[Wrap-Up Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2016 | Challenge


Haaaah. Akhirnya aku balik lagi ke dunia per-blog buku-an, setelah enam bulan kemarin benar-benar vakum dan nggak mengurus blog karena tugas kuliah yang menumpuk. xD Udah gitu pas liburan, jadi benar-benar capek membaca dan nggak begitu mood. Alhasil, tiga bulan aku nggak produktif membaca sama sekali. Pr-ku banyak sekali di tahun ini; kembali meneruskan kegiatan membaca dan me-review, dan satu lagi adalah, 'membayar' hutang berupa wrap-up post reading challenge yang aku ambil di tahun 2016. Salah satu challenge yang paling semangat aku ikuti adalah IRRC ini.

Genre romance yang aku suka, ditambah stok novel penulis Indonesia yang aku punya, bikin aku pede buat masang target tertinggi yaitu 'Maniac', alias membaca lebih dari 30 buku. Dan alhamdulillah, aku berhasil. Yeaaaay. Lumayan-lah baca 36 buku romance (dikurang satu yang nggak di-review) penulis Indonesia selama tahun 2016. Tapi, itu cuma rekapan sampai bulan Mei. Setelah itu aku mulai sibuk-sibuk sama tugas, uts, dan uas. Jadi blog-nya sedikit terbengkalai. Waktu luang juga banyak dipakai buat tidur. :"D Bayanganku sih, harusnya aku bisa dapat 70-an buku di tahun 2016.. :(

Tapi nggak apa-apa, ini bisa dijadiin motivasi buat aku supaya lebih rajin baca dan review di tahun ini. Berikut daftar buku-buku yang udah berhasil aku tamatkan di tahun 2016: 

Januari (9 buku)
1. Marry Now, Sorry Later - Christian Simamora
2. Dae-Ho's Delivery Service - Pretty Angelia
3. Crystal Stairs - Amaliah Black
4. Perfectly Imperfect - Alifiana Nufi
5. Replay - Seplia
6. I Remember You - Stephanie Zen
7. Meet Lame - Christian Simamora
8. Bad Boys #2: Troy's Spy - Nathalia Theodora
9. In The Limelight - Valerie Aurellia

Februari (9 buku)
10. Perfection - Farrahnanda
11. Cinta Tak Bersyarat - Yetti A.KA
12. 100 Days - Nathalia Theodora
13. See You Again - Arini Putri
14. Last Journey - Kezia Evi Wiadji
15. Kismet - Nina Addison
16. I Need You; I Just Can't Show You - Yoana Dianika
17. Les Masques - Indah Hanaco
18. Cinta 4 Sisi - Indah Hanaco

Maret (8 buku)
19. New York After The Rain - Vira Safitri
20. Mr AB vs Miss O: Wedding - Senselly
21. Stand By Me - Indah Hanaco
22. Runaway - Kezia Evi Wiadji
23. Pengurus MOS Harus Mati (Johan Series #2) - Lexie Xu
24. A Week-Long Journey - Altami N.D
25. Delicious Marriage - Indah Hanaco
26. Perfect Wedding - Putu Felisia, Catz Link Tristan, Achi Narahashi

April (5 buku)
29. Halo, Tifa - Ayu Welirang (belum buat review)

Mei (6 buku)
33. Mermaid Fountain - Dyah Rinni
34. The Stardust Catcher - Suarcani
35. Yulia SM - Look At Me!

Juni (0 buku)

Juli (0 buku)

Agustus (0 buku)

September (0 buku)

Oktober (0 buku)

November (1 buku)
36. Heartling - Indah Hanaco

Desember (0 buku)

Huuu. Lumayan-lah ya, walau berbulan-bulan bolong baca, seenggaknya udah melampaui target. Semoga ada lagi IRRC 2017 dan aku bisa lebih konsisten membaca!


Share:

0 comments