Indonesian Romance Reading Challenge 2017 | Challenge


Heyho! (lagi) xD

Pada tau IIRC nggak? Itu loh Indonesian Romance Reading Challenge, yang populer dikalangan para blogger buku yang demen baca novel romansa karya penulis Indonesia.

Tahun ini IIRC kembali diselenggarakan dengan host yang berbeda. Jika pada tahun 2016 dihost oleh Kak Rizky Mirgawati dengan blog Ky's Book Journal, tahun ini kembali dipandu oleh Kak Kiky dan ditemani oleh Kak Asri Rahayu dengan blog Peek a Book. Yeay!

Kalau mau ikutan gampang aja, kok. Beberapa syaratnya akan kuuraikan di master post ini.

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2017. 

2. Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "IRRC 2017" dan silakan daftarkan linknya di kolom komentar. 

3. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2017 ini adalah:

- Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi
- Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri. 
- Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya.
- Minimal 150 halaman

4. Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads. 

5. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2017 berikut ini : 

Fling : membaca 1 - 10 buku 
First Date : membaca 11 - 25 buku
Going Steady : membaca 26 - 40 buku
Engaged : membaca 41-50 buku
Married : membaca lebih dari 50 buku

6. Pendaftaran dibuka mulai 6 Januari 2016 sampai 30 November 2016. 

[Untuk detail syarat-syaratnya, sila berkunjung ke sini ^^]

Nah, aku memberanikan diri untuk memilih level Married yaitu membaca lebih dari 50 buku. Alasannya? Karena bacaanku memang mayoritas romance, terus juga masih banyak stok bacaan jadi aku nggak harus beli dulu, muehehe. Ya, lagipula kalau urusan membaca novel romance aku lebih suka novel karya penulis Indonesia, lebih ngena gitu kalau menurutku. xD Juga, karena di IRRC 2016 aku gagal memenuhi targetku meski sudah sampai level Maniac, karena aku berhenti di tengah jalan akibat tugas kuliah.

Doakan aku berhasil menembus level yang kupilih, ya!

Share:

0 comments