Sweet Disaster - Mayya Adnan | Book Review, Giveaway


Judul: Sweet Disaster
Penulis: Mayya Adnan
Penerbit: Elex Media
Tebal Buku: 296 halaman
Buntelan dari @MayyaAdnan
"Cinta itu bukan perkara 'karena' tapi 'walaupun'" 
Terlibat perjodohan yang tidak diinginkan, walaupun calon pasangan memiliki rupa dewa-dewi tentu tidak akan terasa menyenangkan. Hal itulah yang dialami Dimas Arya Mahesa dan Puri Aryadhana Prameswari. Puri dijodohkan dengan Dimas oleh kedua orang tua mereka. Perempuan itu awalnya tidak tahu menahu siapakah sebenarnya sosok Dimas, hingga dia nekat untuk pergi ke Jakarta menyusul Tsuroya, temannya yang satu kampus dengan Dimas.
Ternyata Dimas adalah lelaki idaman. Tampan, cool, dan cerdas. Dimas adalah seorang atlet taekwondo seperti Pradipta, sepupunya yang juga tampan; seorang mahasiswa presiden di UI; anak tunggal dari pengusaha besar Erik Mahesa dan Denisa Hendarman. Bahkan, Dimas sejak kuliah sudah bekerja di DPR. Rasanya, tidak ada perempuan manapun yang sanggup berpaling dari lelaki itu. Begitu juga Puri yang telah terpesona oleh Dimas.
"Tak cukup hanya cinta untuk mereka hidup bersama."
Tetapi ternyata Dimas tidak merasakan hal serupa. Di malam pertama pernikahannya, Dimas bahkan tak berniat sedikitpun untuk menyentuh Puri, walau Puri sudah berkali-kali mencoba mendekatinya. Puri merasa bahwa pernikahan ini tidak seharusnya terjadi. Perempuan itu menyadari bahwa Dimas tidak mencintainya, bahkan tidak pernah setuju dengan perjodohan mereka. Puri adalah seorang model, berkat memenangi kontes model majalah saat remaja dahulu. Kini, nama Puri semakin terkenal, bahkan sudah menjadi brand ambassador produk ternama di usia 20 tahun. Perempuan itu tentu kerap menjalani night life khas model. Mabuk-mabukan, clubbing, pulang pagi sudah menjadi rutinitasnya. Hingga suatu hari Puri pulang dengan keadaan hangover berat. Perempuan itu habis-habisan menggoda Dimas yang mencoba menahan diri untuk tidak mengambil kesempatan ditengah situasi seperti ini. Hingga akhirnya Dimas menyerah. Lelaki itu tak kuasa menahan hasrat untuk tidak menjamah tubuh istri cantiknya malam itu.
"Kamu membuat perasaan aku seperti roller coaster. Kamu buat aku cemas, bahagia, tapi sesaat kemudian kamu sakiti aku."
Tak disangka, kejadian malam itu menyebabkan Puri hamil. Dimas tak pernah tahu kehamilan Puri sampai 4 bulan berlalu. Dimas begitu marah, begitu pula Puri. Dimas tak ingin lagi Puri menjalani kehidupan lamanya, dia tak mau bayi yang dikandung Puri terkena akibatnya. Puri memberontak, merasa bahwa itu adalah hidupnya, dia yang berhak mengatur segalanya. Puri seringkali kabur dari rumah setiap bertengkar dengan Dimas, termasuk malam itu, saat Dimas memaksa Puri untuk pulang dari sebuah club malam. Tak disangka, Puri sedang bermesraan dengan seorang lelaki berwajah oriental bernama Ethan. Dari ucapan Ethan pula, Dimas akhirnya mulai berpikir, apakah benar janin yang dikandung Puri adalah darah dagingnya sendiri?
"Buat apa kita bersama kalau tidak ada rasa percaya itu?"
Setelah melahirkan seorang bayi perempuan mungil, Puri pergi begitu saja dari kehidupan Dimas. Selama lima tahun, Puri tinggal di London, sementara Dimas harus berjuang sendiri mengurus Zahra, anak perempuannya, dan kehidupannya sendiri, berbagi waktu dengan perannya sebagai pemimpin konsultan politik di perusahaannya sendiri. Untungnya, ada Aira yang selalu menemani dan membantunya. Asistennya itu bahkan tak segan untuk mengantar Zahra ke rumah eyangnya, sehingga perempuan itu pun akhirnya dikenal di kalangan keluarga Dimas. Suatu hari, Firmansyah, mertua Dimas harus dioperasi karena bypass jantung yang dideritanya. Dimas merasa masih punya tanggung jawab untuk mengurus beliau karena bagaimanapun Firmansyah adalah kakek Zahra. Dimas membantu Dewi, ibu Puri, menjaga ayah Puri selama anak-anaknya--Paundra dan Puri--belum tiba. Di saat Puri tiba, aura kecanggungan menguar kuat diantara mereka. Tak ada perbincangan melebihi basa basi. Sampai tiba-tiba, Firmansyah mengutarakan keinginan yang diklaimnya sebagai keinginan terakhir, untuk melihat anak perempuannya kembali bahagia, berada di pelukan Dimas dan Zahra. Berhasilkah mereka mengabulkan permintaan tersebut?
"A relationship is meant for two... two people to make it work and love each other... not for one person to give everything and end up hurts. It takes two to tango."
***

Politik. UI. Gadis manja dan childish. Nggak bisa masak. Cowok cool. Lady Antebellum. A Little Too Not Over You. Singapura. Semua unsur itu mungkin akan membuat penilaian saya terhadap Sweet Disaster cenderung subyektif. Memang, review adalah opini alias subyektif, tergantung kepada si pembaca. Tetapi somehow, saya merasa ada keterkaitan antara saya dengan tokoh-tokoh berkat poin-poin yang saya jabarkan di awal, membuat saya mampu menghabiskan Sweet Disaster dalam sekali duduk.

Sweet Disaster; bencana yang manis. Terdengar sangat kontradiktif, memang. Tetapi adalah suatu bencana besar jika kamu dihadapkan pada perjodohan yang nggak kamu kehendaki, dengan calon yang nggak memenuhi kriteria idaman kamu pula. Itulah yang dihadapi Dimas. Pernikahan dirinya dan Puri terasa hambar karena tanpa dilandasi rasa cinta. Hanya satu pihak yang mencoba membangun interaksi, sementara pihak lain mencoba menolak. Dalam kasus ini, Dimas-lah yang menjadi tantangan Puri untuk ditaklukkan.

Pernikahan yang tidak diharapkan itu malah membuahnya seorang anak perempuan yang cantik, berkat ketidakmampuan keduanya menahan hasrat yang menggelora. Memang susah dipungkiri jika mereka terus menahan diri masing-masing, dan akan terasa ganjil jika berhasil. Sang tokoh perempuan-lah yang kali ini menjadi batu hambatan, kehidupannya yang berkebalikan dengan Dimas membuat mereka susah bersatu. Puri yang childish, bawelekspresifmanja, dan banyak bertingkah seperti remaja, salah satunya karena dia adalah anak bungsu, bertolak belakang dengan sifat Dimas yang cool, elegan, pendiam, dan mandiri. Tentu di satu sisi, Dimas mendambakan perempuan mandiri yang serupa dengannya, dalam hal ini, Aira masuk dalam hitungan.

Kisah ini dibawakan dengan POV 3 dan alur campuran, yakni alur maju diselingi dengan cuplikan flashback Puri dan Dimas. Alur maju adalah ketika ayah Puri jatuh sakit dan terus berjalan sampai akhirnya Puri dan Dimas menyanggupi permintaan sang ayah untuk kembali menikah. Alur mundur yaitu ketika kali pertama Puri melihat sosok Dimas, kemudian mereka menikah dan berbulan madu di Bali. Yup, Dimas akan terus-terusan digoda oleh Puri yang selalu bertingkah manja. Sedikit-sedikit hatinya akan mulai luluh, kemudian dia memantapkan hati lagi untuk tidak terkena pesona Puri. Dan begitu seterusnya. Karena Dimas selalu sangsi, jika nantinya Puri akan berubah menjadi lebih baik dibanding dulu.

Di masa kini, Dimas menyanggupi pernikahan kedua demi Zahra, agar anaknya tersebut masih bisa "punya" sesosok ibu. Saya suka interaksi baru yang dibangun Dimas dan Puri. Mereka berdua mencoba menekan ego masing-masing--walau kadangkala gagal--untuk mencoba membuat hubungan mereka kali ini berhasil. Mencoba untuk menjadi pasangan ideal, memenuhi ekspektasi masing-masing, yang tidak terasa dipaksa melainkan memang sudah suatu kewajiban. Meski tetap, Dimas selalu menahan diri, tetapi tidak sekeras waktu dulu. Banyak sekali adegan dimana akhirnya bibir mereka saling bersentuhan, walau di awal Dimas belum terlalu merespon. Rasanya hubungan mereka seperti garis-garis di seismograf; naik-turun. Terkadang manis, lalu kembali hambar beberapa kali penuh cekcok. Hambatan datang dari Aira dan Ethan yang menjadi secara tak langsung menjadi "orang ketiga" hubungan Puri dan Dimas. Keadaan semakin parah ketika mereka sama-sama tidak mau klarifikasi langsung, memilih untuk diam dan membangun hipotesa sendiri.

Banyak sekali adegan manis yang saya favoritkan, bahkan beberapa kali saya sempat berhenti membaca untuk senyum-senyum sendiri, merem sambil ngayal, "nyebut", dan gegulingan karena adegan yang tertulis sangat totally sweet. Bisa dibilang, adegan-adegan manis dalam novel ini adalah unsur paling kuat yang membuat pembaca akan terus membalik halaman tanpa bosan. Saya nggak ngerti dimana bisa mendapatkan orang seperti Dimas, tapi semoga dia benar-benar ada. Otomatis, dia-lah karakter terfavorit saya. Saya suka sifatnya yang meski cuek, aslinya dia peduli dan ditunjukkan dengan caranya sendiri yang kadang menyebalkan di mata perempuan. Dimas sama seperti lelaki kebanyakan, kurang mengerti isi hati dan maunya perempuan. 

Sayangnya, saya merasa konfliknya terlalu datar. Saya berharap mendapatkan hal yang lebih menjelang akhir halaman, tetapi kenyataannya saya tidak dapat banyak hal yang berarti. Dari pertengahan menuju akhir, dapat dibilang konflik tidak begitu berkembang. Konflik hanya seputar ego dan masalah komunikasi antara dua pasangan tersebut. Meskipun pekerjaan Puri-lah yang menjadi masalah terbesar, saat dia kekeuh untuk tetap kembali ke London dan memantapkan hati untuk hidup berpisah dengan keluarganya sendiri. Tidak begitu banyak hal yang dieksplor, hingga saya tidak merasa itulah salah satu main conflict-nya. Tetapi, masalah internal yang hanya dapat diselesaikan lewat komunikasi yang baik itulah, yang sebenarnya menjadi tantangan seluruh pasangan. Jika masalah tidak dapat ditaklukkan, dapat berimbas pada masalah yang lebih besar, seperti affair, dll.

Ini adalah novel pertama Mayya Adnan yang saya baca. Tokoh-tokohnya sangat banyak dengan beragam sifat. Saya menyukai gaya penulisan Mayya Adnan yang sangat mengalir, saya menyukai kemampuan penulis dalam mendeskripsikan adegan-adegan yang dapat dibayangkan dengan baik oleh pembaca, saya menyukai dimana penulis menyisipkan sedikit informasi tentang dunia politik Indonesia. Meskipun masih terdapat kekurangan seperti bertebarannya kesalahan pengetikan, selebihnya, saya berhasil mendapatkan impresi baik dari novel ini. Keep up the good work, Kak Mayya! :)
"Fight for the people you love. No matter the tasks or risks you'll face, it will be worth it!"

***

GIVEAWAY ALERT!

Holaa! Sweet Disaster adalah blog tour keduaku di bulan April ini. Seperti biasa, akan ada satu eks novel yang dibagikan dalam blog tour. Sweet Disaster akan dikirimkan oleh Kak Mayya langsung kepada kamu yang menjadi pemenang dalam giveaway kali ini. Caranya gampang kok. ^^

1. Peserta berdomisili di Indonesia
2. Follow blog ini via GFC, Google +, atau email 
3. Follow kedua twitter penulis (@Mayya711) dan follow twitter saya di @fazidaa_
4. Bagikan info tentang blog tour giveaway ini ke sosial media teman-teman, sertakan link menuju postingan ini dengan me-mention @Mayya711 dan @fazidaa, disertai hashtag #SweetDisaster
5. Jawab pertanyaan dibawah ini dengan nama, akun twitter, link share:

"Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll. Boleh juga sertakan nama orang atau artis yang mendekati kriteria idaman kamu. Fotonya bisa di twitpic ke akunku yaa. ;)"

7. Giveaway akan berlangsung selama seminggu, terhitung dari tanggal 4 April-10 April 2016
8. Pengumuman pemenang akan dilakukan paling lambat tiga hari setelah giveaway ditutup, melalui akun twitter dan update postingan. Semoga beruntung, guys! :)


***UPDATE***

Hai! Sudah menunggu pengumuman pemenang giveaway Sweet Disaster? Alhamdulillah, giveaway ini telah diikuti oleh 29 orang peserta. Sebelumnya, saya mohon maaf untuk yang belum beruntung. Tetap semangat dan terus ikuti giveaway di blog saya, ya. Langsung saja saya umumkan pemenangnya, dia adalah..


@hensus91
Heni Susanti

Kriteria pasangan idamanku itu,
Segi fisik : lebih tinggi dari aku, kulit bersih (warna terserah), badan tegap, ramput berpotongan rapi dan tidak gondrong, wajah bersih dari kumis dan jambang, sorot mata tajam. Sosok yang pas mungkin Reza Rahadian minus kumis dan jambangnya. :D
Segi non fisik
1. Seiman (WAJIB). Dia harus bisa membimbing keluarga kami nantinya agar kelak kami bisa berkumpul lagi di akhirat dalam kebahagiaan. Aamiiin.
2. Pengertian. Berhubung aku sangat keras kepala, aku berharap dia mengerti kekuranganku ini. Dalam hal ini dia harus bisa mengingatkan kesalahanku dan bukannya menghakimi. Jadi dalam pernikahan kami tidak akan ada masalah besar yang muncul hanya karena saling tidak pengertian. Aku menerima dan mengerti kekurangannya, dan dia pun begitu.
3. Mencintai keluarganya dan keluargaku. Semua orang tahu bahwa pernikahan adalah menyatukan dua keluarga jadi aku mau setelah "SAH" dia tidak menempatkan diri sebagai orang asing dalam keluargaku. Jadi kalau dia mencintai keluarganya aku yakin dia bisa mencintai keluargaku. Menghormati orangtuaku. Menjadi anak laki-laki yang selama ini tidak mereka miliki. :D
4. Menghormatiku. Ada yang bilang kalau istri adalah wibawa suami. Jadi sebagai wibawanya aku harap dia akan menghormatiku. Menjaga nama baikku. Contohnya dengan selalu menjaga ucapannya padaku di depan umum. Tidak marah-marah dan bisa menjaga untuk menegurku saat kami di rumah. Alasannya, aku pernah melihat seorang suami yang memarahi istrinya di depan umum dan bagiku itu sama saja dengan menjatuhkan harga diri sang istri dimata banyak orang. Jelas laki-laki itu tidak menghormati istrinya dan aku tidak mau suamiku seperti itu.
5. Cerdas. Ini penting karena jika dia cerdas, dia akan mampu berpikir jernih dalam menyelesaikan masalah apapun. Berkepala dingin dan tidak mudah terpancing emosi. Ini juga penting agar kami bisa membimbing anak-anak kami menjadi pribadi yang baik, cerdas, soleh-solehah, dan bisa menjadi kebanggaan keluarga, agama dan negara. Ini impian sekali memiliki anak yang seperti itu.
6. Jujur. Penting juga karena tidak akan berjalan dalam kedamaian sebuah keluarga kalau tidak ada kejujuran dan keterbukaan antara suami dan istri. Senang-susah semua harus dibicarakan bersama. Aku selalu membayangkan duduk diranjang bersama suamiku dan sebelum tidur kami membicarakan apa saja. Kebanggaannya maupun kerapuhannya akan menjadi pemanis hidupku kalau dia mau membaginya bersama. Sebelum tidur menikmati kesalahan dan kebahagiaan kecil yang kami dapati seharian itu rasanya pasti indah. :)
7. Mapan. Semua wanita pasti berpikir realistis sebelum menerima lamaran seorang laki-laki. Akupun sama. Aku ingin rumah tangga yang tidak akan membuat kami pecah hanya karena masalah keuangan. Aku ingin dia mampu mencukupi kebutuhan hidup kami, biaya hidup anak-anak kami, pendidikan mereka, kesehatan dan hobi mereka. Bukan berarti aku hanya akan jadi istri yang menuntut. Aku akan tetap membantunya memenuhi semua itu kalau dia mengijinkan kok. :D

Selamat kepada pemenang! Mohon mengirimkan nama lengkap, alamat, dan no. telepon ke email fabizdihar@gmail.com. Ditunggu secepatnya ya!

Bagi yang belum beruntung, jangan patah semangat yaa! Masih ada giveaway Sweet Disaster di blog para host berikut ini! :)


Blog Tour #SweetDisaster


4-10 April 2016: @fazidaa_
readingvibes.blogspot.com [You are Here!]

11-17 April 2016: @aprlboanarges
duniakecilprili.blogspot.com

16-24 April 2016:@rizkymirgawati
rizkymirgawati.blogspot.com

25 April-1 Mei 2016: @princessashr
peekthebook.blogspot.com 

Share:

31 comments

  1. Arie Pradianita | @APradianita
    https://twitter.com/APradianita/status/717010378677325827

    Kriteria pasangan idaman saya:

    Abdul Aziz al-Kassar.. ^_^

    A. Kriteria fisik:
    1. Hidung mancung.
    2. Sorot mata tajam.
    3. Perawakan tinggi besar.

    B. Kriteria non-fisik:
    1. Memilih calon suami yang mempunyai agama dan akhlak yang baik, dengan hal tersebut ia diharapkan dapat melaksanakan kewajiban secara sempurna dalam membimbing keluarga, menunaikan hak istri, mendidik anak, serta memiliki tanggung jawab dalam menjaga kehormatan keluarga.
    2. Memilih calon suami yang bukan dari golongan orang fasiq, yaitu orang yang rusak agama dan akhlaknya, suka berbuat dosa, dan lain-lain.
    3. Laki-laki yang bergaul dengan orang-orang sholeh.
    4. Laki-laki yang rajin bekerja dan berusaha, optimis, serta tidak suka mengobral janji dan berandai-andai.
    5. Laki-laki yang menghormati orang tua saya.
    6. Laki-laki yang sehat jasmani dan rohani.
    7. Laki-laki yang mau berusaha untuk menjadi suami yang ideal, diantaranya:
    a. Melapangkan nafkah saya dengan tidak bakhil dan tidak berlebih-lebihan;
    b. Memperlakukan saya dengan baik, mesra, dan lemah lembut; bersendau gurau dengan saya tanpa berlebih-lebihan;
    c. Memaafkan kekurangan saya dan berterima kasih atas kelebihannya;
    d. Meringankan pekerjaan saya dalam tugas-tugas rumah tangga; tidak menyiarkan rahasia suami istri;
    e. Memberi peringatan dan bimbingan yang baik jika saya lalai dari kewajiban;
    f. Memerintahkan saya memakai busana muslimah ketika keluar; menemani saya bepergian;
    g. Tidak membawa saya ke tempat-tempat maksiat;
    h. Menjaga saya dari segala hal yang dapat menimbulkan fitnah kepada saya;
    i. Memuliakan dan menghubungkan silaturahim kepada orang tua dan keluarga saya;
    j. Memanggil saya dengan panggilan kesukaan saya;
    k. dan yang terpenting bekerjasama dengan saya dalam taat kepada Allah Ta’ala.. ^_^

    ReplyDelete
  2. Erin | @RiienJ | https://twitter.com/RiienJ/status/717185282601132035

    Aku tipe orang yang tidak begitu memperhatikan kriteria khusus. Tapi gak sembarang juga si apalagi soal fisik. Hihi.... wajar kan cari yang tampan toh stock masih banyak. :D
    1. Orangnya jujur dan terbuka.
    2. Tidak melarang dengan hobbyku yang seorang cosplayer.
    3. Gak harus dari keturunan orang kaya,yang penting mau bekerja dan berusaha.
    4. Mengijinkan aku bekerja kalau sudah menikah.
    5. Seorang imam yang akan membimbingku ke arah yang lebih baik.
    6. Pecinta bintang
    7. Mau diajak naik gunung.
    Kalo artis setiap kali lihat Min Hyuk (CNBLUE) hatiku meletup-letup bahagia, seandainya jadi istrinya pasti seneng banget. Selain pecinta kucing, Min Hyuk memiliki senyum manis yang mampu melelehkan jiwaku. <3

    ReplyDelete
  3. nama: Famia Kamilia
    twitter: @amifamia
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/717193401351819264?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7694144974

    jawaban:
    Secara fisik saya tidak terlalu mematok bahwa dia harus begini dan begitu, karena semuanya pasti punya kekurangan. Kadang ada yang cakep, malah playboy. Ada yang tajir malah pelit. Yang penting dia membuat saya nyaman berada di sampingnya. Rasa nyaman yang benar-benar nyaman, gak peduli dia berasal dari keluarga sederhana atau apapun. Karena apa gunanya punya pasangan tajir, cakep, tapi malah membuat hati gak tenang ketika suami di luar. Takut selingkuh takut ini itu.
    Soo... Yang saya utamakan adalah kenyamanan hati, masalah dia nantinya cakep atau tajir, saya anggap itu bonus.

    ReplyDelete
  4. Nama : Adnan Arbyazhaar
    Twitter : @arbyazhaar
    Link Share : https://twitter.com/arbyazhaar/status/717209289186799617

    "Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll. Boleh juga sertakan nama orang atau artis yang mendekati kriteria idaman kamu. Fotonya bisa di twitpic ke akunku yaa. ;)"

    Saya ingin mempunyai pasangan seperti Wirda Mansur. Lebih bagus lagi jika saya berjodoh dengan Wirda Mansur-nya XD karena menurut saya pasangan sama halnya jodoh, pasangan yang akan membawa kita ke surga ataupun neraka. Saya berharap tulang rusuk saya ada padanya *Hope* Wirda Mansur merupakan wanita yang sholehah, lemah lembut dan tentunya cerdas. Saya ingin ibu dari anak-anak saya kelak bisa menjadi contoh yang baik dan tentunya bisa menjadi istri yang baik.

    Saya tidak berharap mendapatkan wanita yang memiliki paras yang rupawan, yang terpenting ia memiliki hati yang baik dan lembut. Menurutku kecantikan bisa di beli, tapi akhlak yang baik tidak bisa di beli. Kecantikan merupakan bonus, yang penting adalah sikap dan akhlaknya.

    Semoga saya berjodoh dengan Wirda Mansur �� dan Sweet Disasternya juga berjodoh dengan saya ��

    ReplyDelete
  5. Nama: Tatyana AC
    Twitter: @bluesky1319
    Link share: https://twitter.com/bluesky1319/status/717209307838869504

    Jawaban :
    Kriteria menurutku sih simple aja sebenernya yang penting orang nya alim sopan pinter dan orangnya pekerja keras ga males itu aja kelihatannya udah cukup untuk masalah kriteria fisik aku tidak terlalu memikirkan tentang hal itu karena yang penting diperhatikan dari seseorang itu akhlak nya dan untuk urusan profesi yang penting sih mapan aja ya hehe

    ReplyDelete
  6. Fitra Aulianty
    @fira_yoopies
    https://twitter.com/fira_yoopies/status/717182412506017796

    Secara fisik yang paling aku harapkan dari pasangan itu kulitnya yang sawo matang. Aku gak begitu suka sama cowok kulit putih, soalnya aku putih jadi kalo ketemu sama cowok putih bisa-bisa anaknya albino *ngarang*
    Kalau dari segi fisik ini kira-kira seperti Sersan Mayor Seo Dae Young! Dia keren bangeeett

    Secara karakter, stabil dan penyabar. Aku orangnya emosian dan labil jadi sangat butuh stabilator(?) sendiri. Setidaknya jika dia orangnya stabil, aku juga bisa ikutan stabil dan berani mengambil keputusan untuk diri sendiri.
    Selain itu juga pengennya orang yang bisa mengerti 'situasi'. Kalau waktunya serius, dia serius. Kalau seharusnya melawak, dia bisa juga. Juga aku pengennya yang bisa memimpin, kan aku labil jadi harusnya dia bisa ngarahin ke jalan yang benar. Juga dia bisa mengerti arah pikiran aku.

    Kalau dari segi pekerjaan, programmer! xD Dari sd ngefans berat sama komputer ♡♡ jadi kalau punya suami nanti dan komputer/laptop aku rusak, dia bisa tau rusaknya kenapa. Pokoknya dia bisa jadi pawang laptop aku. Suami idaman sekali ♡ Aku cinta komputer dan dia *nyari si dia*

    ReplyDelete
  7. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/717319885626314752?p=v

    "Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll.

    Pengennya sih...
    Tinggi, tegap dan proporsional. Hidung mancung, mata tajam dan dalam, alis tebal, bibir tipis. Memiliki kumis dan janggut tipis.

    Ingin punya pasangan yang kerjanya tetap semisal di kantor, atau jika tidak, bekerja sesuai passion-nya.

    Orang yang baik agamanya, bagus akhlaknya, diberi berkah dalam rejekinya, lembut sikapnya dan memiliki rasa kasih sayang yang besar.

    Baik, sopan, pengertian, penyabar, tegas tapi humoris, bisa menyikapi setiap masalah yang dihadapi, bisa berpikiran dan bersikap terbuka, bisa menuntuk ku kejalan yang lebih baik (jalan yang diridhoi oleh Allah), jujur, ramah, cinta sama aku, bisa mengayomi (bisa memosisikan diri sebagai ayah, kakak, teman, sahabat, juga pasangan), juga bisa melindungi.

    Terlepas dari hal-hal tersebut, yang utama buat aku itu. Kami bisa saling menerima kekurangan dan kelebihan pasangan apa adanya, mencintai dan menyayangi aku setulus hati, ramah, penyabar dan baik agamanya, juga sayang dengan keluargaku.

    Aamiin, semoga dikabul do'anya :)

    ReplyDelete
  8. Bintang Permata Alam / @Bintang_Ach / Link: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/716841176544882688

    Pasangan idaman?

    Dari segi fisik dulu ya…

    Ada dua versi nih, yang berhijab, dan yang tidak.

    Mulai dari yang berhijab. Aku mengidamkan sosok seperti Fatin. Memiliki fisik yang tidak begitu tinggi (soalnya, kalau berhijab dengan tubuh pendek itu lucu menurutku, gemesin). Selain itu, ditambah pipinya agak chubby dikit, dan hidungnya gak terlalu mancung, hehe. Sumpah, gemesin euy. Ah, Fatin.

    Kalau yang tidak berhijab, aku mengidamkan sosok seperti Mezty Mez. Dia ini dulu anggota girlband Indo, sekarang jadi penulis juga, dan… pemain sinetron -_-
    Justru kalau yang tidak berhijab aku malah suka cewek yang mancung loh, gatau kenapa sih. Sexy aja secara fisik. Tapi, kalau berhijab agak pesek itu malah keliatan gemesin, hehe.

    Selain hidung yang mancung, kulit juga harus oke dong (nyenengin suami kan, haha). Terus soal rambut, aku sebenarnya lebih suka lurus dan item sepenuhnya (ngga dibuat-buat). Cari istri tu harus yang ORI dari segala sisi, masa mau cari yang udah dipoles segala macem?

    Selain itu, body-nya ya harus berbentuk dong, hahaha (suami yang egois banget). Betisnya ngga gede, jarinya lentik, bibirnya nggak terlalu kecil, juga ngga terlalu lebar, pokoknya yang pas lah! Dan,,, yang paling penting……

    Ngga rata, hahahahahaha.

    Nah itu tadi dari segi fisik, kalo dari segi kepribadian atau sifat, aku samain aja. Baik hijab ataupun nggak, intinya memiliki kepribadian yang sama. Pertama, cerewet. Yak, bokap dulu pernah bilang kalo cari istri kudu yang cerewet. Alasannya biar kita bisa belajar buat kuat ngadepin dia, hehe. Terus, matre. Kenapa? Biar lebih giat aja buat cari duit yang banyak. Kan kewajiban suami juga?

    Selain itu, juga yang harus pinter masak, rajin bersih-bersih, humoris, ceria, sopan sama mertua maupun sanak saudara, dan…. rajin sholat. Aamiin.
    Boleh nambah? Kalau pekerjaan, aku lebih memilih istriku menjadi ibu rumah tangga aja. Kasian, perempuan udah punya tugas ngurus rumah, nglayanin suami, udah terlalu banyak. Dan, nggak memungkinkan untuk ikut bekerja. Apalagi full time siang malem, hehe.

    Tapi, kalau kerja sebagai penulis sih gapapa, kan tidak setiap hari? Bisa sewaktu-waktu dan tidak banyak menghabiskan waktu. Kecuali kalau lagi diburu deadline, hehe.

    ReplyDelete
  9. Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Link share: https://twitter.com/fetreisciafrida/status/717587047804833792

    Sebenarnya kalau ditanya pasangan ideal pasti jawabnya adalah seiman, baik, ganteng, romantis. Menurutku jawaban2 yang relatif dijawab sama semua orang ya hehehe... tapi kalau buat aku sendiri sebenernya lebih suka cowo yang agak 'bad boy'. Sedikit aja kalau bisa kadar Bad boy nya. Tapi bad boy yang kumaksud disini bukan cowo yang narkobaan atau suka pergaulan bebas. Harap digaris bawahi. Bad boy disini maksudnya yang bukan tipe anak kalau duduk di kelas paling depan, yang pinter banget atau anak penerus perusahaan. Yang kumaksud adalah yang gaya nya agak blak-blak-an. Karena menurutku cowo kaya gini tuh romantis. Mereka kalau uda suka sama satu cewe pasti serius. Karena kalau mereka ga serius ya pacarannya paling sebulan dua bulan. Jadi mereka punya cara romantis dan cara nenyukai perempuan tersendiri dan aku suka itu. Aku ga suka tipe pasangan yang protektif apalagi yang over. Suka yang sedikit agresif tapi ga lebay. Sama2 memberi kebebasan tapi tau waktu dan kadarnya. Yang bisa dipercaya dan yang bisa memegang kepercayaannya yang diberikan. Tidak memandang pasangannya sebagai 'status' tapi merawatnya dengan baik. Menghargai pasangannya. Kalau wajah menurutku sih relatif. Yang ganteng buat aku belum tentu ganteng buat orang lain kan? Jadi aku lebih memilih pasangan yang bisa dipercaya dari hatinua dulu. Karena kalau uda suka sama kepribadiannya menurutku kita bisa jatuh cinta sama mereka kapan aja. Ini yang paling penting terakhir, harus seiman. Karena apalah artinya semua ke-ideal-an ini kalau berbeda kepercayaan. Jadi buat artis yang mirip ke kriteria ini aku pilih karakternya Yook Sungjae di School 2015 alias Gong TaeKwang.

    ReplyDelete
  10. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Twitter : @dairezuki
    Link Share : https://twitter.com/dairezuki/status/717595021512302592

    "Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll. Boleh juga sertakan nama orang atau artis yang mendekati kriteria idaman kamu. Fotonya bisa di twitpic ke akunku yaa. ;)"

    Aku ingin punya pasangan hidup yang dari segi fisik mendekati artis-artis korea selatan:v kulit putih, mata sedikit sipit, hidung mancung, bibir tipis merah muda yang menggiurkan(?) yang jelas pasangan hidup aku itu harus lebih tinggi dariku, setidaknya akan memperbaiki keturunanku:3 kalau ibunya pendek, ayahnya pendek, bisa-bisa anakku jadi kurcaci 😿

    Berhubung aku tidak pandai dalam urusan dapur, lebih bagus lagi jika pasangan hidupku kelak bisa memasak. Kalau bersih-bersih rumah tentu aku bisa, kalau masak air sih bisa juga, kalau masak yang lain-lain? Jangan di tanya πŸ™ˆ kadang aku merasa bukan seorang wanita. Setiap aku memasuki dapur, pasti ada saja yang terbelah dua, contohnya semangka yang ku potong(?) *Absurd* selain itu, aku ingin pasangan hidupku jago dalam bidang seni, khususnya bermain gitar dan menyanyi, bakal romantis banget pasti uhuk πŸ˜…

    Selain itu, aku ingin memiliki pasangan hidup yang jauh lebih serius dariku, jutek, tapi penyayang. Karena menurutku, cowok jutek itu setia. Untuk jatuh cinta aja sulit, gimana untuk mempertahankan? Kalau serius, biar aku bisa ngegombalin dia terus muehehe πŸ˜† kalau dia termasuk seseorang yang humoris kan kurang asik. Cewek humoris di gabung sama cowok humoris, kadang suka ga klop. Kutub utara aja harus di pasangkan dengan kutub selatan agar tarik menarik.

    Kalau di ibaratkan artis sih, wajah, sikap dan sifat seperti Do Min Joon di serial My Love From The Star alias bias tercintaku, Kim Soo Hyun. Sikap tenang, dingin dan cueknya selalu bikin aku geregetan. Di peluk aja dia udah panas dingin, di cium udah meriang, jadi pengen peluk-cium terus kalau gitu, eh. Sikapnya juga sangat manis, dia akan melindungi orang-orang yang di cintainya, pokoknya dia selalu bikin baper per per per.

    Kalau dari keahlian, aku mau pasangan hidupku seperti Park Chanyeol. Suaranya adem-adem nyenengin gimana gitu πŸ˜… permainan gitar juga, beuh jangan di tanya. Wajahnya juga imut tapi imut-an Kim Soo Hyun dong 😁

    Kalau pekerjaan sih apa aja yang penting halal. Tapi keren ya kalau dia seorang alien tampan dengan pekerjaan dosen, merangkap sebagai vokalis band terkenal. Tapi kalau mukannya benar-benar seperti Kim Soo Hyun, makan hati dah tiap hari uhuk πŸ˜…

    Sekian, gomawo ☺️

    ReplyDelete
  11. Nama: khusnul
    Twitter: @imahreana
    Link share: https://twitter.com/imahreana/status/717885871542763520

    Yang penting dia mau kerja. Bukan anak manja yang cuma ngandalin harta orangtuanya. Biar kalau ntar dia di bawah, tau caranya survive.

    ReplyDelete
  12. nama: Amirotun Nafisah
    akun twitter: @namirotun1
    link share: https://twitter.com/namirotun1/status/717966177604009984


    "Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll. Boleh juga sertakan nama orang atau artis yang mendekati kriteria idaman kamu. Fotonya bisa di twitpic ke akunku yaa. ;)"

    fisik?
    makai kacamata tapi bingkainya gak gede, mancung, tingginya diatas aku dong, suka make kemeja, make batik, make baju koko, make baju kaos lengannya panjang, make celana kain, dan juga yang makai sarung, rambatnya selalu basah karena sering wudhu ataupun make minyak, gaya sisirannya kebelakang, yang suka make sepatu klo jalan.

    kepribadian? perilaku?
    dia itu harus seorang lelaki yang bisa menuntunku ke surganya Allah, menerima segala kekuranganku,pun aku akan menerimanya dengan segala kekkurangannya, dimana disitulah kami saling melengkapi, lulusan pesantren, lulusan universitas islam kalo bisa kairo, aku menginginkan lelaki yang pikirannya sama denganku, yang kuat imannya, islamnya jga baik dan benar, sehingga saat dalam berumah tangga kami nanti apabila tertimpa musibah, dia bisa menceramahiku, dan bilang kepadaku dan anak2ku ini ujian, blablabla, dan kami akan bersama sama bangkit, bukan dia meninggalkanku.yang tidak pernah berpacaran, harus sama sepertiku, aku telah menjaga diriku sebaik2 mungkin, dan dia pun harus pula menjaga dirinya, aku cintaaa sekali yang seperti itu, yang selalu bisa memberiku nasihat nasihat, agar aku menjadi lebih baik. yang suka membngunkan apabila sholat malam, yang suka mengajak untuk sholat duha, yang mengajak bersama2 untuk melakukan puasa sunnah, yan bisa menjadi madrasahku, yang selalu bersyukur tidak angkuh, dermawan suka membantu, peduli lingkungan sekitarnya, yang suka memanjakanku, aku sangat ingin bermanja2 dengannya dan sematamata pernikahanku dengannya nanti adalah ibadah untuk Allah.

    profesi? Guru agama, aktivis, penulis,wirausaha, guru agama sudah jelas dia bisa menjadi madrasahku, aktivis, orang yang peduli sosial semua ikhlas dia lakukan tanpa imbalan, demi ksejahteraan umat, penulis bisa juga membagi2kan ilmunya pada orang lain, lewat tulisannya dan jadi ilmu yang bermanfaat pula.selama ini saya sudah berteman dengan para penulis pula. :v hehe sudah tau pula jatuh bangunnya, begitu pun wirausaha, nabi dulu menyebarkan agama dengan berdagang, jika dia memiliki usaha nanti aku akan senantiasa membantunya, dan membuka pula usahaku sendiri, aku akan berdakwah sambil dagang sperti berdagang pakaian muslim, aku sudah tau pula jatuh bangunnya, karena ibuku pedagang, dan aku pun sudah usaha kecil2an diumur 15 tahun sekarang ini

    yah contohnya sih seperti penulis Ahmad Rifai Rifan, dan wirausaha Chairul Tanjung.

    ReplyDelete
  13. Nama: Annisa Ayundi Prastiwi
    Twitter: @annsynd
    Link share: https://mobile.twitter.com/annsynd/status/718194877549293568

    Kriteria pasangan idaman
    Fisik:
    Tampan, hidungnya mancung, hitam manis, peluk-able dan sandar-able, tinggi.
    Mirip-miriplah sama aktor Dennis Joseph O'neil XD

    Non fisik :
    1. Seiman. Yang ini emang udah harus!
    2. Mapan. Supaya kami bisa berkecukupan nantinya
    3. Cerdas dan wawasannya luas karena mau gimanapun juga dia bakalan jadi kepala keluarga dan tentunya harus berilmu dong supaya dia bisa membimbing keluarganya XD
    4. Romantis. Ini juga wajib, gamau tau pokoknya wajib *dikebiri massa*
    Romantis banget kan kalau dia ngebangunin saya setiap sepertiga malam buat qiyamul lail (tahajud) bareng. Terus sehabis salam,saya cium tangan dia dan dia cium kening saya, duh romantisnyaa:D (tolong jangan ilfeel sama saya XD)
    5. Jujur dan terbuka. Istri pasti pengen dong punya suami yang jujur dan selalu cerita kalau ada masalah, ini bisa memperkuat keromantisan dan rumah tangga menurut saya.
    6. Tenang dan bisa mengendalikan emosi. Yang namanya rumah tangga pasti ada cekcoknya walaupun jarang atau hanya pertengkaran kecil. Saya butuh pendamping yang tenang menghadapi suatu permasalahan sehingga permasalahan itu tidak tambah rumit. Nilai plus buat dia kalau dia bisa sekaligus menenangkan perasaan saya

    Dan untuk profesi, saya nggak ngasih batasan asal itu halal dan dia ikhlas menjalankannya untuk menghidupi kami sekeluarga.
    Dan sepertinya, Fedi Nuril memenuhi kriteria nonfisik saya:'D

    Oh iya, saya follow blog ini dengan akun bernama edelweiss everlastflw *ank aly XD*

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Link : https://twitter.com/hensus91/status/718241828043169792

    Kriteria pasangan idamanku itu,
    Segi fisik : lebih tinggi dari aku, kulit bersih (warna terserah), badan tegap, ramput berpotongan rapi dan tidak gondrong, wajah bersih dari kumis dan jambang, sorot mata tajam. Sosok yang pas mungkin Reza Rahadian minus kumis dan jambangnya. :D
    Segi non fisik
    1. Seiman (WAJIB). Dia harus bisa membimbing keluarga kami nantinya agar kelak kami bisa berkumpul lagi di akhirat dalam kebahagiaan. Aamiiin.
    2. Pengertian. Berhubung aku sangat keras kepala, aku berharap dia mengerti kekuranganku ini. Dalam hal ini dia harus bisa mengingatkan kesalahanku dan bukannya menghakimi. Jadi dalam pernikahan kami tidak akan ada masalah besar yang muncul hanya karena saling tidak pengertian. Aku menerima dan mengerti kekurangannya, dan dia pun begitu.
    3. Mencintai keluarganya dan keluargaku. Semua orang tahu bahwa pernikahan adalah menyatukan dua keluarga jadi aku mau setelah "SAH" dia tidak menempatkan diri sebagai orang asing dalam keluargaku. Jadi kalau dia mencintai keluarganya aku yakin dia bisa mencintai keluargaku. Menghormati orangtuaku. Menjadi anak laki-laki yang selama ini tidak mereka miliki. :D
    4. Menghormatiku. Ada yang bilang kalau istri adalah wibawa suami. Jadi sebagai wibawanya aku harap dia akan menghormatiku. Menjaga nama baikku. Contohnya dengan selalu menjaga ucapannya padaku di depan umum. Tidak marah-marah dan bisa menjaga untuk menegurku saat kami di rumah. Alasannya, aku pernah melihat seorang suami yang memarahi istrinya di depan umum dan bagiku itu sama saja dengan menjatuhkan harga diri sang istri dimata banyak orang. Jelas laki-laki itu tidak menghormati istrinya dan aku tidak mau suamiku seperti itu.
    5. Cerdas. Ini penting karena jika dia cerdas, dia akan mampu berpikir jernih dalam menyelesaikan masalah apapun. Berkepala dingin dan tidak mudah terpancing emosi. Ini juga penting agar kami bisa membimbing anak-anak kami menjadi pribadi yang baik, cerdas, soleh-solehah, dan bisa menjadi kebanggaan keluarga, agama dan negara. Ini impian sekali memiliki anak yang seperti itu.
    6. Jujur. Penting juga karena tidak akan berjalan dalam kedamaian sebuah keluarga kalau tidak ada kejujuran dan keterbukaan antara suami dan istri. Senang-susah semua harus dibicarakan bersama. Aku selalu membayangkan duduk diranjang bersama suamiku dan sebelum tidur kami membicarakan apa saja. Kebanggaannya maupun kerapuhannya akan menjadi pemanis hidupku kalau dia mau membaginya bersama. Sebelum tidur menikmati kesalahan dan kebahagiaan kecil yang kami dapati seharian itu rasanya pasti indah. :)
    7. Mapan. Semua wanita pasti berpikir realistis sebelum menerima lamaran seorang laki-laki. Akupun sama. Aku ingin rumah tangga yang tidak akan membuat kami pecah hanya karena masalah keuangan. Aku ingin dia mampu mencukupi kebutuhan hidup kami, biaya hidup anak-anak kami, pendidikan mereka, kesehatan dan hobi mereka. Bukan berarti aku hanya akan jadi istri yang menuntut. Aku akan tetap membantunya memenuhi semua itu kalau dia mengijinkan kok. :D

    Demikian
    Semoga melalui GA #SweetDisaster ini banyak yang akan mengamini kriteriaku, jadi Allah akan mendengar, mengabulkan dan segera mengutus Mas Jodoh datang padaku. Aamiiin.

    Yang sebelumnya saya hapus karena ternyata nama Akang Reza belum tercantum. Maaf.

    ReplyDelete
  16. Reny Kartika
    @renyykaa
    https://mobile.twitter.com/Renyykaa/status/718315136247799808?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6838105437

    kriteria fisik :
    - tinggi (178-180cm)
    - manis
    - klo dilihat ga ngebosenin/wajah enak dipandang
    - mata sipit
    non fisik :
    - seiman
    - perhatian
    - humoris
    - bisa ngendaliin suasana
    - ga emosional
    - bisa dipercaya
    - ga suka bohong
    - sopan dan santun
    - sayang kedua orang tua baik orang tua nya ataupun orangtuaku
    - lebih tua dari aku sekitar setahun sampai dua tahun atau lebih tapi ga ketuaan juga

    maaf saya tidak bisa njelasin panjang lebar, karena saya rasa ini sudah mewakili semuanya. Terimakasih dan semoga jawabannya sesuai.
    hope I will get the #SweetDisaster novel

    ReplyDelete
  17. Nama: Farikhatun Nisa'
    Akun Twitter: @littlepaper93
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/718350822875250688?p=v

    Jawaban: aku tidak selalu mengklasifikasikan kriteria pasangan fisik dari segi fisik. Tapi jika digambarkan sosok artis, mungkin Tulus. Aku suka pria seperti Tulus, berisi dan tinggi. Namun aku lebih suka menggambarkan kriteria pasangan idaman dari segi sikap dan kepribadiannya. Aku ingin memiliki pasangan idaman yang bisa melengkapiku. Seperti:

    1. Bisa diajak bicara, diskusi, menjadi pendengar yang baik.
    2. Tidak romantis.
    3. Cuek. Karena orang cuek itu misterius, dan selalu mengejutkan dan selalu memiliki hal-hal yang tak terduga.
    4. Tidak berlebihan tentang sesuatu hal. Jadi bisa membatasi hal-hal yang perlu dibatasi.
    5. Bisa mengimbangi perbedaan dengan pasangannya.

    Cukup itu. Karena aku tidak suka berlebihan tentang kriteria pasangan idaman. :D

    ReplyDelete
  18. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/718565720183808001


    Ehem! Agak2 baper nih ngetik jawaban GA ini, soalnya khawatir dibaca sama Pak Suami ^o^ *LOL* Anyway, sebenernya lelaki idaman itu biasanya pasti selalu yang bagus2 dan terkesan sempurna deh! Tapi... sejak sudah merasakan berumah tangga, aku justru akhirnya menyadari dan paham bahwa sosok pria idaman nan sempurna itu cuma ada di dunia imajiner semata! Hihihi. Dan kamu pasti gak mau dong cuma hidup dari berkhayal saja? ;)


    Membaca review sweet disaster ini bikin aku makin mupeng loh untuk memiliki dan membaca buku ini. Marriage-lit! Dan kisah Puri-Dimas dengan putri kecil mereka pasti akan jadi pembelajaran yang sangat baik untuk aku menjaga keutuhan keluarga kecilku. Eh maaf, bukannya langsung jawab pertanyaan malah OOT dulu :) Tapi beneran deh! Review yang dibuat Fabiola bagus banget :)


    "A relationship is meant for two... two people to make it work and love each other... not for one person to give everything and end up hurts. It takes two to tango."

    Nah! Aku setuju banget sama quote ini dan inilah yang semakin menguatkanku bahwa pria idaman itu tak selalu harus sempurna, karena sebuah hubungan dijalani berdua, bukan hanya dari si pria saja :)

    Here's my criteria:

    1. Mengasihi PenciptaNya lebih dari apapun di dunia ini!
    Yup! Aku sudah membuktikan bahwa seorang pria yang memuja dan mengasihi Sang Khalik lebih dari apapun di dunia ini sudah pasti akan berusaha maksimal menjaga sebentuk hati yang kuserahkan padanya. Dan lebih dari itu, dia juga yang akan membawa bahtera rumah tangga kami kelak kepada jalanNya yang benar.
    Menurutku, pondasi sebuah rumah tangga yang kuat itu tercermin juga dari pondasi keimanan orang-orang di dalamnya.

    2. Mau terbuka dan mengutamakan komunikasi
    >> Terbuka disini bukan berarti harus punya sifat extrovert loh ya! Contohnya ya suamiku ini. Dia bukan orang yang extrovert, tapi dalam hubungan kami dia selalu terbuka dan tidak menutup-nutupi apapun. Bukan lantas dia jadi gak punya privasi ya. Tetap ada privasi untuknya, dan bukan berarti sesuatu yg bersifat pribadi itu harus disembunyikan atau ditutup2i dari pasangan loh!
    Komunikasi juga penting untuk menghindari kesalahpahaman yang akhirnya akan memicu timbulnya konflik yang terlalu pelik. Konflik2 kecil dalam rumah tangga adalah hal yg wajar, tapi sebaiknya segera diselesaikan agar tidak menjadi konflik yg lebih besar lagi. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh pasangan yang berkomunikasi dengan baik dan intens.

    3. Memahami dirinya dengan baik
    >> pria idamanku (dalam hal ini suamiku) harus bisa memahami dirinya dengan baik agar dia mampu mengambil keputusan terbaik bagi keluarga kecilnya. Kenapa bukannya mencari pria yang memahami diriku? Kurasa memahami diri sendiri akan jauh lebih urgent karena kebanyakan pria yang tidak benar2 memahami dirinya justru berakhir dengan penuh kebingungan dan kebimbangan saat sedang mengarungi biduk rumah tangga. Urusan memahami diriku, aku bisa mengajari dan menunjukkan padanya seumur hidupku. Ya! Dia punya waktu seumur hidup untuk belajar memahami istrinya kok :)
    Dia harus memahami dirinya karena dia juga yang akan mengajariku bagaimana aku bisa belajar untuk memahaminya. :)

    4. Bertanggung jawab dan setia memegang komitmen
    >> Yup! Yang ini juga penting banget! Membangun rumah tangga itu bukan untuk main2 loh! Perlu banget pria yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai suami, sebagai ayah dan sebagai anak serta anak mantu :) Pernikahan itu juga bukan sekedar cinta2an belaka. Pernikahan itu menuntut komitmen seumur hidup! Itu sebabnya pria idamanku selain harus bertanggung jawab, dia juga harus setia memegang komitmennya. Pernikahan yang HANYA didasarkan perasaan cinta saja justru bahaya! Karena perasaan itu sangat mudah berubah loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh keren mbak, makasih karna sudah membuat kriteria yg scara tidak langsung "mendidik" saya juga :D

      Delete
  19. Ayuni Adesty
    @ayuniadesty
    https://twitter.com/ayuniadesty/status/718635822577098753

    Kriteria fisik:
    1. Kulitnya yang sawo matang. Cowok berkulit cokelat menurutku lebih macho, lebih tahan cuaca ekstrim. #halah Ntar kalau siang-siang aku suruh beli es jadinya nggak bakal nolak karena takut kulitnya item. #plak
    2. Orangnya tinggi. Minimal 160 cm lah. Soalnya aku tingginya cuma sepanjang meterannya tukang jahit. Ada yang belum tahu ya, berapa panjangnya meterannya tukang jahit ? Aku kasih tahu deh, panjangnya 150 cm alias 1,5 m. Kalau suaminya tinggi, itung-itung memperbaiki keturunan. Biar anaknya nanti tumbuh ke atas, nggak ke samping *iklanlewat
    3. Soal tampang, yang penting nggak malu-maluin buat diajak kondangan. Kalau disuruh milih siapa artis yang mendekati kriteria idaman aku milih Mario Irwin. Aku suka karena dia murah senyum. Senyumnya ibarat AC yang menyejukkan hatiku. #gombal

    Kriteria non-fisik:
    1. Baik agamanya, bisa menjadi imam yang baik untuk mewujudkan keluarga sakinah wa waddah wa rohmah.
    2. Tidak merokok. Selain biar ngirit uang belanja, aku paling nggak suka bau rokok.
    3. Sabar dan nggak kejam. Jangan sampai nemuin suami yang kejam kayak ibu tirinya Cinderella. Jangan sampai ada KDRT ntar *amit-amit
    4. Penyayang binatang. Aku suka sama kucing, jadi nantinya pengen miara kucing di rumah.
    5. TERORIS. Eh bukan teroris yang dicari sama densus 88 ya. TERORIS itu akronim dari TEkun, Romantis dan humorIS. He he ...
    6. Tidak melarang hobiku baca buku, syukur-syukur mau nyediain space buat perpustakaan pribadi di rumah.
    7. Mau membantu pekerjaan rumah tangga. Bisa masak, minimal bisa bikin mie instan dan bikin nasi goreng sendiri. Bisa ngecat rumah, bisa benerin genteng atau keran yang bocor. *nyari suami apa nyari tukang nih?
    8. Kalau disuruh milih pekerjaan secara spesifik, aku akan memilih suami dengan profesi sebagai arsitek atau photografer. Alasanku memilih seorang arsitek? Membangun gedung bertingkat aja bisa, apalagi membangun rumah tangga? *ditimpukbata. Memilih arsitek agar nantinya kami memiliki rumah yang nyaman dan indah. Seperti kata pepatah. Rumahku, syurgaku. Memilih photografer karena aku itu narsis, suka difoto. Ha ha ... Aku juga seorang kuis hunter, alias kuter. Suka ikutan kuis-kuis gitu deh. Selama ini selalu mupeng dengan hasil foto yang kece dari pemenang lomba foto. Kalau punya suami photografer nanti bisa ikutan lomba foto berhadiah. Siapa tahu dapat hadiah iPhone 6. Amiiin.

    Itu aja sih, kalau nemu ntar buat aku satu ya. Kalau cocok, mau langsung aku suruh ngelamar dan bawa ke KUA.

    ReplyDelete
  20. Nama : Salwa Balfas
    Akun : @Safaira01
    Link share : Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/718677469910294528?s=09

    "Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll. Boleh juga sertakan nama orang atau artis yang mendekati kriteria idaman kamu. Fotonya bisa di twitpic ke akunku yaa. ;)"

    Pertama yang pasti satu iman.

    》 kriteria fisik
    - kulitnya putih, dengan badan yang tinggi dan ideal
    - hidungnya mancung, matanya tajam berwarna hazel, alisnya tebal, bulu matanya lentik, bibirnya tipis
    - mempunyai kumis dan janggut yang tipis

    》 kriteria non fisik
    - ahlaknya baik, rajin ibadah dan hafal al-quran. (Hafiz) mempunyai suara yang merdu saat mengaji.
    - mencintai kedua orang tuanya, terutama ibunya. Karena lelaki yang mencintai ibunya pasti menghargai wanita.
    - pintar, terutama dalam agama sehingga mampu membimbingku dalam hal agama
    - mencintaiku karena Allah, menerima aku apa adanya, saling melengkapi segala kekurangan yang kita miliki.
    - menjadi imam dan ayah yang baik bagiku dan anak-anak ku kelak.
    - mapan dan pekerja keras, memiliki pekerjaan yang tetap atau sesuai seperti keahliannya (yang pasti halal)
    - sikapnya ramah, sopan, lembut dan penuh kasih sayang, humoris dan baik hati, romantis yang sewajarnya.(gak berlebihan/lebay. Hehee)
    - tidak amarah dan menegurku disaat salah
    - saling sayang, percaya, mencintai dan jujur dalam situasi apapun.
    - pengertian, pendengar yang baik, bijaksana dalam hal apapun terutama dalam setiap mengambil keputusan
    - menyayangi keluarga ku juga.

    Calon idamanku seperti Fatih Seferagic. :) *heheee :D

    makasih. Semoga aku dapat calon yang seperti itu dan beruntung dapet bukunya kak mayya. Aamiin ^^.

    ReplyDelete
  21. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/718813116163706880

    "Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll. Boleh juga sertakan nama orang atau artis yang mendekati kriteria idaman kamu. Fotonya bisa di twitpic ke akunku yaa. ;)"

    > Pasangan idamanku org yg sholeh yg paling utama, baik pastinya, pengertian, memahami kepribadianku, menerima aku apa adanya,.
    Fisiknya, ganteng? Bolehlah, tampan? Boleh juga, yg penting enak di pandang *heheh, Hidung mancung, tatapan matanya tajam - sampai2 bisa menusuk hatinya aku *Ahoyyy :D Hahaha, brewoan biar seksi *makin ngawur ini :D, badannya atletis - enak di peluk bisa di guling2 *:D Hahaha,
    Bermusik. Aku org yg suka bermusik,, romantic. Bisa buat akunya deg2an tiap dekat dia *Cihuyyy.. serasa dunia ini milik kami berdua kl lg ngeliat dia bermusik *ahahahaha :D
    Gimana pasangan idamanku?
    Biar nggak bingung ngebayanginnya, aku kasih deh sosok yg mendekati criteria calon pendampingku
    JREENG.. JREENNG..
    TYLER PASOY
    Hahahah… yuk ngintip pas foto aku utk buku nikah ku :D

    Link Twitpic : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/718817096189091840
    Gimana ? miripkan? ada yg bilang kl mirip itu tandanya berjodoh
    yeyyyy.. aku berjodoh dgn Tyler Pasoy.. krn aku mirip dengannya :D

    Hahaha..
    Makasiih atas pertanyaannya, makin mmebuat aku semangat utk terus berdoa semoga Tuhan mengabulkan doaku atas pasangan idamanku *AMIN

    Sekian
    Salam Pida Alandrian

    ReplyDelete
  22. nama: Noer Anggadila
    akun twitter: @noeranggadila
    Link share: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/718824113318416384

    "Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll. Boleh juga sertakan nama orang atau artis yang mendekati kriteria idaman kamu. Fotonya bisa di twitpic ke akunku yaa. ;)"

    Pertanyaan yang cukup sulit bagiku, karena terkadang saat aku memikirkan kriteria cowok idaman, maka saat itu juga aku dibuat berkaca diri untuk melihat lagi siapa diriku. Tapi kalau seandainya bisa terkabul ya alhamdulillah, kalau nggak ya gakpapa lah.

    -Aku terobsesi dengan cowok berpostur tubuh tinggi, sekitar >170 cm dan berkacamata [tapi minusnya jgn besar-besar ya]
    -Pastilah baik luar dalam, pekerja keras, dan sabar.
    -Mengerti dan mengaji agama Islam, agar bisa jadi imam untuk aku dan anak-anakku kelak :')

    Intinya dia yang Allah takdirkan untukku, aku yakin dialah yang terbaik. Siapapun itu, dimanapun dia berada, kalau udah jodoh mah Allah punya 1001 cara untuk mendekatkan yang berjodoh dan 1001 cara menjauhkan yang tidak berjodoh, banyak-banyak berdoa saja agar kelak diberi yang terbaik untuk diri kita masing-masing.

    ReplyDelete
  23. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmran93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/718843728895410176

    "Bagaimana kriteria pasangan idamanmu?"

    Kriteria pasangan idamanku adalah "Bad Boy with Good Heart".
    Oke, secara fisik karena dia laki-laki, jadi dia harus tampan dan ada manis-manisnya XD Pastinya harus lebih tinggi dari aku, biar aku selalu kelihatan 'mungil'.
    Kenapa tema pasangan idamanku adalah "Bad Boy with Good Heart". Aku suka cowok 'nakal'. Ehh, nakal disini bukan yang negatif ya ^^v Maksudnya itu, bentar-bentar dia godain aku >.< Sok-sok nasehati kalo udah gosipin orang, tapi mau aja dengar gosip terbaru :v Kalo di sms balasnya pendek-pendek ehh taunya lagi main game, udah ngambek bukannya dibaikin tapi malah dibiarin. Etapi besok paginya nelpon suruh bangun biar nggak ketinggalan sholat subuh *kan meleleh* XD
    Aku suka cowok yang kalo udah liat sesuatu pasti fokus, mau nonton tv, main laptop, atau sekadar baca brosur yang nyelip di helm motor. Untuk hal sederhana aja udah fokus, apalagi untuk yang lebih dari itu.
    Aku juga suka cowok yang keringatan kalo lagi ngerjain sesuatu, terus kalo duduk di sebelahnya, aroma keringat dicampur sisa-sisa parfumnya menguar tak jelas, maskulin banget <3 *hahaha ngetik sambil senyum-senyum nihhhh*

    ReplyDelete
  24. Kriteria Cowok Idaman Saya, antara lain:

    1). Sholeh dan taat ibadah.
    Kenapa pasangan sholeh dan taat beribadah saya tempatkan di urutan pertaama? karena beribadah itu urusannya dengan sang khalid. Dengan memiliki pasangan yang sholeh, pasti bisa membimbing pasangannya ke jalan yang baik.

    2. Cowok yg jujur.
    Kenapa aku memilih tipe cowok jujur di urutan kedua. konon, cowok itu mahluk yg paling suka ngebohongin cewek dan si cewek sudah sangat muak dengan tipe cowok semacam itu. (tapi itu dulu lhoo, yang saya dengar sekarang cewek sama cowok sama saja. sama-sama bohongnya, hehe)

    3). Cowok pengertian.
    Ternyata cewek sama kaya cowok sama-sama ingin dimengerti. nah, pertanyaan saya adalah 'kalau keduanya sama-sama ingin dimengerti, lalu siapa yg harus memberikan pengertian? haha'.. Aku pikir mengerti dan dimengerti itu saling bersinanggungan.

    4). Punya Sifat tanggung jawab.
    Menurutku, tipe cowok yang bertanggungjawab itu punya modal dasar untuk menjadi seorang pria sejati. menjadi seorang pria yang benar-benar pria.

    5). Dewasa.
    Cowok dewasa bukan berarti tua. dan tua belum tentu dewasa. muda bukan berarti tidak dewasa. bahkan bisa jadi, yang muda lebih dewasa dari yang tua. kedewasaan bukan terletak pada tua atau muda seorang manusia.
    kedewasaan seseorang bisa diukur dari cara berfikir, cara menyikapi dan menyelesaikan masalah.

    6). Cowok Berilmu (Pintar/Cerdas)
    wah, syukur deh kalau saya punya pasangan yang masuk dalam daftar pasangan idaman yang cerdas. Karena cowok yang seperti ini kalo dalam hubungan terjadi masalah, itu selalu berpikir pakai logika bukan pakai fisik.

    7). Harus Cowok yg setia.
    Lagi dan lagi kesetiaan selalu dipertanyakan disini. Loh emang harus dong! Karena dengan kesetiaan maka kelanggengan hubungan pasti aman dan terjaga.

    8). Cowok Romantis.
    Nah kriteria seperti ini memang selalu punya tempat tersendiri di hati saya. siapa sih yang tidak
    ingin punya pasangan yang romantis? Cowok romantis itu kadang suka bikin surprice dan bikin hati meleleh.

    9). Cowok Humoris.
    sama halnya seperti tipe cowok romantis, tipe cowok humoris juga punya tempat yang spesial di hati saya. tipe cowok seperti ini bisa mencairkan suasana yang kaku dan tegang dengan selera humornya.

    10). Cowok yg Percaya Diri.
    Kalo cowok tipe yang ini sih siapa yang nggak mau coba? dia itu gak bakalan malu punya pacar kayak gimana pun karena dia emang bener-bener percaya diri. walau punya cewek yang agak bertingkah anehpun juga gak ngefek bagi sama tipe cowok ini. yang terpenting dari cowok tipe ini adalah dia gak cemburuan karena dia percaya pada dirinya.

    11). Tipe Cowok Penyabar.
    walaupun tipe cowok yang seperti ini cukup jarang, tapi ternyata saya akan mencari tipe yang seperti ini.(Namun secara
    natural, cewek lebih sabar ketimbang kaum cowok)

    12). Tipe Cowok Mapan dan Mandiri.
    Sudah jelas sekali kenapa tipe cowok seperti ini masuk dalam list kriteria idaman. kalau boleh saya artikan,mapan dan mandiri disini adalah punya pekerjaan, penghasilan yang cukup, tidak menggantungkan diri kepada orang tuanya. sehingga k para wanita merasa tipe cowok ini bisa menjamin masa depannya. Menurutku sih, mapan atau kaya, ganteng atau manis atau tampan itu bonusnya, hehe.

    Nama : Rinita
    Akun twitter : @rinitavyy
    Link share : https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/717161072642248706?p=v


    I wish lucky!

    ReplyDelete
  25. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/718946227186839552

    Fisik:
    1. Lebih tinggi dariku, sekitar 170 cm.
    2. Badan nggak kekurusan, cukup berisi, nggak harus berotot. Agak gendutan nggak apa-apa, biar enak buat dipeluk ehehe~
    3. Bersih dari tindikan dan tato.
    4. Rambut rapi, nggak gondrong, bukan cukuran ala mohawk kayak anak punk atau dilukis labirin kayak kepala Ahmad Dhani yang dulu.
    5. Brown eyed man.
    6. Mancung. Buat memperbaiki keturunan deh. Hidungku kurang maksimal sih haha.
    7. Muka rada timur tengah.
    8. Big hands and rough arms. Big hands for giving a warm hold to mine. Rough arms to prove that he's a hard worker.
    9. Dimple on both sides.
    10. Nggak harus tampan pake 'banget', yang penting manis dan nggak bosan dipandang.
    11. Bukan tipe yang klimis, melainkan maskulin. Punya kumis dan brewok, nggak harus lebat kayak algojo. Tipis aja. Soalnya aku sudah terbiasa dengan pemandangan ala preman di rumah karena ayah & kakakku pada 'berbulu' semua haha. Sering digelitikin di leher pake jenggotnya sejak kecil. Cuddling time like this is so priceless. I missed it.
    12. Dia bukan termasuk lelaki yang suka manjangin kuku.
    13. Gigi putih bersih.
    14. Senantiasa wangi dan nggak bau mulut.
    15. Sudah disunat. Ini penting!

    Nonfisik:
    1. Nggak mudah marah dan ambekan, serta nggak ringan tangan.
    2. Murah senyum.
    3. Cukup kasih senyum yang menenangkan saat dia tahu aku sedang bad mood, bukannya malah kepo langsung nanya ini itu saat aku masih 'berapi-api'.
    4. Bukan perokok dan bukan peminum.
    5. Dia suka dan rutin olahraga.
    6. Jujur dan nggak neko-neko.
    7. Bisa bawa motor dan nyetir mobil.
    8. Nggak malu pasang muka jelek demi bikin aku ketawa lagi, meski itu di depan umum.
    9. Seiman. Rajin ibadah, sholat 5 waktunya nggak tinggal, ngajinya bagus biar aku bisa dikoreksi sama dia kalau ngajiku masih ada salah-salah.
    10. Anak masjid juga deh kalau bisa.
    11. Selalu menundukkan pandangan kalau berhadapan sama cewek yang bukan mahram.
    12. Hormat, sopan, santun, dan patuh sama orangtuanya, juga dengan yang lainnya yang lebih tua.
    13. Pintar.
    14. Perhatian.
    15. Pengertian.

    ReplyDelete
  26. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/718998289543081984

    Cowok idaman ya? Kalau dilihat dari kriteria fisik nih yaa ...
    1. Dia harus pakai kaca mata, aku suka banget cowok pakai kaca mata. Dia pasti keren dan terkesan cool deh. Bener nggak? Hehehee Aku suka warna mata di balik glassesnya, menyiratkan kalau dia cowok yang romantis dan akan berusaha membahagiakanku.

    2. Pakai kaos dan celana pendek
    Aku suka gaya cowok santai, itu menandakan dia nggak terlalu memilih baju yang akan dikenakannya tapi tetap stylish. Apalagi ditambah dengan senyum sok cueknya dan sibuk dengan dunianya sendiri makin bikin aku penasaran. Apa sih hal yang membuatnya begitu nyaman dengan dunianya itu? Kalau aku bisa sedikit masuk aja ke dalam dunianya pastiii seruu dehhh. Kan bisa kenalan lebih dekat lagi.

    3. Pakai sepatu
    Kok kayak pemain baskett ya? Heheheee Kalau beneran pemain basket pasti bakalan lebih keren lagii deh. Aku lebih suka cowok pakai sepatu apa aja daripada sandal karena menurutku dia lebih sopan dan juga memerlihatkan kalau dia adalah cowok yang rapi dan mementingkan kesan pertama.

    Itu tadi kalau dari fisk yaaa, kriteria cowoknya. Nah sekarang dari segi pekerjaan :
    Interior Design, pentingg bangett nihhhh. Soalnya aku pengin banget yang mendesain rumahku nantinya setelah menikah adalah suami sendiri. Segala interior dan juga perabotannya suami sendiri yang memberikan saran. Kita bisa sama-sama saling bekerja sama dan bertukar pikiran untuk mendesain rumah sendiri. Aku yakin dengan mendesain rumah bersama akan lebih merekatkan hubungan nih.

    Kalau dari segi kepribadian sih, poin paling penting adalah dia harus bisa sabar menghadapi segala tingkah lakuku yang masih seperti anak kecil dan menyayangi keluargaku seperti aku juga menyayangi keluarganya.

    ReplyDelete
  27. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/718996269943758850

    Sebenernya kriteria pasangan idaman ya sifatnya relatif sih kak.. nggak semua bisa jadi satu paket, karena ada plus minusnya. Okedeh, aku coba jabarkan beberapa kriteria idamanku yaa
    1.Fisik : lebih tinggi dariku (sekitar 165-175cm). Badannya proporsional, boleh sedikit berotot. Wajahnya yang ngangenin aja haha.. rambutnya lurus, matanya belo, bola matanya cokelat, alisnya tebel, hidungnya lebih mancung, punya lesung pipi juga.. sehat jasmani rohani.

    2.kepribadian : taat beragama, dewasa, bisa menempatkan diri saat serius dan bercanda, cerdas, sopan, bertanggung jawab, sayang dg keluarga. Ia juga bisa jadi calon menantu, suami, dan ayah yang baik :)

    3.perilaku : aku suka orang yang spontanitas, punya cara tersendiri untuk menghiburku, dia punya hobi dan passion kalau bisa tentang musik hehe.. nggak apa2 sih kalau dia 'badboy' asalkan masih bisa ku toleransi. yang pasti dia harus care dg kesehatan dirinya. Oya, dia juga gak keberatan dg hobi dan profesiku nanti.

    4.profesi : gak masalah profesi apapun, yang pasti dia bisa memberi manfaat pada diri dan lingkungannya. Secara finansial juga aman. Nggak perlu mewah, yang penting punya investasi.

    Banyak maunya yaa? Haha.. tapi aku orangnya fleksibel kok. Nggak nuntut aneh-aneh kalau udah ngerasa nyaman *eaa*

    ReplyDelete
  28. Eris Andriani
    @RizAnNie88
    https://twitter.com/RizAnNie88/status/719129998225833984

    Kriteria pasangan idaman ku gak muluk.muluk sih. Jelas dia harus cowok tulen (sekarang agak sulit membedakan mana yg doyan cewek sama gak dan ini FAKTA πŸ˜…), beragama islam seperti saya, bisa mempertanggung jawabkan saya di hadapan orang tua saya juga di hadapan Allah kelak, bisa menjadi panutan bagi anak.anaknya kelak, tidak jorok (entah itu perilaku, kepribadian, maupun ucapannya),tidak merokok, tidak gondrong, rapi, tinggi,sabar, selalu bisa menjadi motivator disaat saya sedang ada masalah, dan setia sampai maut memisahkan.

    Kalau bisa seperti ayah saya, sebagai kepala rumah tangga yg sangat bertanggung jawab, setia, perhatian, penyayang, dan selalu menghawatirkan anaknya jika belum pulang ke rumah.
    Kalau artis kak Andy Arsyil Rahman boleh deh, sosok lelaki idaman yg Insya Allah bisa mempertanggung jawabkan ku di dunia maupun di hadapan Allah kelak, dan bisa membimbing ku menuju jalan yg lebih baik lagi..amin 😁

    ReplyDelete
  29. Nama: Rhena Indria
    Akun twitter: @indriaHR
    Link share: https://twitter.com/indriaHR/status/719152428717768704
    Jawaban:

    Huwaaaw pertanyaannya bikin aku berimajinasi! >< seru nih! ikutan ya kak kali aja dapet #SweetDisasternya
    Suami idaman aku tuh yang pantas disayang, sayangable gitu. Hiyaaaah!
    Tipe tipenya sih kayak pemeran drama Korea yang lagi aku tonton saat ini, Captain Yoo Si Jin dari Descendants of The Sun. YA AMPUN SERIUS DAH ITU MAH SAYANGABLE BANGET. Bikin jatuh cinta di pandangan pertama. Pokoknya, dia itu kriteria aku banget. Fisiknya manteps secara dia tentara gitu di ceritanya, tapi juga ga garang2 amat, masih ada lucu lucunya. Kulitnya ga putih putih banget kayak kebanyakan aktor atau orang Korea. Dia mah lucu banget pokoknya. Tinggi, gagah, senyumnya bikin meleleh. Secara physical appearance sih doi udah suamiable banget.
    Kalo kepribadian nya, aku suka banget soalnya dia itu rela berkorban banget,pemberani, dan hebat. Ah kayaknya gak bisa di deskripsiin. Doi tuh ngebela negara aja siap 24 jam, apalagi ngebela ceweknya coba? Ehehehehe. Terus doi tuh walaupun dia sakit apa gimana ga mau ngerepotin gitu, dia malah sok kuat, malah ngasih jokes gitu. Yaampun ga bikin terharu gimana coba. Aku mau calon suami kek Captain Yoo Si Jin, tentara gitu, sanggup ngebela negara, bertaruh demi negara, dan cinta negara banget anaknya. Negara aja dicinta, apalagi pacarnya kan? HUAHAHA.
    Pokoknya, Captain Yoo Si Jin itu suamiable banget.
    Eh, btw, nyari calon suami mah yang penting sayang sih. Buat apa kece tapi gak sayang:( huaaah nanti kayak cerita di buku ini lagi :(

    ReplyDelete
  30. nama: Daisy S
    twitter: @Daisy_skys
    link share: https://twitter.com/Daisy_skys/status/719188068352139264

    "Semua orang tentu punya kriteria pasangan idaman. Bagaimana kriteria pasangan idamanmu? Sebutkan secara spesifik ya, tidak hanya dari fisik tetapi juga bisa dari kepribadian, perilaku, profesi, dll. Boleh juga sertakan nama orang atau artis yang mendekati kriteria idaman kamu. Fotonya bisa di twitpic ke akunku yaa. ;)"


    Fisik
    1. Harus lebih tinggi dari aku
    2. Punya senyum menawan
    3.Nggak harus Ganteng kok tapi harus sangat Ganteng * sama aja*

    Kepribadian

    Aku nggak pandai menilai pria sebenarnya ,aku juga nggak tahu jenis pria seperti apa yang kusukai .Kadang aku bisa jatuh cinta pada seorang Bad Boy ,jatuh cinta pada pria berkacamata yang doyan keperpus . Ini semua soal hati .

    Tapi kalau boleh aku ingin jatuh cinta dengan pria dengan Kepribadian yang mencontoh Rasulullah . Bukankah dia adalah manusia paling sempurna akhlaknya dan tidak seorangpun akan meragukan beliau .Manakah dari pribadi beliau yang tidak mengagumkan ? Beliau selalu mengagumkan .

    Aku ingin menjadi Aisyah kedua dan dia harusnya menjadi Rosulullah yang ke dua .Romantisnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam hingga Aisyah tidak bisa melukiskannya dengan kata-kata selain menakjubkan ! Aku juga ingin bertemu pria seperti itu . Dia yang akan memanggilku dengan panggilan kesayangan “Humaira” (yang pipinya kemerah-merahan).
    Sebuah panggilan yang benar-benar mampu membuat pipiku bersemu merah jambu.
    Malu dan salah tingkah.


    Kalau ditanya profesi .Aku maunya dia seorang Pilot .Kan impian terbesarku jadi pramugari jadinya kan bisa ketemu terus .

    Semoga Pria seperti itu masih ada di dunia ini .Kalau boleh aku minta satu .Kalau ada yang jual tolong aku pesan 2 * ngaco*

    Karena Chanyeol Exo itu tipeku jadi aku mau mengkolaborasikan Canyeol EXO yang jago rap dan main gitar *Cowok yang bisa main gitar itu romantis menurutku* dan kepribadian Rosulullah . Dengan hasil ganteng dapet ,romantis iya ,agama jangan ditanya lagi . Sempurnalah hidupku ketemu jodoh seperti . Hidup jadi tambah syahdu .

    Btw Chanyeol kalau muallaf namanya ganti jadi " Chanyeol Malik Muhammad " *ah sudahlah *

    Wish me luck . Ini aku bela belain ikutan soalnya besok UTS .

    ReplyDelete