Book Review + Giveaway: Online Wedding - Vicantika


Judul Buku: Online Wedding
Penulis: Vicantika
Penerbit: Elex Media
Jumlah Halaman: 276
ISBN: 9786020400518
Harga: 54.800
Rate: 3 out of 5
"Selamat datang di onlinewedding.com! Sudah dikejar target menikah tetapi belum menemukan pasangan yang cocok? Jangan khawatir, kami siap membantu anda untuk menemukan pasangan yang tepat. Kami juga akan membantu anda dari perkenalan hingga prosesi pernikahan. Tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan onlinewedding.com dan temukan pengantinmu."
Kalian-kalian yang umurnya dinilai sudah matang untuk menikah, pernah dikejar-kejar pertanyaan 'kapan nikah?' khususnya dari orangtua? Kalau pernah, kalian senasib dengan Nara dan Arya. 

Kanarya Arfando Auriga adalah seorang lelaki muda berusia 30 tahun yang sudah sukses secara finansial. Dirinya menjabat sebagai manajer R&D di perusahaan milik ayahnya. Arya adalah lelaki yang sangat boros, hingga ibunya berpikir bahwa dia perlu kehadiran seorang perempuan sebagai teman hidupnya untuk mengatur keuangannya. 

Selain itu, ibu Arya yang sudah setengah mati ingin menimang cucu, semakin semangat ketika akhirnya Arya mau dipaksa untuk cepat-cepat mencari calon istri sebelum dirinya meluncurkan ultimatum-ultimatum selanjutnya agar Arya cepat menikah. Sebenarnya Arya tidak terlalu pusinh dengan pernikahan. 
"Kamu tahu kenapa kamu harus menikah? Supaya ada yang mengontrol keuangan kamu yang amburadul itu. Lagipula, sudah saatnya kamu memikirkan hal lain selain riset-riset kamu itu. Mami nggak habis pikir sama kamu, gimana bisa kamu lebih milih proyek dan riset sana-sini daripada perempuan cantik di luar sana."
Belum lagi, dirinya masih dibayangi oleh sosok Silvana, mantan pacarnya yang dulu pernah meninggalkannya.

Hingga dia bertemu Kaynara Asheeva Risfandi

Arya mulanya dibantu oleh Reifar, yang prihatin dengan kefrustrasian Arya untuk mencari calon istri. Lelaki itu berbaik hati mendaftarkan Arya pada biro jodoh online (onlinewedding.com), yang pada akhirnya malah mempertemukan dia dengan Nara, perempuan cantik pemilik biro jodoh sekaligus wedding organizer terkenal di Jakarta.

Nara juga sudah lama sendiri. Semakin terbebani dirinya ketika Lana, adiknya, berencana untuk 'melangkahi'-nya dengan menikah terlebih dahulu dengan Reifar. Hingga akhirnya dia menemukan sosok Arya, yang dinilainya sebagai Orlando Bloom KW. Dia terpesona, dan berharap Arya pun merasakan hal yang sama. 
"Aku juga berharap suatu hari nanti kebahagiaan seperti itu akan datang menghampiriku. Masa pemiliki biro jodoh malah belum punya jodoh?"
Ketika akhirnya mereka mengetahui bahwa keluarga mereka saling mengenal, dan telah merencanakan sesuatu kepada hubungan mereka, Arya dan Nara tak tahu, bahwa seorang dari masa lalu ingin kembali membawa masa-masa indah yang dahulu pernah ada, berusaha merebut kembali yang pernah menjadi miliknya. 

Mengancam cinta Arya dan Nara yang lambat laun perlahan timbul... 
"Aku sempat merasa bahagia karena hatiku dipenuhi dengan Arya. Bahkan ketika dia bilang dia juga mencintaiku, aku sangat merasa bahagia. Tetapi kenapa pada akhirnya dia menyakitiku? Bukankah dia bilang dia mencintaiku? Apakah mencintai harus selalu satu paket dengan rasa sakit? Tidak bisakah aku mendapatkan cinta saja?"

Aku bahagia banget ketika tahu novel yang harus ku-review dan kubuat postingan blog tour-nya adalah dari seri Le Mariage. Karena percayalah, seri ini bagus-bagus banget ceritanya, dan membuat pembaca terutama yang perempuan jadi ingin cepat menikah. XD

Keunikan kisah dalam seri Le Mariage: Online Wedding ini bermula ketika aku melihat judul buku ini. Online Wedding. Hingga akhirnya aku mengetahui, Nara, si tokoh perempuan punya situs biro jodoh online. Aku sebenarnya berharap Kak Vicantika lebih banyak mengeksplorasi dunia biro jodoh online dan mengaitkannya dengan takdir Arya dan Nara. 

Aku cukup menyukai cara Kak Vicantika menggambarkan dalam beberapa paragraf, kesuksesan biro jodoh milik Nara agar tidak hanya menjadi tempelan saja.

Aku menyukai ketika Kak Vicantika memberikan kisah-kisah calon pengantin yang merupakan klien Nara. Bagaimana rumitnya mereka meminta ini itu agar pernikahan mereka sempurna, bagaimana polanya ketika ingin menggelar sebuah pesta resepsi, bagaimana pusingnya wedding organizer mengatur pernikahan sesuai mau klien. Semua digambarkan dengan baik. 

Bahkan Kak Vicantika berbaik hati memberikan sedikit informasi tentang harga sewa gedung dan katering. Jadi bagi pembaca yang benar-benar ingin cepat menikah, bisa dipertimbangkan berapa budget yang harus dikeluarkan.

Kemudian masuk ke dalam karakternya. Hero kita kali ini adalah Arya. Menurutku, Arya adalah tipe cowok metropolitan, yang boros namun cukup untuk dikatakan sebagai pekerja keras, melihat komitmennya terhadap tugas yang dimilikinya. Namun, Arya bukanlah seorang lelaki yang bisa aku cintai karakternya. 

Meski digambarkan sangat mencintai pasangannya, namun sedikit banyak aku merasa bahwa Arya terlalu agresif, posesif, dan sedikit menggebu-gebu (when it comes to sex, lol) hingga tidak menggambarkan umurnya yang sudah kepala 3 Ingat, usia tidak menunjukkan kedewasaan.
"Jadi begini: hampir semua lelaki itu menyukai wanita cantik. Wanita cantik itu banyak, meski begitu, setiap lelaki pasti punya seorang wanita yang ingin dia lindungi."
Dengan Nara sebagai heroine, aku cukup menyukainya, ketika mengetahui bahwa dia adalah seorang bussiness woman yang mandiri. Tetapi, Nara terlalu mudah cemburu, dan egonya sangat besar. Dia sangat emosional, dan tidak bisa berpikir jernih when it comes to love. Persis dengan remaja jaman sekarang, yang mudah marah dan menangis ketika mendapati pasangannya melakukan hal-hal yang dituduhkan, yang belum tentu benar terjadi.

Dari semua itu, aku justru jatuh cinta dengan Zarocca, adik Arya yang.. ya Tuhan.. sangat-sangat cool. Aku suka dengan apa yang dikatakannya kepada Arya, ketika dia nggak sengaja melakukan kontak fisik dengan Nara di pesta pernikahan. Responnya itu nggak berlebihan dan bikin cringey, dan nggak bikin sebal juga karena terlalu cuek. Pokoknya, aku berharap semoga Kak Vicantika menulis novel lagi tentang kisah Zarocca. XD

Keunikan lainnya dalam novel ini adalah, nama kedua tokoh yang bisa dikatakan merupakan anagram dari nama satu sama lain. Kanarya dan Kaynara. Yang juga nantinya akan dijelaskan mengapa dua tokoh utama kita ini punya nama serupa. Tentunya nggak dibuat seperti itu tanpa alasan yang jelas, dong.

Ilustrasi laman onlinewedding.com, dan ilustrasi tampilan chat ketika para tokoh sedang berkirim pesan juga merupakan hal yang menjadi favorit-ku. Simple, sih. Tapi aku jarang menemukannya di novel lain.

Novel ini ditulis dengan POV 1, yang berpindah-pindah, terkadang dari sudut pandang Arya, lain lagi adalah Nara. Aku paling suka membaca kisah dengan POV 1, karena aku sedikit banyak bisa merasa sedang menjadi 'dia'. 

Hanya saja, aku sulit menemukan perbedaan berarti ketika aku menjadi Arya dan Nara dalam beberapa adegan. Saranku, mungkin Kak Vicantika bisa menggunakan kata 'gue' ketika cerita digelontorkan dari POV Arya, dan 'aku' untuk Nara. 

Untuk konflik yang tercipta, aku mungkin tidak terlalu puas, tetapi aku menyukai hal-hal lainnya berupa perjalanan cinta Arya dan Nara. Kedekatan-kedekatan yang dituliskan Kak Vicantika tentang kedua orang tersebut, hingga ending-nya yang menurutku sangat manis. 

Dan, sebagai bocoran, kalau kamu pernah mendengarkan lagu Brian McKnight yang berjudul Marry Your Daughter lalu baper, siap-siap baper untuk kesekian kalinya selesai membaca novel ini! 
"Pernikahan lebih rumit daripada segala tetek bengek wedding organizer yang sudah menjadi profesiku. Aku tidak pernah belajar bagaimana menghadapi gugup saat seorang pria akan mengambil alih tanggung jawab papa terhadapku seutuhnya. Aku tidak pernah mendapat ilmu bagaimana meredakan letupan emosi yang membuncah saat statusku akan berubah menjadi seorang istri. Dan... aku sama sekali tidak mendapat pengalaman bagaimana cara berjalan di hadapan penghulu."
***

GIVEAWAY!


Sebelumnya aku mau berterimakasih kepada Kak Rizky Mirgawati dan Kak Asri atas ajakan blog tour-nya kepadaku. :D 

Karena kami baik, hihihi, Kak Vicantika dan aku punya 1 (satu) eks novel Online Wedding untuk kalian yang beruntung. Yay! Mau? Mau? Mau?

Simak caranya dibawah ini ya.

1. Peserta berdomisili di Indonesia
2. Follow blog ini via GFC, Google +, atau email (wajib!)
3. Follow twitter @elexmedia, penulisnya di @Vicantika_ dan follow twitter saya di @fazidaa_. Untuk instagram, follow akun instagram @elexmedia, penulisnya di @vicantika, serta instagram-ku di @lalabook.land. Pilih salah satu, ya, bagi kalian yang mau share info blog tour ini lewat twitter atau instagram. Mau follow dua-duanya juga boleh. ^^
4. Di Twitter, bagikan info tentang blog tour dan giveaway ini ke sosial media teman-teman (twitter/instagram), sertakan link menuju postingan ini dengan me-mention @elexmedia, @Vicantika_ dan @fazidaa, disertai hashtag #OnlineWedding

Di Instagram, repost gambar tentang pos giveaway ini yang kuposting di instagram, mention @vicantika dan @lalabook.land  yaaa. Jangan lupa hashtag #BlogTourOnlineWedding

5. Tinggalkan komentar di postingan ini berupa nama, akun twitter/instagram, dan link share, dan jawaban dari pertanyaan dibawah ini:

"Berikan aku dua nama tokoh perempuan dan laki-laki dari anagram masing-masing (contoh: Kanarya dan Kaynara, yang menurut kamu bagus. Sertakan alasannya juga ya mengapa kamu memilih nama itu!"

Sekadar info, anagram itu adalah permainan kata yang jika suatu kata (biasanya kalimat) dibolak balik susunan hurufnya, bisa membentuk kata lain. Contoh: Tom Marvolo Riddle (I am Lord Voldemort)

6. Giveaway ini akan berlangsung selama lima hari, terhitung dari hari ini, tanggal 13 Maret - 17 Maret 2017
7. Pengumuman pemenang akan dilakukan paling lambat 3 hari setelah giveaway ditutup melalui akun twitter saya dan update blog setelah giveaway ditutup. 

Semoga beruntung!

***UPDATE***

Hai! Sudah menunggu pengumuman pemenang giveaway Online Wedding? Aku minta maaf atas pengumuman yang benar-benar telat karena berbagai alasan. Tapi akhirnya aku bisa juga menemukan satu pemenangnya malam ini, meski susah, karena kreatif-kreatif banget nama-nama karangannya xD. Aku salut banget sama teman-teman peserta! Langsung saja aku umumkan pemenangnya, dia adalah..

Selamat untuk...

Nama : Dewa Ayu Riska
Akun twitter : @flymingo_

Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/842237548906725376
Jawaban : Nadi Pradnya Paramita dan Praditya Adin Pramana. 

Selamat kepada pemenang! Mohon mengirimkan nama lengkap, alamat, dan no. telepon ke email fabizdihar@gmail.com. Ditunggu secepatnya ya!

Bagi yang belum beruntung, jangan patah semangat yaa! Aku doakan semoga berjodoh dengan Online Wedding, atau malah berjodoh beneran dengan seseorang, hihihi. Semangat kawaaan! :)

Share:

33 comments

  1. Nama : Dosca Hutabarat
    Akun Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/841279107266568192
    Jawaban : NURLOVI DAN NOVRULI. panggilannya LOVI dan RULI. Kenapa pilih nama ini? Krn NURLOVI ini nama penulis Online Wedding terus aku anagramkan jd NOVRULI 😊😊😊

    ReplyDelete
  2. Tary Wilujeng
    twitter : @taryhirata
    Link Share : https://twitter.com/taryhirata/status/841576603125723137
    Jawaban : Kirana & Rakian (Ina & Ian). Nama ini saya pilih karena saya suka dengan nama Kirana. Kirana diambil dari bahasa Jawa yang artinya sinar yang terang. Ini bakal nama dari anak perempuan saya kelak *hehehe

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/841667976889683968

    Jawaban :
    1. Shaidan-Danisha
    Alasannya sih, Shaidan itu nama salah satu tokoh novel favorit aku kalau Danisha potongan nama impian buat anak aku yg artinya kebahagiaan.

    2. Farzana-Zafraan
    Ini nama impian aku buat anak aku nanti kalau kembar. Farzana-Zafraan mempunyai arti yg sama yaitu menang dan beruntung.

    ReplyDelete
  5. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/841709387064336384

    Aira dan Aria. Akan jadi nama yang hacep banget buat kakak adek atau saudara kembar. Alasan memilih nama itu karena nama Aira itu cantik banget buatku, didasari kata Ai yang kalau dalam bahasa Jepang artinya cinta. Berharap yang diberi nama akan selalu penuh cinta dan dikelilingi orang yang mencintainya. Sementara Aria, dalam beberapa serial yang pernah saya tonton, Aria selalu diidentikkan dengan laki-laki gagah dan bertanggung jawab. Selain itu, nama ini juga berasal dari nama salah satu suku yang kini banyak keturunannya kita temukan di India, Suku Aria. Suku yang terkenal dengan kerupawanan wajahnya. Seperti Aira yang cantik dan penuh cinta, saya juga mau Aria jadi pria yang tampan dan bertanggungjawab :)

    ReplyDelete
  6. Nama : yasmiyanti
    Akun twitter : @yaz_1090
    Link share : https://mobile.twitter.com/yaz_1090/status/841544346767896578?p=v

    Jawaban
    1. FALETA (perempuan) dan ELFATA (laki-laki) karena menurutku nama FALETA cantik, dan terkesan lembut, untuk yang ELFATA berasal dari bahasa Italia yang artinya harapan

    2. NALA (perempuan) dan ALAN (laki-laki) NALA berasal dari bahasa Sansekerta artinya jantung hati, kalau ALAN berasal dari Gael Skotlandia yang artinya tampan

    ReplyDelete
  7. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/841734665765552129?p=v

    Fabiola Izdihar dan Abiroiz Faadhil
    Karena nama itu terinspirasi dari kakak yg punya blog ini hehe aku khusus membuat anagram nama ini buat kak lala. Selain itu ternyata arti namanya juga bagus yakni perempuan mandiri serta berpikiran maju dan laki-laki pemimpin yg berjasa bagi semua orang.

    ReplyDelete
  8. Nama : Fina Mafrikhana
    Aku ig : @finaaylin
    Link share : https://www.instagram.com/p/BRo6UL7lP4K/

    Jawaban : Renfika Ananda & Adnan Feranika, kenapa aku pilih nama ini? Pertama2 karena memang aku suka nama ini, kayak nama langka gitu, trus itu namanya bisa cocok untuk nama perempuan atau laki2😊

    ReplyDelete
  9. Nama : Yohana
    t: @mrssiallagan
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/841840951135944704
    Jawaban : Nama PEVITA dan PEPITO . Menurut aku Pevita itu perempuan cantik dan Pepito itu lelaki macho dan tampan. Entah kenapa, nama ini tiba-tiba terlintas dibenak saya. Nama Pevita dan Pepito memang rada-rada mirip nama orang spayol.

    ReplyDelete
  10. nama : Khaerunnisa akun twitter: @NhisaMinoz75
    link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/841907875333177345?p=v
    Rafi & Fira nama yang simple tapi romantisnya dapat banget, kalau untuk nama saudara kayaknya tidak cocok, tpi untuk pasangan menurut saya sangat cocok, Rafi artinya Derajatnya tinggi. sementara Fira artinya baik, sopan. Seneng banget sama dua nama ini. Ekspetasi saya tentang nama Rafi dan Fira itu sosok pasangan yang chemistrynya dapat banget. Rafi yang perfect dan Fira yang manis dan baik hati.

    ReplyDelete
  11. Nama : Cyntia Kusmita Anggraini
    Link : https://twitter.com/cyntiaza/status/841930900904509440
    Twitter: @cyntiaza

    Arya dan Raya.

    Kenapa saya milih itu?

    Karena Arya, sahabat cowok saya sekaligus cinta masa lalu saya. Cowok yang selalu memberi saya senyum setiap hari. Memberi warna hitam dan warna lainnya dalam kertas putih kehidupan saya. Memberi saya semangat untuk menghadapi kerasnya hidup. Cowok yang selalu ada setiap saya membutuhkannya. Dan cowok yang memberikan saya sandaran dikala saya sedang sedih. Namun, takdir tidak mempersatukan saya dengan dia. Takdir membuat Arya menyukai teman saya sendiri, Raya. Lucu memang, ketika sahabat menyukai teman dari sahabatnya sendiri, bagaikan cerita di dalam novel dengan ending yang bahagia. Namun, sayang itu hanya novel. Dikehidupan saya, Arya dan Raya sahabat dan teman saya, dua orang yang memiliki nama dengan 4 huruf, memiliki ketertarikan satu sama lain. Membuat saya yang hanya memendam perasaan saya sendiri. Saya tidak membenci kedua nama tersebut. Toh, mereka saling mencintai, saya bisa apa? Saya hanya percaya pada Tuhan, bahwa Tuhan telah memberi setiap umatnya pasangan hidupnya, dalam artian, Tuhan telah menciptakan umatnya berpasang-pasangan.

    ReplyDelete
  12. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/841929150281715713

    Ari dan Tari (Jingga Matahari dan Matahari Jingga)

    Sweet name. Sweet couple. i think.

    suka banget sama nama dari dua tokoh ini, simpel tapi menyirat makna yang dalam.
    FYI, Itu nama aku ambil dari trilogi Jingga Dan Senja. Udah suka sama nama itu sejak lama dan nama mereka hampir berdekatan juga, lucu walaupun gak unik sih buat nama panggilan tapi buat nama panjang unik banget.

    Sebenarnya, aku gak terlalu ngurusin buat nama tokoh di dalam novel, kalau sama aku bilang lucu kalau enggak yaa udah haha😂😂

    Trus buat anagram, aku juga baru tau dari Kak Lala, jadi mikir keras banget buat nama yang gokil, tapi mentok jadi pake nama Ari Tari aja deh hehe.

    ReplyDelete
  13. Nama : Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Aku twitter: @san_fairydevil
    Link share : https://twitter.com/san_fairydevil/status/841477423120056321

    Ardian sama Nadira. Soalnya, ardian itu nama temen sekelas waktu sma dan sempet naksir. Hahahaha 😆😆 Kalo Nadira itu nama temen yang nyebelin, sebangsa 'musuh'. 😡😡
    Lah? 😮😮

    ReplyDelete
  14. Nama : Retna Adwi Anesti
    Twitter : @Cavie_MaxJjeje
    Domisili : Banyumas, Jawa Tengah
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Cavie_MaxJjeje/status/842049636818796544



    Alif (laki2) dan Alfi (bisa laki2 / perempuan) kenapa?

    1. Aku suka nama Alif & Alfi, enak di dengar dan ga ribet.

    2. Alif merupakan huruf hijaiyah pertama. Dimana arti seluruh huruf hijaiyah itu sendiri masih menjadi rahasia Allah & merupakan nama2 Allah SWT yg terbesar. Bukankah semua nama2 Allah itu memiliki arti yg indah?
    Alfi berasal dari Alfa yaitu huruf pertama alpabeth Yunani. Sedang Alfi dalam bhs Jerman untuk anak perempuan berarti peri kecil (manis banget kan).

    3. Alif & Alfi bisa untuk anak kembar laki2 ataupun kembar sepasang. Bisa juga untuk couple. Kan bagus kalo diundangan tercetak A&A.

    ReplyDelete
  15. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/842057670664192000

    Angkara Devanagari. Ini adalah nama tokoh utama dari ceritanya kak Lovita (nama akun wattpadnya cendarkna) yang berjudul Boot, Poem, and a piece of cupcake. "Devanagari" itu adalah istilah untuk huruf sanskerta. Angkara Devanagari di cerita tersebut digambarkan sebagai cewek kuliahan yang nyolot dan berani banget sama senior, masih maba udah bikin masalah. Tapi gara2 hal itulah ketua HMD jadi suka sama dia, hihi. Pengen juga disukain sama kakak senior :h
    Anagramnya adalah Edvan Ranggaka Aria. Ini murni anagram yang kupikirkan selama 2 hari :g
    Artinya juga gk tau deh, tapi bagus aja sih kedengarannya.

    ReplyDelete
  16. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/842216957159989248

    "Berikan aku dua nama tokoh perempuan dan laki-laki dari anagram masing-masing (contoh: Kanarya dan Kaynara, yang menurut kamu bagus. Sertakan alasannya juga ya mengapa kamu memilih nama itu!"

    1. Serena dan Enares.
    Aku suka dengan nama Serena sejak baca novelnya Shanty Agatha ARSAS, yg karakter tokohnya mengagumkan banget deh. Arti nama Serena juga bagus, memiliki aura luar biasa dan membuatnya menarik perhatian.
    Enares sendiri hasil utak-atik dari kata Serena, dan ketika dicari arti namanya ternyata cukup bagus, Enares = unik dan sosok idaman *jiaaaa :D

    2. Darien dan Rienda.
    Darien ini nama lain dari Mamoru Chiba di komik Sailormoon kesukaanku versi inggris :D
    Sementara Rienda juga hasil utak-atik dari kata Darien,yg arti namanya juga bagus, Rienda = eksotik, dermawan dan pemimpi. :D

    ReplyDelete
  17. Nama : Agil Adam
    Twitter : @AgilRazCrew
    Link Share : https://twitter.com/AgilRazCrew/status/842242191502147585

    Deanra (Dean) dan Ardena (Dena)
    kenapa gue milih nama itu?, karna aku suka banget nama ini, nama yang simple tpi chemistry-nya dapat banget, selain itu dean dan dena memiliki arti yang sama yaitu pemecah masalah, lebih maju dari yang lain, dan romantis. Cocok banget pokoknya.

    ReplyDelete
  18. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/842261043250262017
    Jawaban: Rama dan Mara.
    Suka dengan Mara karena ini salah satu nama tokoh utama cewek novel "Dunia Mara" dari penulis pavorit aku kak Sitta Karina. Selalu suka sama nama-nama tokoh yang dibuatnya.
    Kalo Rama pasti tau dongggg, tokoh dari cerita pewayangan Sri Rama.Kalo denger Rama itu perasaan adem aja.

    ReplyDelete
  19. Nama : Utami
    IG : @zellmhyzz
    Link share : https://www.instagram.com/p/BRsJle1B2B_/
    Jawaban :
    Zayan dan Zyana. Cowoknya Za, ceweknya Zy. Aku sendiri suka huruf "Z", yang mana abjad terakhir dari alfabet. Nggak tau kenapa, tapi seperti punya "rasa" dalam abjad tersebut.

    Aku suka nama tersebut karena aku merasa suka. Nggak ada alasan khusus yang bisa dijabarkan. Nggak ada filosofinya selain karena aku suka abjad pertamanya. Nama tersebut tiba-tiba terlintas dalam imajinasi. Bukankah rasa "suka" itu sesuatu yang abstrak, yang menyangkut perasaan?. Jadi terkadang kita tak perlu alasan kenapa kita bisa merasa "suka".

    ReplyDelete
  20. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/842237548906725376
    Jawaban : Nadi Pradnya Paramita dan Praditya Adin Pramana.

    Aku suka sama nama-nama ini karena namanya Indonesia banget. Nama panggilan mereka juga anagram banget, Nadi dan Adin. Kalau nama Nadi Pradnya Paramita itu awalnya aku suka sama pagi hari yang nggak panas dan semua aktivitasku dimulai di pagi hari. Kalau di bahasa sanskerta, Pradnya itu artinya pagi. Jadi thats why aku suka banget sama nama ini. Nadi ini sebenarnya toko alat tulis yang sering aku kunjungi 😂 tapi bagiku nadi ini berarti denyut, yang berarti orangnya masih hidup. Kalau Paramita terinspirasi dari temen SMK dan di Bali juga kebanyakan anak perempuan yang namanya Pradnya Paramita.
    Sedangkan untuk Praditya Adin Pramana, aku pure nggak tau artinya sama sekali, kecuali Pramana. Sebenarnya sih mau bikin nama Raditya karena aku suka sama Raditya Dika, tapi hurufnya ntar hilang satu jadinya huruf 'P' itu ditambahin di depannya. Kalau Adin itu sebenarnya huruf sisa dari Praditya sama Pramana, tapi kebetulan banget hurufnya cocok sama nama Nadi (anagram yang tidak disengaja) dan kebetulan ada salah satu seniorku yang namanya Adin, dan Pramana adalah nama yang aku suka juga artinya bijaksana, dan nama ini sebenarnya nama gebetan waktu SD😂

    ReplyDelete
  21. Nama: Indri Octa Safitry
    Akun IG: @Inosaftr
    Link share: https://www.instagram.com/p/BRs58vpjI76/
    Jawaban:
    Engga tau kenapa aku milih nama "Omar-Amor"
    Klo omar nya sih aku ambil nama artis omar daniel yang aku suka hehe
    Karen wajahnya yang tampan, dan gak tau nama cewek nya jadi Amor. Yang juga udah pasti cantik. Nama nya juga unik hehe
    Pokoknya gatau deh, udah sreg dihati gitu nama nya bagus

    ReplyDelete
  22. Nama : Alvanesya
    Twitter : @vanesyakeiko
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/842399788817645569?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1230688060

    "Berikan aku dua nama tokoh perempuan dan laki-laki dari anagram masing-masing (contoh: Kanarya dan Kaynara, yang menurut kamu bagus. Sertakan alasannya juga ya mengapa kamu memilih nama itu!"

    "Khavi dan Vikha"

    Hehe,, sebenarnya aku bingung nama yang bagus itu apa. Tapi tiba-tiba kepikiran salah satu temen ajaibku si ketua kelas. *aseekk. Dia orangnya asik sih.. Cuma ya, gitu, tingkahnya abstrak aja. Namanya tuh "Khavi"-cowok- sehingga aku membuat anagramnya menjadi "Vikha"-cewek- yang aku ambil juga dari nama temennya adikku. Aku pikir nama mereka cocok. Apalagi tingkah mereka abstrak semua. Nggak ada yang normal kayak aku. Wqwqwq
    Aku pikir sih namanya kalo dilobak labik sama aja sih. Jadi aku memutuskan memilih nama itu saja. nama yang simpel tapi bagus.

    ReplyDelete
  23. Nama : Asri K
    Twitter : @asrikusuma171
    Link : https://twitter.com/asrikusuma171/status/842518908661714945

    1. Alfy & Ify, aku pikir nama ini lucu. Karena aku membayangkan kalo nama aku Ify dan nantinya jodoh aku *wadaw jodoh* namanya Alfy. Kan tau gitu pasti lucu. Dan gak ngebayangin nama yg tertera diundangan pernikahan nantinya. Pasti akan menimbulkan gelak tawa ku dan Alfy. Haha dan menimbulkan sensasi lucu-lucu geli. Hoho

    2. Aleefan & Aleeyah. Menurut aku ini cocok untuk nama dua tokoh utama di satu novel. Manis bgt gak sih ? Dengan nama panggilan Ale dan Leey. Aku pikir ini keren bgt! Ahh aku tdk bisa berhenti untuk mengagumi nama yg aku ciptakan sendiri wkkwkw maaapkan aku Kak Lala u,u Tapi bgus kan ya ? *kibaskerudung* haha

    3. Alvaro & Alvira. Mungkin ini lebih cocok jadi nama untuk saudara kembar ya. Atau untuk kakak adik mungkin ya. Semisal nih mereka berdua berada ditempat yg sama, dan ada orang yg manggil; Al! Nahloh pasti mereka berdua bakalan nenggok bakal bgt! Padahal mah yg dipanggil sebenernya jodoh aku; Alfy wkwk *nglawak sendiri deh* pasti dibanyak kesempatan sering bgt seperti ini. Kadang bikin keki, tp kadang pula bikin ngakak gtlah. Haha

    Oiya terimakasih Kak Lala untuk kesempatannya.. Semoga rezeki aku... :)

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/842621213860024320

    Terinspirasi dari pasangan anak kembar laki-laki dan perempuan yang biasanya di kampung saya disebut sebagai kembar pengantin. Ya sedikit banyak saya terdorong untuk memiliki anak kembar yang seperti itu (jika telah menikah nanti ;D) dan menamai mereka Arya (laki-laki) dan Ayra (perempuan). Nama yang cukup familiar dan yang terpenting mudah dilafalkan. Saya menamai keduanya dengan nama tersebut tujuannya sesuai dengan arti nama keduanya yaitu kesuksesan. Dari nama tersebut saya berharap mereka akan sukses bersama dengan visi yang sama dan mencapainya tanpa saling mendahului, namun dilakukan dengan saling bekerjasama, sejalan dengan lahirnya mereka yang sama-sama.

    ReplyDelete
  26. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Link share : https://twitter.com/frdliash/status/842626526646480898

    jawaban :
    1. Ihsan & Shani
    Alasannya karena banyak yang bilang nama adalah do'a. jadi kita harus memberikan nama yang baik sebagai do'a kita. nah ihsan dan shani ini sepertinya cocok karena ihsan memiliki arti baik, dan shani memiliki arti mengagumkan. Jika nama itu menjadi do'a dan do'a itu diucapkan terus menerus oleh orang yang memanggilnya kan bisa jadi arti nama itu terwujud dalam sikap si empunya nama:) alasan lain, karena aku menyukai orang yang bernama ihsan jadi yaa nama ini recomended deh,hehe

    2. Mega Saptari & Gema Sapitra.
    alasannya karena menurutku nama Mega dan Gema itu adalah dua sosok yang memiliki karakter kuat. tangguh dan tegas. Di gambaranku pokoknya orang yang memiliki 2 nama itu keren deh.

    ReplyDelete
  27. Nama: Maya Elfiani Yudistira
    Twitter: @MayaElfianiY
    Link: https://twitter.com/MayaElfianiY/status/842641025415839744

    Jawaban:
    Aidan dan Nadia. Gak ada alasan khusus sih milih nama itu tapi entah kenapa ketika disuruh buat nama dari anagram langsung terlintas 2 nama itu begitu saja dan aku suka banget sama namanya. Arti dari 2 nama itu juga bagus.
    Aidan: Bantuan, cerdas;
    Nadia: Kebahagiaan, harapan, Awal

    ReplyDelete
  28. Nama: Rika Febriyanti
    Akun instagram: rikafbrynti
    Link share: https://www.instagram.com/p/BRvIjFlhY1s/

    Jawaban:
    Andi Fariza Hafidz dan Dian Zafira Fidzah. Karena bagus dan cocok aja karena nama di setiap individu tersebut ternyata jika dibolak-balik hurufnya tercantum nama pasangannya masing-masing. Mereka seperti sudah ditakdirkan Tuhan untuk bersama, tanpa mereka susah-susah untuk mencari jodohnya, ternyata nama jodohnya adalah permainan bolak-balik dari huruf nama masing-masing. Terkadang kita tidak tahu bahwa jodoh yang diberikan Tuhan pada kita semudah itu, terkadang kita juga tidak tahu bahwa nama pasangan yang Tuhan beri pada kita sedekat itu dengan nama yang kita miliki. Kita harus percaya pada Tuhan yang menciptakan makhluknya berpasang-pasangan. Terkadang nama jodoh tidak selalu jauh, contohnya pada Andi dan Dian. Mereka hanya kebalikan dari huruf nama masing-masing lho :D

    ReplyDelete
  29. Nama : Mimi

    Twitter : @mimichinori

    Link share : https://twitter.com/mimichinori/status/842727639634780161

    Jawaban : Kanaya dan Nayaka.

    Saya memilih nama ini, karena saya teringat pada seseorang yang mempunyai nickname 'Nay'. Kebetulan juga, mirip dengan nama tokoh di online wedding ya. Selain itu, setelah mengecek arti nama tersebut lewat om google, arti nama mereka berkaitan. Saya jadi tambah suka dengan kedua nama itu.

    Kanaya adalah seorang perempuan. Nama Kanaya berarti : jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna. Nayaka adalah seorang laki-laki. Nama Nayaka berarti : prajurit atau menteri. Seorang prajurit berjuang untuk hidup yang lebih tentram dan merdeka.

    Hmm, saya jadi membayangkan karakter Nayaka itu tegas, kuat, pantang menyerah dan mungkin agak sedikit keras kepala. Sedangkan Kanaya periang, selalu membuat orang yang ada di sisinya merasa damai, dan tentu saja mampu mengendalikan keras kepalanya Nayaka.

    Kanaya dan Nayaka, sama-sama memiliki nickname 'Nay'. Saat mereka sedang duduk berdua, ada yang memanggil 'Nay', maka keduanya akan menoleh. Jika ternyata 'Nay' yang dimaksud adalah Kanaya, Nayaka akan memelototi orang yang memanggil tersebut. Tapi jika panggilan 'Nay' itu untuk Nayaka, maka Kanaya hanya akan tersenyum. Cocok banget kan mereka? ♥♥

    Maaf, jawaban saya kepanjangan ^^V

    ReplyDelete
  30. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/842736550551076864

    Nabila Azhari. Arizal Hanabi.
    nama saudara sepupu ku yg baru terpikirkan kalau nama mereka bisa menjadi anagram:D dan terlintas begitu saja seperti angin yg membawa kesegaran, disaat otak ku berpikir keras utk menemukan jawaban.
    soal arti aku belum tau, karena pertanyaanku lewat line masih belum mereka balas, sedangkan waktu sudah mendekati dl.. alasanku memilihnya karena mereka memiliki kepribadian yg baik dan unik. menurutku selain karena didikan orang tua, namayg mereka punya juga turut berpengaruh, meski aku masih enggak tau apa artinya

    ReplyDelete
  31. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/842748956086091776?p=v

    "Berikan aku dua nama tokoh
    perempuan dan laki-laki dari
    anagram masing-masing (contoh:
    Kanarya dan Kaynara, yang
    menurut kamu bagus. Sertakan
    alasannya juga ya mengapa kamu
    memilih nama itu!"


    Arayna Ardina dan Adrian Naraya (panggilannya Dina dan Rian)

    Sebenernya karena aku lagi suka sama nama Arayna dan Adrian, jadi kepikiran buat gabungin dua nama itu dan aku acak kata deh. Apalagi karena nama Arayna berasal dari kata Raina dan itu mengingatkan aku dengan hujan dan aku suka hujan yang punya banyak makna dalam kehidupan ini. Dan nama Ardina dan Adrian memiliki arti yang sama. Jika nama Arayna Ardina artinya ratu yang kuat, dilindungi dan cinta damai. Sedangkan Adrian Naraya itu memiliki arti harapan yang besar dan kuat. Aku kasih nama itu karena berharap dua tokoh ini sama-sama kuat untuk menjalani hidup dan kuat untuk menghadapi segala macam cobaan yang ada (meskipun cuma dalam novel :D).

    ReplyDelete
  32. http://99legenda.blogspot.com/2017/05/legenda-99-seputar-games-bandar-q.html

    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ
    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games boss !!!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :

    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Contact Us :
    + website : www.legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete