Sipitung
    Alasanku menamai Androidku Sipitung adalah sama halnya Seperti karakter asli Sipitung. Aku ingin androidku bisa menguasai bela diri dan memberantas kejahatan. Aku bisa juga memanggil androidku "Hey Pitung, cepat tangkap penjahat itu" karena menolong orang lain adalah hal yang terpuji. Tentu androidku juga harus bermanfaat untuk orang lain.


    3. Citrawati
    Dewi Citrawati muncul dalam siklus Lokapala sebagai titisan Dewi Sri dan adik Prabu Citragada. Dewi Citrawati konon sangat cantik hingga banyak raja yang menginginkannya sebagai permaisuri. Dia kemudian menjadi istri Arjunasasra, Raja Maespati. Alasanku ingin memberikan nama Citrawati adalah Sama halnya dengan Dewi Citrawati. Aku ingin androidku cantik sepertinya. Pasti akan sangat menyenangkan memiliki android yang cantik dan memiliki karakter yang banyak mempergunakan pertimbangan pikiran dari perasaannya sama seperti Citrawati. Aku suka orang yang tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Tidak seperti pemiliknya :D


    4. Wiro Sableng
    Wiro Sableng adalah pendekar sakti madra guna yang berperilaku sederhana dan cenderung gila. Ia
    Berani membela yang benar dan menumpas kejahatan.
    suka bercanda dan cenderung selengekan. Alasan mengapa aku memilih nama Wiro Sableng adalah karena aku juga ingin memiliki Android yang lucu, suka bercanda dan selengekan. Membuat hidupku lebih berwarna. Walaupun bertingkah seperti itu tapi ia memiliki kemampuan yang tak dimiliki oleh android lain. Yakni kesaktian untuk membela yang benar dan menumpas kejahatan.

    Baiklah itu nama-nama yang aku iginkan untuk androidku nanti apabila aku sudah memiliki android. Maaf bila absurd :D
    Nama-nama diatas aku ambil dari dongeng, cerita rakyat dan cerita wayang asli indonesia. Aku ingin mengenalkan budaya indonesia ke dunia. Siapa tau saja nanti androidku bisa go internasional dan bisa mengharumkan nama indonesia.

    Oh ya kalau kak fazida mengambil nama depan dari setiap tokoh maka akan terbentuk kata CSCW yang aku ambil dari judul-judul novel dalam seri the Lunar Chronicles by Marissa Meyer
    Ini dia :)
    C : Cindelaras : Cinder
    S : Sipitung : Scarlet
    C : Citrawati : Cress
    W : Wiro Sableng : Winter

    Terimakasih kesempatan giveawayny semoga berjodoh sama buku ini :)

    ReplyDelete
  26. Nama: Evita MF
    Twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/702166070942040064

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    Aku mau kasih nama Galaxy. Pas baca review Cinder, ada nama pangeran Kai, orang-orang bulan, aku jadi inget Exo dan ingin kasih nama androidku Galaxy. Galaxy ngingetin aku sama Kris si Galaxy Hyung yang ingin pergi ke Galaxy. (ah pedih jadi inget EXO Show Time) :')

    ReplyDelete
  27. Nama : Ratih
    Twitter : @Jju_naa
    Link : https://twitter.com/Jju_naa/status/702149465809907712

    Arvin atau Lavina.
    Sadar atau enggak setiap nama itu pasti terselip sebuah do'a.
    Aku pernah baca, Arvin itu dalam bahasa Jerman artinya sahabat. Jadi, aku harap si Arvin ini bisa menjadi android yang periang dan menyenangkan sehingga bisa menjadi sahabat untuk aku dan semua orang. Mengingat aku orangnya kaku sama orang baru, dengan adanya Arvin kali aja aku kebawa sifat dia yang periang. Jadi mudah "Say Hi" sama orang :D

    Sedangkan Lavina, aku lupa dari bahas apa.Tapi artinya itu cahaya. Jadi aku harap si Lavina ini bisa menjadi android yang membantu aku dan semua orang keluar dari permasalahan dengan saran/pikirannya (ngasih pencerahan). Lavina ini juga identik sama cewek pinter dan bijak sana dalam mengambil keputusan (ngebantu banget, karena aku LOLA dan gegabah kalau ngambil keputusan).

    Ya, seneng banget kalo bisa punya sepasang android double A.

    *Menangin ya :D

    ReplyDelete
  28. Kartika
    Twitter: @hoshinotika
    Link share: https://twitter.com/hoshinotika/status/702227119435198465

    Aku mau kasih nama APOLLO 07 (re: Apollo zero seven) xD.
    Kenapa?
    Karena aku begitu menggilai mitologi Yunani, jadi ketika aku berpikiran bisa punya sebuah android nama itu tibatiba saja langsung menyeruak(?) keluar. XD
    Aku berharap android-ku nanti memiliki sifat yang ada pada dewa Apollo, misalnya saja karena Apollo adalah dewa matahari dan musik bagi yunani, aku ingin agar android ku kelak bisa memberi kehangatan bagi semua orang, dan menajadi sesuatu yang menghibur. Itu akan sangat menyenangkan, Apollo juga seorang dewa penyembuhan jadi kuharap Apollo 07 ku bisa juga mengobati, atau setidaknya bisa menahan rasa sakit dari penyakit yang dirasakan penderitanya.
    Dan untuk "07" nya, tidak ada alasan khusus. I just like it when I spell that name ^^
    *and now, I really want to have an android in real life :3

    ReplyDelete
  29. Nama: Kitty
    Twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/702260797750153216


    Aku pasti akan memberi nama androidku: αθάνατος [baca: athánatos] yang berarti "immortal" dalam bahasa Yunani.

    Alasannya:
    1. Nama itu unik dengan penulisan khas menggunakan huruf-huruf dalam alfabet Yunani (Ελληνικό αλφάβητο, Elli̱nikó alfávi̱to) dan memiliki arti yang unik sesuai dengan sifat android yang memang "immortal", mirip dewa. Pasti keren melihat nama αθάνατος terukir di body androidku.

    2. Karena android pada dasarnya tidak berjenis kelamin, maka aku nda ingin memberikan nama yang bergender pada androidku. Nama αθάνατος [baca: athánatos] adalah nama yang unisex. Jika aku kepengen android yang feminim aku tinggal memanggilnya "athá" dan jika aku ingin android yang maskulin, aku tinggal memanggilnya "natos"

    ****

    Gegara pertanyaan GA ini aku jadi baper beneran kepengen punya android kaya Cinder nih! T_T Tanggung jawab, Fab! ^^

    ReplyDelete
  30. nama : Avelynna Valentine
    twitter : @chemi_valent407
    link share : https://twitter.com/Chemi_Valent407/status/702267776589664256


    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    jawaban : kalau androidku cewek mau aku kasih nama Kailinh sederhana aja sih gabungan antara nama pangeran Kaito sama Linh Cinder biar aku inget terus sama novel Cinder dan pernah ikutan keseruan giveawaynya disetiap blog walaupun belum beruntung, tapi seru banget tiap kali jawab pertanyaan disetiap blog. dan rencananya itu nama mau kupakai buat nama ponsel dan kucingku juga.hehe ini malah curhat ya.

    tapi kalau andoidnya cowok mau ku kasih nama Idin Nini. Itu sebenernya nama panggilan ponakanku Deven buat keponakanku yg paling kecil namanya Kenzie, entah itu panggilan dapet dari mana nggak nyambung banget sama nama aslinya. Tapi cuma dipake sekali doang panggilannya sekarang udah ganti lagi. padahal aku suka banget sama itu nama panggilan, lucu banget sih. Ini ponakanku memang selalu punya nama panggilan yang aneh-aneh buat saudara-saudaranya yang seumuran, kayak nama panggilan buat keponakanku yang kembar 3 dikasih panggilan Pau, Uta' dan Adel hihi nggak ada yang bener namanya.
    ah ini ujung-ujungnya malah cerita juga, maaf ya.

    but, makasih buat giveawaynya semoga kali ini beruntung.

    ReplyDelete
  31. NAMA : RIZKI HANDAYANI
    TWITTER: @yannie_minnie
    LINK SHARE : https://twitter.com/yannie_minnie/status/702276243278925825

    jawaban :
    Ello (read : illo)ini adalah singkatan dari EverLasting LOve. kenapa aku kasi nama ini? pemilihan nama ini adalah untuk menunjukan bahwa aku akan menyayangi androidku itu selamanya ^_^

    ReplyDelete
  32. Nama: Ulfa Nursyifa
    Twitter: @ulfaminha
    Link share: https://mobile.twitter.com/ulfaminha/status/702293109405683712?p=

    Jika aku memiliki robot android, aku akan memberikan nama "Possi" untuk androidku. Nama "Possi" diambil dari kata possible, yang artinya mungkin. Segala yang terjadi pada robot androidku, segala yang dilakukan androidku, itu sebuah kemungkinan yang bisa terjadi. simple hehe

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. Hendi Setiyanto/@hendisetiyanto/links : https://twitter.com/hendisetiyanto/status/702385808192491520
    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"
    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"
    Jika saya punya android, akan saya beri nama “nDayeng” bahasa Banyumasan yang artinya maen, kelayaban, penjelajah, suka berpetualang. Kenapa pilih nDayeng? Selain kata nDayeng merupakan kata khas dari daerah saya berasal yaitu Banyumas, saya pun memilik blog travel yang diberi judul “nDayeng” juga.
    nDayeng adalah sosok android seorang perempuan yang lincah, gesit, pintar, peka dan juga bisa diandalkan saat menemani saya berpetualang keliling dunia. Ia bisa sangat lembut dan keibuan bak istri yang siap sedia melayani dan berbagi rasa susah dan senang bersama. Namun saat bertemu dengan musuh atau dalam kondisi berbahaya, ia bisa menjelma menjadi kesatria dan juga teman duet dalam menolong orang-orang dari berbagai bentuk diskriminasi yang ada di dunia ini.
    Ia dan saya mempunyai misi menjelajahi sudut-sudut bumi untuk saling mengenal budaya, adat istiadat dan juga menyebar pesan perdamaian, pendidikan, mengajarkan saling menyanyangi sesama makhluk hidup dan juga saling bertoleransi yang saat ini perlahan mulai pudar karena superioritas mayoritas-minoritas.

    ReplyDelete
  35. Nama : Adnan Arbyazhaar
    Twitter : @arbyazhaar
    Link Share : https://twitter.com/arbyazhaar/status/702368148876611584

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    Jelly Bean. Nama yang simple dan tidak terdengar asing. Alasannya, karena saya sangat menyukai Jelly Bean. Jelly dengan warna yang beraneka ragam dan rasanya yang sangat manis. Selain itu, saya juga memiliki sebuah android seperti Cinder, namun tidak sama seperti milik Cinder. Android saya adalah sebuah gadget canggih dengan sistem android jelly bean:v Walaupun berbeda bentuk namun namanya sama. Sama-sama Android:v Selain itu fungsinya pun sama, membantu kehidupan sang pemilik:3 walaupun android Cinder kayanya tidak menyakiti mata jika di lihat, sedangkan androidku sudah gompel di sana-sini. Androidku, Jelly Bean:3

    Sekian. Salam Weabo:v

    ReplyDelete
  36. Nama: Ficha Ranjani
    Twitter: @srificha
    Link share: https://twitter.com/Srificha/status/702444355324407809

    Jawaban: "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    Jeno Arizona. Profesi fotografer. Ganteng, tinggi, kulit kuning langsat khas Indonesia, badan atletis, penggila dan suka main bola, anak gunung juga. Tidak menyia-nyiakan segala kelebihannya untuk menggaet banyak cewek [alias playboy].

    Alasannya, nama Jeno terkesan cowok banget. Dan mewakili karakter yang aku sebutin di atas tadi. Arizona, dalam bahasa Spanyol berarti pohon Oak. Pohon Oak yang baik itu walaupun diterpa angin sekencang apa pun tapi tetap berdiri tegak menentang angin. Dan sifat seperti itu harus dimiliki seorang laki-laki.

    ReplyDelete
  37. lengkap: Daisy
    twitter: @daisy_skys
    link share :
    https://twitter.com/Daisy_skys/status/702464858965590017

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa?"

    Aku tadi memikirkan beberapa nama yang terkesan cute ketika diucapkan .Chans , Yeolie , Channie , aku melingkari nama nama itu di buku catatanku , berusaha menimbang nimbang nama yang tepat untuk androidku .Tapi malah tiba tiba lebih senang dengan nama Cahyo , melenceng dan jauh dari kata cute . Cahyo Park , terdengar konyol tapi entah mengapa menyenangkan .

    Karena alasan dari nama itu adalah Chanyeol EXO yang Not really normal , happy virus and derp virus evil . Kalau aku nggak bisa dapet yang asli mah aku rela kalau punya android mirip si Channie . Makanya aku mau android mirip chanyeol versi Indonesia dan kasih nama Cahyo . ( Indo banget kan , jawa gitu ) . Nggak ada yang asli android pun jadi .

    Sebenarnya sih lagi baper karena nggak bisa datang Konser “EXO Planet #2 – The EXO’luXion” nggak bisa ketemu mas Cahyo langsung deh .Apalah dayaku cinta kita terhalang 2 jetong Mas . Tunggu celengan Dolar adek cukup dulu biar kita Gak hanya jauh di mata dekat YouTube . Adek mencintai mas Cahyo dengan segenap Kuota XD . Semoga tabungan adek segera cukup demi umroh K-pop ke Korea bertemu Mas Cahyo . *Malah curhat *



    ReplyDelete
  38. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/702310663092178945

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    Akan aku beri nama Topio *yeeeyyyy…. :D
    Kenapa Topio?
    Karena mengingatkan aku kepada robot Humonoid yang di desain utk mampu menjadi pemain atlet ping pong yg handal di jepang dan mempunyai kecerdasan buatan yang maju, dan juga mempunyai skills yang tak kalah luar biasa seperti manusia pada umumnya. Dan aku berharap Topio-nya aku seperti Robot Topio juga. ;)

    Dan kalau aku punya android Topio (beneran ada nihh), aku pengin Topio aku itu seperti Robot Robi buatannya jepang, dimana dia bisa berinteraksi dgn org di sekelilingnya layaknya seperti berinteraksi dengan manusia, dan juga memiliki kemampuan psikologi, dan jg bs merubah warna bola matanya utk menunjukkan perubahan emosi yg dimilikinya.
    Dgn begituTopio-nya aku jd lebih terasa nyata, dan aku mempunyai teman utk saling berinteraksi seakan-akan aku berinteraksi dgn sahabat aku. ;) Dan mempunyai android yang super aktif dan cerdar seperti Robot Topio dan Robi. 
    Semoga aja suatu saat dimasa depan aku benar2 memiliki sosok Android seperti Topio impianku ini.
    *Amin-Berharap-Bangetttt :)
    hehehe

    Sekian.
    Salam Pida Alandrian

    ReplyDelete
  39. nama : wening
    twitter : @dabelyuphi
    share : https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/701737069127700480?p=v

    kalo punya android pengen kasih nama "ichigo". aku ambil dari nama karakter favorit dari manga bleach. alasannya sih karena aku suka quotes yang diucapkan sama dia » "do you know why big brothers are born first? to protect the after ones that comes after them" namanya sendiri juga punya arti pelindung. jadi aku harapnya sih android ku entar bisa jadi pelindung sekaligus kakakku juga. sesuatu yang selama ini nggak aku miliki :D

    ReplyDelete
  40. Irfan Rizky
    @irfansebs
    https://mobile.twitter.com/irfansebs/status/702482082597986304?p=v

    Kalau mendengar kata 'android', saya langsung teringat salah satu jenis operating system. Ehe. Dan pikiran kedua yang muncul di kepala adalah Android yang jadi musuhnya Goku di serial kartun DragonBall!
    Di sana ada tiga android yaitu, Android 16, Android 17 dan Android 18.
    Dan yang terakhir ini mampu mencuri perhatian saya.

    Penampilannya yang mirip-mirip bule dengan rambut pirang dan mata biru sungguh menyegarkan di tengah banyak karakter yang memiliki asian look.
    Kepribadiannya juga tenang, cool, keren dan sarkas abis.
    Tapi yang paling berkesan, dia ini tokoh antagonis yang pada akhirnya insyaf. Ini membuktikan bahwa semua orang pantas mendapatkan kesempatan kedua. Semua orang tidak harus selalu bergelimang dalam kegelapan, sebab jika mereka mau, mereka ingin seingin-inginnya, mereka berusaha maka tidak ada yang tidak mungkin. Bukankah tiap-tiap agama selalu mengharuskan kita untuk berusaha?

    Android 18 ini nantinya akan menikah dengan Krillin, teman baik Goku dan mempunyai anak yang lucu bernama Marron.
    Persis Cinderella bukan kisah Android 18 ini? Bedanya, peran kakak dan ibu tiri dipegang oleh doktor yang menciptakan Android 18, pangerannya hanya side kick dari Goku sang pemeran utama, dan untuk mendapatkan happily ever after, terlalu banyak yang harus ia korbankan.

    Oh iya, namanya belum ya? Piqun aqu huhuhu :''') Android 18 dan 17 sebenarnya kakak beradik. Nama mereka masing-masing adalah Lazuli dan Lapis. Kalau digabungkan adalah "Lapis Lazuli" yang berarti batu berharga berwarna biru yang dalam. Makanya saya akan menamakannya Lapis Lazuli. Cantik bukan?

    P.S.
    Bukan batu akik.

    P.S.S.
    Lapis Lazuli bisa menghadang serangan kamekameha dari mantan, mengurangi virus-virus jomblo di udara, dan rajin menabung.

    ReplyDelete
  41. Nama : Yulia Lia
    Twitter : @Hi_Wkkie
    Link : https://twitter.com/Hi_Wkkie/status/702483856083984386

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa?"

    Poochai.

    Hahaha~ jangan tanya kenapa, karena aku ga tau, cuma suka aja sama pelafalannya, enak di denger dan tentunya unik.
    Pernah nonton "City Hunter"? nah, selama dia di hutan gitu, dia pakai nama itu, Poochai :D .
    Kali aja Poochai android aku ini seganteng, selincah, selugu, se cerdik, se imut (dan pinter bela diri, jadi bisa ngelindungi aku) si Poochai 'Lee Minho'yang di drama itu :).
    Tapi iya, aku baca kalo android itu bisa di buat semirip mungkin kaya manusia, seandainya Poochai bisa menjelma mirip sama gaya Lee Minho pas jadi Poochai( Pas jadi Poochai lo, bukan pas lagi keseharian /kehidupan nyata dia yg jadi artis), mimpi indah.

    ReplyDelete
  42. Nama: Eka Sasining Putri
    Akun twitter: @cha_ichie
    Link share: https://twitter.com/cha_ichie/status/702487359518998528
    Jika saya memiliki android, saya akan memberinya nama Una, yang berarti satu. Nama yang berasal dari bahasa Latin ini juga semakna dengan nama saya sendiri, yakni Eka yang dalam bahasa sansekerta berarti satu. Saya ingin menunjukkan bahwa android milik saya adalah satu-satunya, dan tidak ada android lain yang bisa menyamainya. Saya juga ingin membuatnya memiliki jati diri selayaknya manusia, meskipun dia tidak mempunyai nyawa untuk bisa disebut hidup. Tapi, karena dia telah 'hidup', saya ingin menghadiahinya dengan nama itu, agar dia seolah menjadi bagian dari diri saya sendiri.

    ReplyDelete
  43. Eris Andriani
    @RizAnNie88
    https://twitter.com/RizAnNie88/status/702491242068729858

    Berhubung android tuh penting buat aku alias spesial. Se spesial nama seseorang yg singgah di hati ku yg bernama Noval alias Ova, android ku bernama SUNOPA.
    ini terinspirasi dari iklan Axis yg Sukiman,Sukijat itu lhoo jd biar makin aksis terpilihlah nama SUNOPA...hehe

    Lho Sunopa mana? Oh iya lg di cash :D hehe

    ReplyDelete
  44. Nama: yanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Linkshare: https://twitter.com/NelyRyanti/status/702489684983676929

    Jawaban
    Kl punya android akan ku kasih nama "Lala" karena ini mudah di ucapkan..bahkan anak bayi juga kata kata yang keluar pertama kali antara lain la..la.. # maksain
    Selain itu Lala dlm bayanganku anaknya ceria,pintar,imut,cantik jadi pas buat nama androidku tersayang :)
    Jadi lala please ...cindernya buatku ya..#kaburdikejarmassa

    ReplyDelete
  45. Nama : Shafa Salsabila Kurniawan
    Akun twitter : @veliashafa
    Link share : https://twitter.com/veliashafa/status/702497815147073536

    Jawaban
    Kalo punya android, aku pengin namain:
    1) 2. Biar dia selalu nge-iya-in pendapatku, karena biasanya anak gaukl zaman sekarang kalo ada seseorang nyatain sesuatu, kalo setuju mereka bakal ngomong "2". :-)
    atau
    2) Karena aku agak anti-pacaran mulai beberapa waktu belakangan, aku bakal namain Den. Jadi, ada seseorang dengan inisial nama yang sama yang baik, pinter, putih, kesayangan para guru, manis, penurut, suka senyum, pemalu, pendiam, kalo ngomong halus banget dan nggak pernah teriak, suaranya kalo ngaji bagus banget. ^^ Tipe idealku banget. Dan dengan begitu dia bisa jadi pasangan idealku tanpa harus pacaran. :-D

    ReplyDelete
  46. Nama: Annisa Ayundi Prastiwi
    Twitter: @annsynd
    Link share: https://mobile.twitter.com/annsynd/status/702534592679399425

    Sebenernya nggak pernah kepikiran punya android sendiri, tapi kalau emang seperti itu, mungkin saya kasih nama "Aynd" yaitu singkatan dari 'Ayundi'
    Ayundi itu nama tengah saya dan adik-adik saya
    Yang memberi nama Ayundi adalah orang tua saya, mereka ngambil nama panggilan mereka kemudian mereka singkat, jadilah 'Ayundi'
    Ayu dan Andi:))

    ReplyDelete
  47. Nama : Nur Eka Kumalasari
    Twitter : @akerun97
    Link Share : https://twitter.com/akerun97/status/702532697814478848

    "Cinder punya android bernama Iko. Nah, jika kamu juga punya android, akan kamu berikan nama apa? Dan kenapa?"

    Jawab :

    Jika saya mempunyai android akan saya beri nama "Ganbatte Ihae" jadi gabungan antara bahasa Jepang dan Korea, Ganbatte semangat dan Ihae mengerti, kalo digabungin berarti mengerti arti semangat. Jadi aku berharap android aku itu selalu mengemangati aku, orang lain, maupun dirinya sendiri. Jadi walaupun aku punya masalah seberat apapun dia selalu ada kapan pun untuk menyemangati aku. Seperti halnya Bay Max haha

    ReplyDelete